Strict Standards: Non-static method feedlink::mark() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/index.php on line 115

Strict Standards: Non-static method feedlink::STATE_SEEN() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/cl_feedlink.php on line 121

Strict Standards: Non-static method feedlink::STATE_NEW() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/cl_feedlink.php on line 122
Direktori Berita JPNN: News PortalJPNN.COM
Kejagung Takut Gatot Nyanyi?-JPNN.com

JAKARTA - Direktur Centre For Budget Analysis (CBA) Uchok Sky Khadafi menyebut dua faktor yang diduga menjadi penyebab perubahan sikap kejaksaan agung, yang semula ngebet mengusut kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial (bansos) Pemprov Sumut, namun belakangan tampaknya mengendor.

Faktor pertama, kemungkinan kejaksaan agung mulai takut jika dalam pemeriksaan nantinya Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho membeber pihak-pihak lain yang ikut menerima dana bansos. Tidak tertutup kemungkinan, nyanyian Gatot menyeret sejumlah politisi.

Menurut Uchok, kemungkinan itu terbuka lebar karena biasanya para politisi ikut menikmati kucuran dana bansos.

"Kalau Gatot merasa menjadi bidikan, maka dia bisa nyanyi dan ini bisa merembet ke para politisi karena biasanya orang partai ikut menikmati bansos," ujar Uchok kepada JPNN kemarin (30/8).

Faktor kedua adalah instruksi Presiden Jokowi yang meminta aparat penegak hukum tidak gegabah mengusut kepala daerah karena hal itu bisa menimbulkan ketakutan pejabat daerah yang berdampak pada lambatnya penyerapan anggaran.

"Bisa jadi, instruksi Jokowi itu yang membikin kejaksaan agung mengerem (langkah pengusutan kasus bansos Sumut, red). Karena instruksi seperti itu bisa dimaknai sebagai sikap Jokowi yang tidak mendukung langkah kejaksaan, jadi kendor semangatnya," kata Uchok.

Seperti diketahui, pada Senin (24/8). Presiden Joko Widodo, mengumpulkan para gubernur, kepala kejaksaan tinggi (kajati), dan kapolda seluruh Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor. Jokowi menyampaikan lima instruksi terkait upaya memaksimalkan penyerapan anggaran di daerah.

Intinya, aparat penegak hukum dimintai tidak memidanakan kebijakan atau terobosan yang diambil pejabat negara atau daerah. Ditekankan, langkah penegakan hukum harus tetap sejalan dengan semangat memercepat pertumbuhan ekonomi.

Diberitakan sebelumnya, beberapa pekan lalu para petinggi lembaga pimpinan M.Prasetyo itu sudah umbar omongan bahwa nama tersangka kasus bansos Sumut sudah ada, tinggal diumumkan saja.

Begitu pun soal pengumpulan bukti-bukti. Dijanjikan akan segera dilakukan gelar perkara, sekaligus untuk menginventarisir alat-alat bukti, setelah tim penyidik kejaksaan agung melakukan serangkaian penggeledahan dan pemeriksaan di Medan.

Nyatanya, hingga kemarin urusan barang bukti ini belum juga beres. Jaksa Agung M Prasetyo mengatakan, hingga kini anak buahnya masih sedang memilah-milahkan alat bukti. Karenanya, penetapan nama tersangka juga belum bisa dilakukan. (sam/jpnn)

 


[Link to media]
Speedboat Dihantam Ombak, Polisi dan Putranya Tewas-JPNN.com

BENGKAYANG - Speedboat yang ditumpangi Bripka Aria Dhiananta dan putranya Bima, serta Willy dan Bayu tenggelam di Teluk Suak, Bengkayang, Sabtu (29/8) pukul 13.38. Mereka naik speedmoat untuk memancing di Pulau Penata.

“Bripka Aria Dhiananta merupakan anggota Satuan Sabhara Polres Singkawang. Dia ditemukan tidak bernyawa bersama anaknya Bima Hanif Calibou Roubbhi, oleh Tim SAR Satuan Polair Polres Bengkayang, sekitar pukul 15.19,” kata AKBP Agus Triatmaja SH SIK, Kapolre Singkawang, Kalbar, kepada wartawan.

Agus menceritakan, pada hari tersebut sekitar pukul 09.00, Bripka Aria Dhiananta dan putranya yang masih berusia tujuh tahun itu, dijemput dari rumahnya di Gunung Sari Singkawang oleh Zulpian menggunakan mobil Innova warna hitam, berangkat ke Dermaga Teluk Suak Bengkayang.

Selanjutnya, sekitar pukul 13.00, Bripka Aria dan anaknya berangkat ke Pulau Penata bersama mahasiswa semester akhir Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak, Bayu Triando menggunakan speedboat fiber milik Willy yang sebagai nakhodanya.

Belum 30 menit bertolak dari dermaga Teluk Suak, speedboat bermesin 3,3 PK yang mereka tumpangi dihantam gelombang yang teramat besar. Speedboat berbahan fiber itu oleng. Saat itu, Bripka Aria masih sempat berupaya mengeringkan speedboat yang dimasuki air.

Sekitar pukul 13.30, Willy masih sempat menggunakan selularnya untuk menghubungi Zulfian, anggota Shabara Bripka Wahyu dan ayah kandungnya, Joni. Willy menyampaikan kondisi yang mereka alami di Teluk Suak tersebut.

Melihat kondisi speedboat yang mereka tumpangi semakin parah, Willy langsung membuka seluruh pakaiannya, hingga hanya tertinggal pakaian dalam bagian bawahnya. Kemudian dia mengintruksikan Bripka Aria dan anaknya Bima, serta Bayu untuk bersama-sama terjun ke laut dan berpegangan ke pinggir speedboat.

Mendapat intruksi darurat seperti itu, Bripka Aria pun mengambil tali dan mengikatkan tubuh Bima yang baru masuk SD itu ke badannya sendiri. Setelah terikat rapat, keduanya pun terjun dan berpegangan di pinggir speedboat. Bayu juga terjun dan berpegangan erat ke pinggir speedboat.

Di tengah gelombang besar yang mengombang-ambingkan speedboat tersebut, Willy, Bayu dan Bripka Aria masih kuat berpegangan di pinggiran speedboat. Sementara Bima yang terikat di tubuh ayahnya, nampak sudah sangat kewalahan.

Menyadari kondisi anaknya seperti itu, Bripka Aria pun semakin panik dan nekad untuk naik kembali ke speedboat. Kendati sempat dilarang Willy, ayah dan anak itu tetap naik ke speedboat.

Melihat Bripka Aria dan anaknya sudah di speedboat, Willy dan Bayu pun ikut naik. Akhirnya speedboat semakin oleng tidak karuan karena dihantam gelombang yang semakin besar, dan akhirnya tenggelam.

Bripka Aria yang terikat dengan anaknya pun berupaya untuk berenang, meninggalkan speedboat yang sudah tenggelam. Demikian pula dengan Bayu, pria yang memiliki saudara kembar ini juga terjun dan berenang. Hanya Willy yang tetap berpegan ke speedboat yang sudah tenggelam.

Sementara itu, Joni (ayah Willy), usai menerima telepon darurat dari anaknya tersebut, berusaha menghubungi kembali. Tetapi sekitar pukul 13.38, nomor selular Willy tidak bisa dihubungi lagi.

Joni pun mendatangi Pos Pol Airut Teluk Suak Polres Bengkayang untuk meminta bantuan. Tim SAR pun melakukan pencarian di Teluk Suak. Tidak sampai dua jam, sekitar pukul 15.19, Bripka Air Bripka Aria Dhiananta dan anaknya ditemukan tidak bernyawa.

Kemudian Tim SAR menemukan Willy dalam keadaan selamat, walaupun kondisinya sudah sangat kritis. Sementara Bayu tidak kunjung ditemukan. Bahkan hingga kemarin malam, mahasiswa Untan itu belum juga ditemukan.

Sekitar pukul 16.30, jenazah Bripka Aria dan anaknya dibawa dari Dermaga Teluk Suak, Bengkayang menuju rumah duka di Jalan Gunung Sari, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat. Kedatangan jenazah ayah dan anak itu disambut tangis istri dan putrinya sekitar pukul 17.00. (Mor)

 


[Link to media]
Wow! Seorang Pengacara Ditangkap Polisi-JPNN.com

SURABAYA – Petugas dari Unit Resmob Polrestabes Surabaya membekuk Pieter Manuputty, 39, warga Manyar Rejo, Surabaya. Dia dibekuk setelah menganiaya dan menjarah barang milik Lily Yunita yang tinggal di Apartemen Water Place Blok CC, Surabaya.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Takdir Mattanete menjelaskan bahwa penangkapan tersebut dilakukan setelah Pieter mangkir dua kali dari panggilan polisi. Dia dilaporkan Lily pada akhir April lalu. Saat itu, pria yang berprofesi sebagai pengacara tersebut datang ke ruko milik Lily dengan membawa beberapa preman.

”Setelah itu, mereka merusak isi ruko. Termasuk CCTV yang berada di ruko tersebut. Mereka juga mengambil beberapa barang, seperti handphone, iPad, serta satu mobil korban. Sebelum pergi, mereka mengancam korban,” papar Takdir kepada Radar Surabaya (JPG) kemarin (30/8).

Tidak terima pada perlakuan Pieter, Lily melaporkan kasus tersebut ke Polrestabes Surabaya. Takdir menuturkan, setelah mendapat laporan itu, pihaknya memanggil Pieter dengan cara mengirimkan surat. Setelah ditunggu, Pieter tidak juga hadir.

”Lalu, kami layangkan surat panggilan yang kedua. Namun, yang bersangkutan terus mangkir. Terakhir, saat kami hendak melakukan penangkapan, tersangka malah kabur,” jelasnya.

Berdasar informasi yang diterima Radar Surabaya, Lily adalah mantan klien Pieter. Dia meminta jasa Pieter untuk menyelesaikan sebuah kasus. Belakangan juga muncul persoalan utang piutang di antara keduanya.  

Takdir menjelaskan, penangkapan Pieter memang cukup sulit dilakukan. Sebab, tersangka terus berpindah-pindah tempat kurang dari sehari. Pieter berhasil ditangkap Unit Resmob Polrestabes Surabaya di sebuah apartemen di luar kota.

”Dia sudah kami amankan dan kami tetapkan sebagai tersangka atas kasus tersebut,” ungkap perwira polisi dengan dua melati di pundaknya tersebut.

Selain tersangka, polisi juga mengamankan mobil yang dijarah dari Lily. Menurut informasi, mobil tersebut sempat digunakan Pieter untuk melakukan tindak pidana lain di Jalan Kertopaten, Surabaya, dengan pelapor yang berinisial TG. Kasus itu kini ditangani oleh Polsek Simokerto.

Berdasar informasi yang diterima Radar Surabaya, dua anak buah Pieter sudah diamankan di Polsek Wonokromo atas kasus serupa. Meski demikian, Takdir belum bisa memastikannya. Sebab, pihaknya masih melakukan penyelidikan.

”Kami masih melakukan proses penyelidikan yang berdasar pada bukti-bukti yang ada, termasuk CCTV milik korban. Kami tetapkan Pieter sebagai tersangka. Dalam kasus ini, kami kenakan Pasal 335 KUHP tentang Ancaman dan Kekerasan. Namun, untuk pengambilan barang secara paksa, kami masih terus mengembangkan penyelidikan kasus ini,” jelasnya. (yua/c1/opi)


[Link to media]
Kapolsek dan Istri Kecelakaan, Inalillahi...-JPNN.com

MALANG – Kapolsek Wonosari, Malang, AKP Affan Junaedi, meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal di Jalan Raya Kuncoro, Desa Ngebruk, Kecamatan Sumberpucung., kemarin Mobil Xenia nopol N 562 DC yang dikemudikannya menabrak pohon di pinggir jalan.

Selain Affan, kecelakaan tersebut juga merenggut nyawa Tatik Hidayah, istrinya. Ibu tiga anak kelahiran 1965 ini meregang nyawa saat dalam perjalanan ke RSUD Kanjuruhan Kepanjen. Ia mengalami luka dalam dan pendarahan kepala. Sementara Affan, menghembuskan nafas terakhir pukul 13.05 setelah sempat mendapat perawatan sekitar satu jam.

“Pak Affan, meninggal dunia pukul 13.05. Ia mengalami patah tulang rusuk serta pendarahan dalam. Petugas medis sudah berusaha menyelamatkannya, namun nyawanya tidak tertolong,” ujar Waka Polres Malang, Kompol Arief Mukti Surya.

Peristiwa kecelakaan, terjadi siang sekitar pukul 11.45. Saat itu Affan bersama istrinya baru selesai dari kegiatan olahraga tenis di Karangkates, Sumberpucung. Mereka berdua berniat pulang ke rumahya di Jalan Podari, Dusun Mentaraman, Desa Ngebruk, Kecamatan Sumberpucung.

Saat dalam perjalanan pulang dari arah barat ke timur, tiba-tiba mobil Xenia warna putih yang dikemudikan Affan, berjalan oleng. Selanjutnya mobil menabrak sebuah becak yang di parkir pinggir jalan, karena ditinggal pemiliknya mencari rumput.

Usai menabrak becak, mobil masih tetap terus melaju kencang. Affan sama sekali tidak bisa mengendalikan mobilnya. Akibatnya mobil itupun langsung menabrak pohon besar di pingir jalan. Saking kerasnya benturan, bagian depan mobil sampai ringsek ke dalam.

Affan dan istrinya tak sadarkan diri akibat luka di kepala dan tubuhnya. Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu, langsung menolong kedua korban yang terlihat masih hidup. Sebagian warga lainnya melaporkan kejadian itu ke petugas Polsek Sumberpucung dan Pos Laka Lantas Sumberpucung.

Selanjutnya, kedua korban dilarikan ke RSUD Kanjuruhan Kepanjen. Namun Tatik Hidayah, menghembuskan nafas terakhir saat dalam perjalanan. Sedangkan Affan, meninggal setelah menjalani perawatan. Setelah meninggal dunia, jenazah suami istri ini lantas dimintakan visum luar di RSSA Malang.

“Kami masih belum mengetahui penyebab kecelakaannya. Anggota Laka Lantas masih melakukan penyelidikan dengan melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi di sekitar lokasi kejadian. Dari keterangan saksi awal, bahwa sebelum menabrak mobil sempat oleng,” terang Arief.

Apakah karena human error, seperti kecapekan ? Mantan Waka Polres Lamongan ini, mengatakan bahwa dugaan tersebut masih didalaminya. “Jika memang korban baru saja berolahraga, bisa jadi kecapekan. Tetapi kami tetap masih melakukan penyeliddikan terlebih dahulu,” sambungnya.

Kabar meninggalnya  AKP Affan Junaedi, cukup dirasakan semua perwira dan anggota Polres Malang. Pasalnya, Affan adalah sosok perwira yang baik dan pandai bergaul dengan anggota. Bahkan track record Affan selama menjadi polisi sangat baik. “Almarhum ini sangat baik. Kami semuanya merasa kehilangan atas kepergiannya,” tutur Kapolsek Pakisaji AKP Amung Sri Wulandari, yang juga diamini oleh perwira lainnya. (agp)

 


[Link to media]
Tumbangkan Hertha, Dortmund Gusur The Bavaria-JPNN.com

DORTMUND – Borussia Dortmund tak mau membiarkan Bayern Muenchen berlama-lama di puncak klasemen Bundesliga 2015/2016. Setelah melihat Muenchen menguasai klasemen, Dortmund akhirnya merebutnya kembali.

Itu terjadi setelah Dortmund sukses menekuk Hertha Berlin dengan skor 3-1 (1-0) pada pekan ketiga di Signal Iduna Park, Senin (31/8) dini hari WIB. Mats Hummels mencetak gol pembuka pada menit ke-27.

Namun, Dortmund baru bisa menggandakan keunggulan melalui Pierre Emerick Aubameyang enam menit setelah babak kedua dimulai. Saat itu, Aubameyang sukses memanfaatkan umpan Matthias Ginter.

Hertha sempat menipiskan ketinggalan melalui Salomon Kalou pada menit ke-78. Tapi, Adrian Ramos berhasil menutup pesta kemenangan Dortmund sesaat sebelum pertandingan kelar.

Hasil itu membuat Dortmund kini memuncaki klasemen dengan koleksi sembilan angka. Dortmund sebenarnya mempunyai poin yang sama dengan Muenchen. Tapi, Dortmund unggul selisih gol atas tim berjuluk The Bavaria itu. (jos/jpnn)

 


[Link to media]
Ngamuk! Atletico Gunduli Sevilla 3-0-JPNN.com

SEVILLA – Atletico Madrid mengamuk pada pekan kedua La Liga 2015/2016. Atletico sukses menumbangkan Sevilla dengan skor 3-0 (2-0) di Roman Sanchez Pizjuan, Senin (31/8) dini hari WIB.

Tim berjuluk Los Rojiblancos tersebut butuh waktu 35 menit untuk mencetak gol pembuka. Adalah playmaker muda Koke yang berhasil menjebol gawang tuan rumah.

Gol Koke menutup babak pertama. Tim racikan Diego Simeone itu mengamuk pada babak kedua. Gabi sukses menggandakan keunggulan Atletico lewat donasi golnya pada menit ke-78.

Pesta kemenangan Atletico ditutup lewat gol Jackson Martinez lima menit sebelum laga usai. Penyerang yang didatangkan dari FC Porto itu sukses memaksimalkan umpan Antoine Griezmann. (jos/jpnn)

 


[Link to media]
Astaga! Lazio Digilas Chievo Verona 4 Gol Tanpa Balas-JPNN.com

VERONA – Lazio menuai malu besar pada laga kedua Serie A 2015/2016. Tim sekota AS Roma itu ditekuk Chievo Verona dengan skor telak 0-4 (0-3) di Marc Antonio Bentegodi, Senin (31/8) dini hari WIB.

Lazio sudah tertunduk lesu setelah Riccardo Meggiorini mencetak gol saat laga baru berjalan 13 menit. Berawal dari umpan Valter Birsa, Meggiorini sukses mengoyak gawang Lazio.

Duka Lazio bertambah setelah Alberto Paloschi menambah keunggulan Chievo pada menit ke-30. Paloschi harus berterima kasih pada Meggiorini yang sukses memberikan assist matang.

Lazio semakin tak berdaya saat Valter Birsa mencetak gol ketiga tuan rumah sesaat sebelum babak pertama usai. Di babak kedua, Lazio juga tak bisa menunjukkan permainan menawan.

Alih-alih mencetak gol, Lazio malah kembali harus kebobolan. Paloschi berhasil mencetak gol keduanya setelah sukses memanfaatkan umpan matang yang diberikan Birsa pada menit ke-68. (jos/jpnn)


[Link to media]
Pramuka Daki Puncak Tertinggi di Pulau Bangka-JPNN.com

Kegiatan Jambore Daerah III Kwarda Kepulauan Bangka Belitung berlangsung meriah. Setelah dibuka beberapa waktu lalu pembukaan, peserta langsung disuguhkan petualangan ekstrim. Sebanyak 95 pramuka penggalang yang terdiri dari 45 putra dan 40 putri diajak mendaki puncak tertinggi di Pulau Bangka, yaitu Bukit Maras dengan ketinggian 699 MDPL.

Salah satu andalan Kwarda Babel, Ridwansyah yang ikut mendampingi para peserta mengungkapkan bahwa peserta yang ikut sudah diseleksi. Mengingat, untuk ukuran pramuka usia 11-15 tahun, pendakian Maras cukup ekstrim. 

"Sebelum berangkat, para peserta ini sudah kita seleksi dulu, yang fisiknya kuat. Karena pendakian ini kan cukup ekstrim," kata Ridwansyah pada Jumat (28/8) saat dihubungi.
 
"Salah seorang filsuf pernah bilang, 'kita tidak akan kehabisan pemimpin negeri apabila para pemudanya masih ada yang naik gunung'. Pendakian Maras ini mengacu pada filosofi itu. Karena yang namanya mendaki adalah berjalan menuju atas, dengan rintangan dan tantangan selama perjalanan," juar Ridwansyah. 

Menurutnya, mereka yang tidak kuat mental dan fisiknya, tentu tidak akan sampai. Bila diterapkan ke kehidupan, para peserta ini harus memililik tekad yang kuat untuk mencapai tujuannya yang tentunya sebagai generasi penerus bangsa yang bermental baja," urai Ridwansyah.
 
Jambore Daerah III Kwarda Kepulauan Bangka Belitung telah resmi dibuka pada Rabu (26/8) lalu oleh Gubernur Babel Rustam Effendi kemarin pagi (26/8). Dari laporan ketua pelaksana, Sumarno, Jamda ini diikuti sebanyak 3.532 peserta (usia 11-15 tahun).
 
Kegiatan ini mendapatkan apresiasi besar dari  Marbawi A Katon, Wakil Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang juga hadir pada saat pembukaan. 

Ia mengaku banyak paham hikmah naik gunung dari Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Kak Adhyaksa Dault. “soal naik gunung Kak Adhyaksa rujukannya, kebetulan ia pendaki”, ungkap Marbawi. (mas/jpnn)


[Link to media]
Kalah di Kandang Roma, Juventus Benar-benar Payah-JPNN.com

ROMA – Juventus kehilangan kesaktiannya pada awal musim ini. Dua kali bermain, dua kali pula juara bertahan berjuluk Si Nyonya Tua itu harus keluar lapangan dengan kepala tertunduk.

Setelah Udinese, kali ini giliran AS Roma yang berhasil menekuk Juventus dengan skor 2-1 (0-0) pada pekan kedua Serie A 2015/2016 di Stadion Olimpico, Senin (31/8) dini hari WIB.

Petaka bagi Juventus dimulai saat Miralem Pjanic mencetak gol lewat tendangan bebas pada menit ke-61. Juventus makin terpuruk saat Rubinho diusir wasit lima menit berselang.

Tim racikan Massimiliano Allegri itu kembali kehilangan pemain setelah Patrice Evra mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-78. Hal itu dimaksimalkan Roma untuk menggandakan keunggulan lewat tandukan Edin Dzeko pada menit ke-79.

Juventus sempat menipiskan ketinggalan lewat donasi Paulo Dybala dua menit sebelum pertandingan kelar. Sayangnya, tim yang pernah terkena Calciopoli itu tak bisa mencetak gol tambahan. (jos/jpnn)


[Link to media]
Bawa Inter Menang Lagi, Jovetic Memang Keren-JPNN.com

CARPI – Keputusan Inter Milan mendatangkan Stevan Jovetic ternyata tak salah. Berkat Jovetic, raksasa Italia berjuluk I Nerazzurri tersebut berhasil menyapu bersih dua laga awal Serie A.

Terbaru, Inter sukses menumbangkan tuan rumah Carpi dengan skor 2-1 (1-0) pada pekan kedua Serie A 2015/2016 di Alberto Braglia, Senin (31/8) dini hari WIB. Jovetic tampil sebagai pahlawan setelah memborong gol Inter.

Mantan penggawa Manchester City itu sukses membuka kemenangan saat laga berlangsung 31 menit. Carpi sebenarnya sempat membalas melalui gol Antonio Di Gaudio pada menit ke-81.

Tapi, Jovetic menunjukkan kebintangannya kala mencetak gol lewat titik putih sesaat sebelum pertandingan usai. Sebelumnya, kebintangan Jovetic sudah terlihat saat Inter menekuk Atalanta pekan lalu.

Kala itu, Jovetic juga berhasil mencetak gol kemenangan pada menit terakhir. Berkat dua kemenangan itu, Inter kini duduk di posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi enam poin. (jos/jpnn)


[Link to media]
Sah! Gelandang Ini Jadi Pemain Termahal Manchester City-JPNN.com

MANCHESTER – Saga transfer Kevin De Bruyne berakhir. Gelandang andalan Wolfsburg tersebut akhirnya resmi bergabung dengan Manchester City. De Bruyne akan membela City selama enam musim.

Bergabungnya De Bruyne langsung memecahkan rekor transfer dalam sejarah City. City harus memboyong De Bruyne dengan mahar sebesar 56 juta Poundsterling atau setara Rp 1 triliun (Poundsterling= Rp 19.000).

Nominal itu memecahkan rekor Raheem Sterling yang dibajak dari Liverpool dengan banderol 49 juta Poundsterling.

“Saya ingin mencapai level tertinggi sebisa mungkin sebagai pemain. Saya pikir hal yang paling penting adalah pada akhir musim nanti,” terang De Bruyne di laman resmi City, Minggu (30/8).

Mantan pemain Chelsea itu bisa melakukan debut saat City berjibaku kontra Crystal Palace di Selhurst Park pada 12 September mendatang. (jos/jpnn)

 


[Link to media]
Selama Demontrasi Berlangsung Polisi Telah Terima 27 Laporan-JPNN.com

KUALA LUMPUR - Selama dua hari unjuk rasa yang digelar Bersih 4, polisi Malaysia telah menerima 27 laporan polisi hingga pukul 10.45, kemarin. Dari 27 perkara yang akan ditangani polisi telah menyelidiki lima kasus diantaranya. 

Seperti dilansir Astro Awani, Minggu (30/8), Kepala Kepolisian Kuala Lumpur, Datuk Tajudin Md Isa mengatakan 14 dari laporan itu dibuat Sabtu (29/8) dan sisanya dibuat Minggu (30/8).

Dia mengatakan seorang pria berusia 21 tahun ditahan di Dataran Merdeka Minggu kemarin karena berperilaku cabul dan gagal menunjukkan kartu identitas.

Hampir tengah malam, jumlah mereka yang berkumpul semakin banyak di Dataran Merdeka ketika mendengar orasi dan menyanyi sambil menari.

Namun, Tajudin mengatakan situasi masih terkendali dan polisi berada dalam kondisi siaga mengantisipasi kemungkinan.

Perhimpunan Bersih selama dua hari yang dinyatakan ilegal oleh polisi diselenggarakan oleh kelompok reformasi pemilu Bersih 2.0 yang antara lain menuntut pilihyan raya yang bersih dan adil serta pemerintahan yang bersih.

Di Kuching dan Kota Kinabalu, penyelenggara menghentikan reli masing-masing pada tengah malam kemarin dan siang ini.(ray/jpnn)


[Link to media]
Komisi X Apresiasi Piala Presiden-JPNN.com

GIANYAR - Komisi X DPR RI  memberikan apresiasi terhadap promotor yang berhasil menjalankan turnamen Piala Presiden. Karena itu, rombongan Komisi X datang langsung ke Gianyar berbarengan dengan rombongan Presiden Joko Widodo.

Ketua Komisi X, Teuku Riefky Harsya mengaku senang melihat animo penonton yang datang ke Stadion.

"Kami mengapresiasi langkah Mahaka Sport yang sudah berupaya menebarkan energi positif dalam menggairahkan kembali persepakbolaan Indonesia," katanya di sela-sela pembukaan, Minggu (30/8).

Komisi X DPR-RI yang membidangi Pendidikan, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata diwakili oleh 12 anggota.
Mereka adalah Teuku Riefky Harsya, Wakil Ketua, Ridwan Hisyam, Asdi Narang, Junico Siahaan, Zulfadli, Sutan Adil H, Dedi Wahidi,  Luky hakim,  Nurhasan Zaidi, Anas Taher, Kresna Dewanata, Dadang Rusdiana.

Menurut Rifky, walaupun kompetisi ini tidak masuk dalam agenda FIFA dan hanya berskala lokal, ada dampak positif  penyelengaraan turnamen. Sementara, roda kegiatan kompetisi sepak bola nasional kembali bergairah.

Selain Piala Presiden, sebelumnya juga bergulir Piala Kemerdekaan dan pada Oktober nanti akan disambung dengan ISL serta kompetisi Divisi Utama.

"Harapan kami sebagai wakil rakyat, event ini dapat menjadi momen awal rekonsiliasi sepak bola nasional," tandasnya. (dkk/jpnn)


[Link to media]
LSM Laporkan Tun Mahathir ke Polisi Lantaran Bergabung dengan Bersih 4-JPNN.com

KLANG - Organisasi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) melaporkan mantan Perdana Menteri Tun Dr Mahathir Mohamad ke polisi atas tindakannya menghadiri perhimpunan Bersih 4 di Dataran Merdeka, Sabtu dan Minggu kemarin.

LSM atas nama Asosiasi Veteran Angkatan Selangor melaporkan Mahatir di Markas Polisi Daerah Klang Selatan.

Presiden asosiasi itu, Raja Kamaruddin Raja Ab Wahid mengatakan tindakan Dr Mahathir yang 'turun' mendukung perhimpunan itu ibarat mendorong rakyat menyertainya.

"Pertanyaannya, mengapa ia harus pergi ke perhimpunan haram tersebut. Menurut saya, tindakan itu tidak perlu bahkan beliau tidak patut datang langsung.

"Ketika Dr Mahathir datang, warga yang berkumpul secara tidak langsung mengibaratkan kehadirannya sebagai 'pemimpin'," katanya kepada wartawan setelah membuat laporan polisi itu seperti dikutip dari Astroawani, Minggu (30/8).

Kemarin, Dr Mahathir dilaporkan hadir pada pertemuan yang diklasifikasikan sebagai haram itu bersama istrinya, Tun Dr Siti Hasmah Mohd Ali.(ray/jpnn)


[Link to media]
LSM Melaporkan Tun Mahathir Lantaran Bergabung dengan Bersih 4-JPNN.com

KLANG - Organisasi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) melaporkan mantan Perdana Menteri Tun Dr Mahathir Mohamad ke polisi atas tindakannya menghadiri perhimpunan Bersih 4 di Dataran Merdeka, Sabtu dan Minggu kemarin.

LSM atas nama Asosiasi Veteran Angkatan Selangor melaporkan Mahatir di Markas Polisi Daerah Klang Selatan.

Presiden asosiasi itu, Raja Kamaruddin Raja Ab Wahid mengatakan tindakan Dr Mahathir yang 'turun' mendukung perhimpunan itu ibarat mendorong rakyat menyertainya.

"Pertanyaannya, mengapa ia harus pergi ke perhimpunan haram tersebut. Menurut saya, tindakan itu tidak perlu bahkan beliau tidak patut datang langsung.

"Ketika Dr Mahathir datang, warga yang berkumpul secara tidak langsung mengibaratkan kehadirannya sebagai 'kepala'," katanya kepada wartawan setelah membuat laporan polisi itu.

Kemarin, Dr Mahathir dilaporkan hadir pada pertemuan yang diklasifikasikan sebagai haram itu bersama istrinya, Tun Dr Siti Hasmah Mohd Ali.(ray/jpnn)


[Link to media]
Usai Pesta Miras, Kapten Kapal Ditemukan Tewas di Bawah Dermaga-JPNN.com

TRAGIS benar nasib Kapten Kapal Setialita 02, Nasrun. Pria, 62 tahun asal Kabupaten Tanah Bumbu, Banjarmasing ini, Minggu (30/8) sekira pukul 15.00 Wita, ditemukan meregang nyawa di bawah dermaga,  Desa Labuan Uki, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara.

Menurut keterangan salah satu saksi Andre, 20, sehari sebelum korban ditemukan tewas, ia sempat melihat korban datang dengan seorang rekannya, Jalil Damoggalod.

Tiba di Desa Labuan Uki, diduga korban ikut pesta minuman keras (miras) bersama rekan-rekannya. 

“Waktu Jalil mengantarnya di kapal sekitar jam 10 malam, korban dalam keadaan mabuk. Namun, saat pagi dia sudah tidak ada, saya mencarinya, ternyata sudah meninggal dan ditemukan di dalam air sudah tewas,” beber Andre.

Sementara itu, Kapolsek Lolak AKP Pradipta Putra Pratama, mengatakan masih melakukan penyelidikan terkait tewasnya kapten kapal itu. “Sebagian saksi sudah kami periksa,” aku Pradipta. 

Ditambakan Pradipta, dari hasil olah tempat kejadian perkara, korban tewas diduga lantaran dalam kondisi mabuk korban jatuh ke air dan tak bisa menyelamatkan dirinya. 

“Tapi, kami akan mendalami kasus ini. Kami akan mencari tahu apa penyebab yang membuat dia meninggal dan tenggelam,” ujar Pradipta. (mg24/gus)


[Link to media]
Menteri Ini Sebut Aksi Tun Mahathir Berikan Contoh Buruk Bagi Anak Muda-JPNN.com

KOTA BHARU - Menteri Perdagangan Internasional dan Industri Datuk Seri Mustapa Mohamed mengatakan aksi Tun Dr Mahathir Mohamed bergabung dengan himpunan Bersih 4 memberikan contoh buruk bagi anak muda.

"Tidak wajarlah karena Tun orang yang keras menentang demonstrasi jalanan. Ini sudah pasti mempengaruhi teladan yang tak baik bagi anak muda," kata Mustapa dalam pertemuan dengan Mahasiswa Universiti Malaysia Kelantan (UMK), Minggu (30/8) kemarin.

Dia juga menyebut ada metode lain selain demonstrasi jalanan bisa dijadikan platform untuk menyuarakan tuntutan. Pada saat sama, ia mengatakan jika pertemuan berlangsung aman, itu tidak akan mempengaruhi citra Malaysia di mata investor asing.

"Sejauh ini investor melihat Malaysia sebuah negara yang mampu mempertahankan persatuan dan perdamaian dan jika terjadi hal tak diinginkan akan mempengaruhi citra negara," kata dia.(ray/jpnn)


[Link to media]
Resmi! Muenchen Lepas Bek Sangar ke Sang Rival-JPNN.com

MUENCHEN – Dante akhirnya harus keluar dari Allianz Arena. Bek sangar andalan Bayern Muenchen tersebut dilepas ke Wolfsburg. Kepastian itu sekaligus mengakhiri semua rumor mengenai masa depan Dante.

Sebelumnya, Dante sudah dikabarkan bakal hengkang setelah tak nongol dalam sesi foto tim. Namun, bek tim nasional Brasil itu mengaku memiliki keperluan lain sehingga tak bisa bergabung dengan rekan-rekannya.

“Dante ingin mendapatkan kesempatan untuk bermain secara reguler. Kami berterima  kasih padanya,” terang CEO Muenchen Karl Heinz Rummennigge di laman Goal, Minggu (30/8).

“Dante dan Muenchen sudah menjalani musim yang sangat sukses dengan banyak gelar. Kami berharap dia mendapatkan kesuksesan di masa mendatang,” tegas Rummennigge.

Dante bergabung dari Borussia Monchengldbach pada 2012. Selama membela Muenchen, dia sudah memberikan tiga gelar bundesliga dan satu trofi Liga Champions. (jos/jpnn)

 


[Link to media]
Mohamad Sabu: Kehadiran Dr Mahathir Kali Kedua Ini Sangat Mengejutkan-JPNN.com

KUALA LUMPUR - Ketua Gerakan Harapan Baru (GHB), Mohamad Sabu mengatakan kehadiran Tun Dr Mahathir Mohamad pada aksi demonstran Bersih 4.0 sebanyak dua kali sangat mengejutkan. 

"Siapa saja bisa datang dan bergabung Bersih. Cuma kami tidak menyangka Dr Mahathir akan datang untuk kedua kali," katanya seperti dikutip dari laman Astro AWANI, Minggu (30/8) di sekitar Dataran Merdeka pada parade Bersih 4.0 yang dinyatakan ilegal oleh polisi.

Dia juga menggambarkan kehadiran Dr Mahathir disebabkan, mantan perdana menteri itu khawatir mengenai situasi politik negara saat ini.

"Meskipun Bersih menuntut pemilu yang bersih, namun, semua masalah pemilu itu terjadi pada zamannya (Dr Mahathir). Tapi barangkali dia (Dr Mahathir) datang saya rasa lebih kepada masalah ekonomi yang menjadi tuntutan Bersih 4.0 kali ini," katanya.

Dr Mahathir dan isteri Tun Dr Siti Hasmah Minggu sore hadir meluangkan waktu untuk 'berkeliling' di Pasar Seni untuk meninjau demonstrasi Bersih 4 yang sedang berlangsung. Mahatir juga memberikan keterangan pers disana dan meminta PM Najib Rajak turun dari jabatannya.

Keduanya turut hadir untuk beberapa menit di Dataran Merdeka pada Sabtu lalu.(ray/jpnn)


[Link to media]
Hajar Persekap 2-0, PSMS Jumpa Persepam di Semifinal-JPNN.com

PSMS Medan akhirnya melengkapi kuota empat tim yang lolos menuju Semifinal Piala Kemerdekaan 2015. Kepastian itu didapat setelah Ayam Kinantan membungkam Persekap Pasuruan 2-0 di Stadion Teladan Medan, Minggu (30/8) malam.

Dua gol PSMS dicetak oleh Syaiful Ramadhan menit ke-65,  dan Choirul Hidayat menit ke-75. Dengan kemenangan ini, PSMS dipastikan berhadapan dengan Persepam MU.

Untuk tanggalnya, setelah pihak klub meminta ada pemunduran jadwal semifinal dan TV juga meminta hal yang sama, laga semifinal bakal bergeser dari 2 September nanti.

"Saya dengar kabar mundur memang, tapi itu baguslah untuk recovery tim kami," kata Suharto, pelatih PSMS.

Kemenangan itu menurutnya telah diprediksi sebelumnya karena memang PSMS memiliki materi berpengalaman dan lebih senior.

"Kami semakin percaya diri menghadapi semifinal. Pemain juga semakin siap, kekompakan tim sudah sangat baik," ujarnya.

Kabarnya, laga semifinal akan bergeser ke 10 dan 11 September, dengan venue netral, tidak di kota asal klub-klub perempat final ini. (dkk/jpnn)


[Link to media]
Kehadiran Mahathir di Bersih 4.0 Menambah Momentum Gerakan Anti Pemerintah-JPNN.com

KUALA LUMPUR - Mantan PM Malaysia Mahathir Mohammad kembali turun menemui demonstran Bersih 4.0 yang menuntut pengunduran diri Perdana Menteri Malaysia, Najib Rajak. 

Mahatir Mohammad tiba dengan menggunakan kereta api, dan turun di stasiun Pasar Seni LRT. Ia didampingi oleh mantan menteri Umno Datuk Zaid Ibrahim dan empat pengawal sekitar 04:10 pada Minggu (30/8).

Dia mengenakan kemeja biru kotak-kotak dengan topi dan terlihat berjalan menuju Central Market.

Dr Mahathir memberikan konferensi pers dadakan di depan Pasar Sentral. Ia kembali menuding Perdana Menteri Datuk Seri Najib Tun Razak, meminta dia untuk mundur.

"Kami harus bergerak untuk mosi tidak percaya di parlemen," katanya.

Dr Mahathir kemudian menuju Dataran Merdeka, di mana sebagian besar massa Bersih 4.0 berkumpul. Kehadiran Mahatir dalam demonstrasi itu membuat pengunjunk rasa semakin semangat dan menambah momentum gerakan anti pemerintah.

Namun Wakil Perdana Menteri Malaysia Ahmad Zahid Hamidi menyebut hadirnya Mahathir bukan merupakan bentuk dukungan. "Kehadiran beliau bukan sebagai bentuk dukungan, ini hanya sebentar," ujarnya. (AsiaOne/ray/jpnn)


[Link to media]
Cegah Krisis Pemerintah harus Punya Terobosan Konkret-JPNN.com

KETUA Umum DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Beni Pramula mengkritisi kondisi harga kebutuhan bahan pokok yang terus merangkak. Dia pun khawatiran krisis ini akan meluas pada sektor-sektor yang lain. Menurutnya, sejauh ini belum tampak langkah-langkah yang konkrit dari pemerintah untuk membenahi kondisi tersebut.

"Padahal tinginya pelemahan tersebut telah mengkhawatirkan berbagai pihak. Bahkan Bank Indonesia (BI) mengungkapkan krisis ekonomi ini terbilang masih baik," Ketua Umum DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yang ditemui usai acara Focus Group Discussion Kelompok Cipayung Plus di Jakarta, Minggu (30/8).

Dia pun meminta pemerintah tidak bersikap santai dan soalah kondisi ekonomi bangsa baik-baik saja. Padahal, lanjut dia, sesungguhnya bangsa indonesia diambang krisis ekonomi. 

"Tenaga kerja di industri manufaktur sudah banyak yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) karena dampak dari beban perusahaan yang semakin besar," kata dia.

Dia melanjutkan, saat ini sudah ada 60 ribu orang di manufaktur terkena pemutusan hubungan kerja. PHK tersebut sudah mulai marak terjadi, ketika nilai tukar rupiah terhadap dolar AS berada di kisaran Rp 14 ribu. 

Pemerintah hendaknya jangan lagi mengatakan bahwa Indonesia tidak sedang menuju krisis ekonomi. Kondisi sekarang sudah cukup memprihatinkan. 

"Pemerintah seharusnya mempercepat proses penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara/Daerah (APBN/APBD) dengan menggelar besar-besaran proyek pembangunan jembatan, gedung, jalan, pasar, dan lainnya. Tentunya tetap dengan mengedepankan azas kehati-hatian," ujarnya.

Menurutnya, jika tidak segera ditanggulangi dengan trobosan-trobosan strategi yang konkrit, maka kondisi yang semakin tidak menentu ini bisa berujung pada krisis kepercayaan yang melanda dunia perbankan. (jpnn)


[Link to media]
Setelah 198 Laga Bela MU, Bek Ini Akhirnya Gabung di Medioker-JPNN.com

MANCHESTER – Berakhir sudah petualangan Jonny Evans bersama Manchester United. Setelah membela MU sejak 2009, bek tim nasional Irlandia Utara itu akhirnya bergabung dengan West Bromwich Albion.

Evan diikat dengan kontrak berdurasi empat musim. Namun, kedua belah pihak tak membeberkan nominal yang disepakati terkait transfer Evans.

“Saya berharap bisa membawa West Brom tampil hebat. Ini adalah hal baru. Tantangan baru untuk saya. Saya tak sabar,” terang Evans di laman resmi WBA, Minggu (30/8).

Musim lalu, bek 27 tahun tersebut hanya tampil dalam 18 pertandingan. Total, Evans membela MU dalam 198 laga. Dia akan bergabung dengan beberapa pemain MU yang sudah terlebih dahulu bermain di WBA.

Mereka di antaranya ialah Darren Fletcher dan Ben Foster. Bagi WBA, Evans adalah rekrutan kelima pada musim panas ini. (jos/jpnn)

 


[Link to media]
SDM Desa Kurang Terlatih, Ini yang Dilakukan Menteri Marwan-JPNN.com

DENPASAR - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Marwan Jafar berjanji akan mengoptimalkan balai pelatihan pemberdayaan di beberapa kota di Indonesia. Tujuannya adalah melatih sumber daya manusia (SDM) di pedesaan untuk menggarap potensi desanya. 

Jadi, kata Marwan, dana desa yang sudah dikucurkan benar-benar bisa dimanfaatkan secara untuk meningkatkan ekonomi desa. 
 
"Jangan sampai tujuan besar memperkuat ekonomi desa melalui program dana desa, menjadi sia-sia. Karena masyarakatnya tidak tahu memanfaatkannya. Seharusnya dana desa, justru menjadi pemicu bagi masyarakat untuk menjajaki dan mengelola potensinyan" ujar Marwan saat meninjau Balai Pelatihan Transmigrasi di Denpasar, (29/8). 
 
Menteri Marwan melanjutkan, balai pelatihan harus dimaksimalkan fungsinya untuk pemberdayaan masyarakat. 

"Sebelum dilatih, pemerintah akan survey terlebih dahulu potensinya desa. Setelah itu, barulah kami beri pelatihan yang disesuaikan dengan wilayahnya," ujarnya.
 
Dan balai pelatihan tersebut, harus lebih dilengkapi sarana dan prasarana pendukungnya.  Sehingga, tidak hanya sekedar untuk pelatihan masyarakat desa, juga untuk pelatihan bagi transmigrasi. 

"Yang pelatihan transmigran sebelum diberangkatkan, itu yang juga sangat penting. Agar para transmigran mampu mengelola kawasan barunya," ujar Menteri Desa. 
 
"Ada lahan yang ditanami. Calon transmigran dilatih mengolah tanahnya agar subur, pembuatan pupuk, dan lainnya. Kemudian diperkenalkan juga teknologi terbarukan untuk mengoptimalkan hasilnyan" ujar Marwan Jafar. 
 
Menurut Marwan Jafar, potensi desa yang luar biasa tidak sebanding dengan kemampuan masyarakat untuk menggarap. Penyebabnya, masyarakat belum tahu apa yang harus dilakukannya. 

"Misalnya ada potensi pohon bambu.Bisa dijadikan banyak kerajinan kreatif yang dimanfaatkan, seperti ukiran, alat musik, anyaman, dan lainnya," ujarnya.
 
Kreatifitas kerajinan itu, kata Menteri kelahiran Pati, Jawa Tengah ini, sangat terbuka peluang pasarnya. Apalagi di Bali yang merupakan kawasan wisata terlaris di Indonesia yang banyak dikunjungi dari mancanegara. "Orang asing ternyata suka dengan sesuatu hal yang unik-unik. Nah, ini yang harus dikembangkan dan terus. Dipasarkan," ujarnya. 
 
"Nah, dana desa itulah yang bisa menjadi modal utamanya. Namun harus dibarengi oleh SDM masyarakatnya. SDM kuat, dana desa tidak akan sia-sia dikucurkan," ujar Menteri Desa, Marwan Jafar. (mas/jpnn)


[Link to media]
Bom Bangkok: Kedutaan Turki Bantah Tersangka Bom Erawan Bukan Warganya-JPNN.com

BANGKOK - Kedutaan Turki di Bangkok membantah bahwa tersangka bom yang ditangkap kepolisian dan tentara Thailand pada Sabtu lalu adalah warga Turki.

Seperti dilansir BBC, Minggu (30/8), bahwa juru bicara Polisi Pol Letnan Jenderal Prawut Thawornsiri, mengatakan belum bisa memastikan terkait kebangsaan tersangka darimana negara mana. Beberapa kedutaan telah menawarkan bantuan untuk pemerintah Thailand untuk memeriksa latar belakang dan kebangsaan dari tersangka.

Hingga saat ini, lanjut Prawut tersangka masih membantah ikut terlibat dalam pengeboman Erawan Shrine dan dermaga Sathorn.

Ia mengatakan, tersangka yang ditangkap di sebuah gedung apartemen di distrik Nong Chok sekarang ditahan di bawah ketentuan Pasal 44 dari Piagam interim.

Dari penelusuran kepolisian, tersangka yang tinggal di Thailand sejak 2014 itu ditangkap atas dakwaan kepemilikan bahan peledak ilegal. Sebab, polisi menemukan berbagai macam material pembuat bom dan sejumlah paspor dari berbagai negara dalam penggeledahan di apartemen tersangka.

Pemboman di Kuil Erawan menewaskan 20 korban, sebagian besar wisatawan asing. Pelaku pemboman itu terlihat di CCTV seperti orang Arab. Dalam satu teori, diyakini bom itu dibuat untuk membalas deportasi 109 Uighur migran kembali ke Tiongkok.

Tertutupnya polisi soal identitas pelaku memunculkan banyak spekulasi, sehingga belum diketahui siapa dibalik dalam pengeboman tersebut.(ray/jpnn)


[Link to media]
Mencekam, Nenek dan Enam Cucunya Nyaris Terpanggang-JPNN.com

SAMARINDA - Saat api berkobar hebat di plafon rumah, Fatimah, 65, bersama 6 cucunya masih tertidur pulas di kamar. Di saat itu pula beberapa warga berteriak memintanya keluar. Bahkan beberapa di antara mereka sempat mendobrak pintu kayu di rumah tersebut. Mendengar teriakan warga, Fatimah pun terbangun dan mendapati suhu udara di dalam rumahnya sudah sangat panas. 

Melihat kobaran api yang semakin menjadi, wanita tua ini sempat syok. Dibantu warga, Fatimah dievakuasi keluar rumah. Sementara itu beberapa cucu wanita tua ini sempat digendong keluar lantaran masih terlelap dari tidurnya. 

Kisah ini terjadi saat kebakaran melanda pemukiman padat penduduk di RT 22, Jalan Soekarno Hatta, Kilometer 2, Kelurahan Simpang Tiga, Loa Janan Ilir, Minggu (30/8) dini hari kemarin. 

Api besar yang berasal dari bagian belakang rumah Fatimah menyebar dengan cepat ke sejumlah bangunan lain yang ada di sekitarnya. Walhasil, 15 bangunan ludes menjadi arang. 

“Yang pertama kali tahu itu pengendara motor yang kebetulan melintas. Ia langsung memberi tahu warga bahwa di bagian belakang rumah Ibu Fatimah terbakar,” ujar Handriansyah (45) salah seorang saksi mata.

Di saat yang bersamaan beberapa warga lain berusaha memadam api dengan dengan peralatan sederhana. Namun usaha mereka tak membuahkan hasil. Api justru merambah ke beberapa bangunan berbahan kayu di sekitarnya.

Beberapa saat kemudian petugas pemadam kebakaran (Damkar) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Samarinda dari posko IX di Jalan Cipto Mangunkusumo, Loa Janan Ilir tiba di lokasi kejadian. Api sudah terlalu besar untuk dipadamkan. 

Dua tangki air yang mereka bawa tak cukup untuk menguasai keadaan. Di tengah usahanya menjinakkan si jago merah, para petugas Damkar ini kehabisan air. “Warga sempat marah, karena air sudah habis tapi api masih besar,” tambahnya. 

Melihat kobaran api semakin sukar dikendalikan, warga yang tadinya berusaha membantu memadamkan api memilih kembali ke rumah untuk menyelamatkan harta bendanya. 

Sekelompok warga yang lain memilih mendatangi rumah pria bernama Badrun (80) yang saat itu tengah terbaring sendiri di rumahnya. Akibat usia, pria ini pikun dan lumpuh. “Akhirnya orang tua itu kami evakuasi dulu ke lokasi yang aman, baru kami selamatkan barang-barangnya,” tambahnya. 

Tak berselang lama, beberapa petugas Damkar baik dari BPBD Kota Samarinda maupun dari kelompok relawan tiba di lokasi kejadian. Mereka berusaha melokalisir api yang semakin menjadi. Salah satu menghambat api agar tidak menyeberangi Gang Jempang. 

Sementara itu, agar api tak menyebar lebih jauh, Haini sebagai ketua RT di lokasi itu mempersilakan petugas Damkar untuk merusak beberapa bagian depan rumahnya guna menghalau api. 

“Karena kalau tidak dibongkar, bisa jadi api menyeberang ke bangunan lain. Bangunan yang terbakar jauh lebih banyak. Makanya bagaimana teknisnya saya serahkan kepada petugas,” kata Haini saat ditemui Sapos di sekitar lokasi kejadian. 

Usaha petugas Damkar berhasil. Api berhasil kendalikan kendati harus mengorbankan rumah ketua RT setempat. Tepat pukul 02.00 Wita, api berhasil dikuasai. Proses pendinginan berlangsung sekitar 30 menit untuk memastikan tidak ada musibah susulan. 

“Berdasarkan data, ada 54 jiwa yang kehilangan tempat tinggal. Untuk kerugian materi akibat musibah ini belum bisa kami rinci,” paparnya. 

Ditemui siang kemarin di lokasi kejadian, Kapolsekta Samarinda Seberang, AKP Danang Setiyo SP menjelaskan, proses penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut masih dilaksanakan jajarannya. 

“Saat kejadian ada beberapa saksi yang kami mintai keterangan perihal penyebab. Saat ini kami masih menyelidiki penyebab kebakaran ini,” kata Danang. (aya/agi)


[Link to media]
Nyonya Tua Lepas Gelandang Berbakat ke Raja Bundesliga-JPNN.com

TURIN – Juventus akhirnya memilih melepas gelandang muda Kingsley Coman ke Bayern Muenchen. Gelandang 19 tahun itu akan membela Muenchen selama dua musim dengan status pinjaman.

Tapi, Muenchen memiliki opsi membeli Coman pada 2016/2017 nanti. Coman pun kini memiliki harapan untuk menata kariernya. Sebagaimana diketahui, sejak didatangkan dari Paris Saint Germain pada 2014 lalu, Coman memang tak pernah bisa menjadi penghuni tim utama secara reguler.

“Saya sangat senang bergabung dengan Muenchen. Saya ingin mengambil langkah selanjutnya dalam karier saya dan membantu Muenchen meraih kesuksesan,” terang Coman di laman Goal, Minggu (30/8).

Manajemen Muenchen pun tak kalah bahagia setelah mendapatkan tanda tangan penggawa Prancis U-21 itu.

“Coman adalah salah satu talenta hebat di sepakbola Eropa. Kami sangat senang dia bergabung dengan Muenchen,” tegas Direktur Olahraga Muenchen Matthias Sammer. (jos/jpnn)

 


[Link to media]
Batam Krisis Air-JPNN.com

SEKUPANG - Ribuan warga Kecamatan Sekupang, Batam kelimpungan sejak Sabtu (29/8) hingga Minggu malam (30/8). Pasalnya air dari PT Adhya Tirta Batam (ATB) tak lagi mengaliri kran di rumah mereka. Upaya warga untuk mendapatkan pasokan air dari mobil tanki yang digembar-gemborkan pihak ATB juga sia-sia. Call center yang disediakan tidak bisa dihubungi.

"Kami berusaha cari air sampai ke Tiban Kampung tapi sama juga. Disana ATB juga mati," ujar Udin, warga perumahan Graha Permata Indah sambil memegang dua buah galon air kosong kepada Batam Pos kemarin (30/8).

Menurut Udin, tak hanya warga Graha Permata Indah yang tak mendapat pasokan air dari ATB, warga yang tinggal di perumahan Siriaon, Villa Sampurna, Harapan Indah, Sun Beach, Tiban BTN, Tiban Mc Dermott, Tiban Kampung, Tiban Global dan perumahan lain disekitarnya juga krisis air.

"Warga panik karena tak ada pemberitahuan sebelumnya," kata pria 40 tahun ini.

Erik, warga lainnya mengungkapkan, sejumlah usaha air isi ulang di kawasan itu terpaksa tutup. Beberapa rumah makan bahkan laundry juga tak beroperasi karena mati air. 

"Harapan kami bisa pakai air galon tapi usaha galon juga tutup. Ini benar-benar kelewatan jika sampai besok (hari ini,red) air nggak ngalir," ujar pekerja swasta ini.

Menurut Erik, air telah ngadat sejak Sabtu (29/8) lalu. Warga berpikir pada malam atau subuh kemarin air kembali mengalir. "Kami pun telah begadang sampai subuh jam empat. Tak ngalir juga," katanya.

Yana, salah satu warga Tiban Indah mengaku terpaksa memboyong tiga anaknya ke Tiban Kampung untuk mandi di salah satu keluarganya yang punya sumur untuk mandi. "Sekalian kalau pulang bisa bawa dua galon untuk kencing dan buang hajat," katanya.

Chris, warga Tiba BTN mengungkapkan, air tidak lagi lancar sejak beberapa tahun terakhir apalagi siang hari. "Kalaupun ngalir hanya beberapa jam," ujarnya.

Pantauan Batam Pos, agar warga bisa mendapatkan air bersih, mereka berbondong-bondong mencari depot air minum di kawasan Tiban lainnya. Ada yang terpaksa mengangkut air menggunakan mobil pick up dari rumah keluarga mereka. (spt/ian)


[Link to media]
Pekan Ini, Kemendagri Tetapkan 12 Nama Penjabat di Sumut-JPNN.com

JAKARTA – Pekan ini, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menargetkan akan menetapkan 12 nama Penjabat Kepala Daerah di Sumatera Utara. Selanjutnya, akan menggelar pelantikan, sehingga tidak terjadi kekosongan kepemimpinan di daerah. Penetapan 12 penjabat tersebut karena berakhirnya masa jabatan sejumlah kepala daerah.

“Minggu ini target tuntas ditandatangani Mendagri dan segera dikirim (ke Sumut,red) untuk dilantik‎,” ujar Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kemendagri, Sumarsono, kepada JPNN, Minggu (30/8).

Menurut Sumarsono, Kemendagri telah menerima usulan nama-nama dari Wakil Gubernur selaku Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi.

Nama-nama yang diusulkan Plt. Gubernur Sumut, akhir pekan lalu, merupakan penyesuaian sekaligus melengkapi nama calon yang sebelumnya diserahkan Gatot Pudjonugroho saat menjabat Gubernur Sumut.

Kini, Gatot menjadi Gubernur Sumut Non Aktif, setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan, beberapa waktu lalu.

“Ini penyesuaian sekaligus melengkapi usulan nama calon pejabat bupati dan walikota se-Sumut yang sudah masuk di Kemendagri,” kata Sumarsono.

Dikatakan Sumarsono,‎ calon yang diusulkan mencapa 36 orang. Masing-masing tiga nominasi untuk tiap daerah. Nantinya Kemendagri akan melakukan pengkajian untuk kemudian Mendagri mengangkat 12 nama sebagai Penjabat Bupati dan Wali Kota.

“Sekarang sedang dalam proses. Minggu ini ditargetkan tuntas,” ujar Sumarsono.

Untuk diketahui, dari 269 daerah yang menggelar Pilkada tahun 2015, terdapat 23 daerah di Sumatera Utara. Dari 23 daerah itu, masa jabatan 14 kepala daerahnya berakhir tahun ini.

Adapun daerah itu adalah Medan (26 Juli), Kota Binjai (13 Agustus), Kota Sibolga (16 Agustus), Kota Siantar (22 September dan Kabupaten Serdang Bedagai (5 Agustus). Selain itu, Kabupaten Tapanuli Selatan (12 Agustus), Toba Samosir (12 Agustus), Labuhan Batu (19 Agustus), Asahan (19 Agustus), Pakpak Barat (25 Agustus), Humbahas (26 Agustus), Samosir (15 September), Simalungun (25 Oktober), dan Labuhan Batu Utara (15 November).‎(gir/jpnn)


[Link to media]
Maksud Hati Ingin Merampok, Apa Daya Malah Kepergok, Kena Tonjok Hingga Bonyok-JPNN.com

PURWOKERTO - Malang benar nasib YA, 34 warga Lampung. Belum berhasil mencuri di rumah korbannya, dia malah kepergok sang pemilik. Dia pun jadi bulan-bulannya calon korbannya. Tak hanya itu, dia makin bonyok warga sekitar juga ikut mengeroyok.

Kapolres Banyumas AKBP Murbani Budi Pitono melalui Kapolsek Purwokerto Selatan Kompol Budi Suwarno mengatakan, aksi yang dilakukan YA terjadi pada Kamis (27/8) lalu. 

Sekitar pukul 09.00, pelaku bersama tiga orang lainnya menggunakan mobil Toyota Avanza mendatangi rumah korban Heri, 44, warga Kelurahan Pancurawis, Kecamatan Purwokerto Selatan. 

"Sampai di lokasi, rumah korban dalam keadaan sepi lantaran tengah ditinggal pergi oleh korban," kata Murbani, Minggu (30/7).

Merasa situasi mendukung, YA turun dari mobil sementara tiga lainnya yang hingga kini masih buron tetap tinggal di dalam mobil. 

Dengan berbekal obeng yang dibawanya, pelaku kemudian merusak gembok gerbang rumah korban. Setelah berhasil membuka gembok, pelaku lalu masuk ke dalam rumah bermaksud untuk mencuri barang barang berharga milik korban. Namun, tak berapa lama, korban pulang ke rumahnya. 

"Tak berapa lama setelah pelaku masuk, korban pulang ke rumah," kata Murbani.

Korban yang merasa ganjil lantaran gerbang terbuka segera masuk ke dalam rumahnya. ternyata, pelaku masih di dalam rumah. Seketika itu, pelaku ditangkap dan dihadiahi bogem oleh korban. 

Suara gaduh yang ditimbulkan membuat warga sekitar turut berkerumun dan menghadiahi bogem mentah kepada pelaku hingga babak belur. Sementara, tiga pelaku lainnya yang menggunakan avanza bernomor polisi E 11xx kabur meninggalkan lokasi. Beruntung pelaku segera diamankan polisi dan dibawa ke Polsek Purwokerto Selatan.

Di hadpan penyidik, pelaku mengaku komplotan Lampung. Sebelum melakukan aksinya, para pelaku terlebih dahulu menginap di sebuah hotel di daerah Baturraden. 

"Modusnya sasaran pelaku yakni rumah rumah kosong yang ditinggalkan pemiliknya. Tiga orang lainnya masih kami buru. Atas perbuatannya pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara," pungkasnya. (ali)


[Link to media]
Pura-pura Tanya Alamat, Trus Diajak Jalan Lalu Dihipnotis, Uang dan Cincin Raib-JPNN.com

BATAM KOTA - Lia warga Batamkota mengaku jadi korban penipuan dengan cara hipnotis. Modus yang digunakan pelaku adalah berpura-pura menanyakan alamat kemudian mengajak korban untuk berkeliling.

Kemarin, Lia membuat laporan kasus penipuan dengan cara hipnotis ke Polsek Batamkota. Didampingi suaminya, wanita ini terlihat bingung sekaligus menyesal telah melayani pertanyaan orang tak dikenal di jalan raya.

"Saya dihipnotis. Uang dan cincin emas saya diambil pelaku," ujarnya kepada polisi sesaat akan membuat laporan.

Kejadian tak terduga itu terjadi di depan jalan Raya Pasar Mitra Raya, Batam Kota kemarin pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu ia sedang berjalan ke arah dalam pasar sebelum akhirnya disinggahi satu unit mobil Toyota Avanza putih.  Seorang pria bertubuh sedang kemudian menanyakan alamat tempat penjualan alat-alat kapal kepadanya. Belum selesai ia menjawab, seorang pria lainnya turun dari mobil. Pria itu menepuk pundaknya sembari memperlihatkan selembar surat emas.

"Awalnya nanya tempat jual alat-alat berat, tapi pria lain malah menunjukan surat emas," katanya lagi.

Menurut dia, pria itu kemudian mengaku ingin menjual kalung emas yang dibelinya di daerah Nagoya senilai Rp19 juta. Uang itu nantinya akan digunakan untuk membeli peralatan kapal yang dicari. Apalagi saat itu , mereka mengaku tak membawa uang cukup.

"Dia ajak saya masuk ke dalam mobil dan entah kenapa saya mau saja. Di dalam mobil, mereka bilang akan menjual emas tersebut dan akan membagi saya separuhnya jika menunjukan tempat menjual emas,"terang wanita berkacama itu.

Tak sampai disitu, pelaku yang diduga berjumlah tiga orang itu kemudian memperlihatkan kalung emas yang akan dijual. Emas itu dibalut lakban warna hitam. Kepada Lia, salah satu pelaku meminta Lia menjualkan emas itu terlebih dahulu, sebab mereka butuh uang cepat. Pelaku kemudian menanyakan uang yang ada pada Lia. Lia menjawab punya uang Rp 2,9 juta. Tak hanya itu, pelaku juga meminta Lia mencopot cincin emas seharga Rp 1,2 juta.

"Entah kenapa saya mau saja menyerahkan uang dan cincin saya," ujar Lia.

Usai menyerahkan Uang dan cincin, ketiga pelaku meminta Lia turun dari mobil dan memintanya menunggu di rumah sekitar satu jam. Dan tentunya pelaku sudah meminta alamat dan nomor telpon Lia. Namun satu jam ditunggu, ketiga pelaku tak kunjung datang hingga akhirnya Lia tersadar.

"Saya diturunkan dan disuruh tunggu satu jam. Mereka memberika kalung dan surat emas.

Perempuan itu kemudian mendatangi toko emas dan menanyakan tentang emas tersebut. Alangkah kagetnya Lia ketika mengetahui emas tersebut adalah palsu. "Ternyata kalung itu emas palsu. Saya ditipu. Padahal uang itu untuk keperluan dan simpanan saya," pungkasnya.(she)


[Link to media]
Akhirnya, Setan Merah MU Tumbang Juga-JPNN.com

SWANSEA - Manchester United harus merasakan kekalahan perdana di pekan keempat Barclays Premier League. Bertandang ke markas Swansea City di Liberty Stadium, Minggu (30/8) malam WIB, Setan Merah takluk 1-2.

MU sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu lewat Juan Mata (menit 48). Namun tuan rumah bangkit dan menyamakan kedudukan lewat Andre Ayew pada menit 61.

Kemenangan tuan rumah ditentukan oleh Bafetimbi Gomis pada menit 66.

Statistik ESPN mencatat, MU mendominasi jalannya pertandingan dengan 64 persen time of possession berbanding 36 persen milik Swansea.

MU juga lebih oke dalam urusan shots (on goal). Dari 15 kali percobaan ke gawang, MU menuai 4 percobaan yang on goal. Sementara Swansea, dari 13 kali percobaan hanya menuai 4 on goal.

Dengan kemenangan ini, Swansea untuk sementara berada di peringkat keempat klasemen sementara. Dari 4 kali main, mereka mendulang 8 poin hasil 2 kali menang dan 2 kali seri.

Sementara MU tepat di bawahnya, dengan 7 angka hasil dari 4 kali main, 2 kali menang, 1 imbang dan sekali seri. (adk/jpnn)


[Link to media]
Garap Film Horor, Sutradara Ini Minta Graduate Bikinan Lagu-JPNN.com
JAKARTA - Sutradara ternama Rizal Mantovani, tak gelap mata melihat potensi para seniman muda saat ini. Rizal memberikan kepercayaan kepada lima anak muda, yang tergabung dalam grup band “Graduate”. Mereka adalah Titan (vocal), Adli (drum), Thoriq (bass), Fatur (gitar) dan Edo (kyboard). Graduate dipercaya Rizal menggarap satu buah lagu untuk soundtrack film horor terbarunya, Demona. “Mas Rizal langsung minta saya untuk buat soundtrack film ini. Judul lagunya, Bercahaya. Saya buat lagu itu dari cerita si Yodi, peran saya di film ini,” ucap Thoriq, pembetot bass Graduate saat jumpa pers di kawasan Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Minggu (30/8) sore. Thoriq memang satu-satunya personel band bergenre pop itu yang mendapatkan satu peran. Walaupun, rekannya juga terlibat sebagai cameo film horor baru itu. “Inspirasi didapat dari mas Rizal,  kasih naskah Yodi. Jadi, walaupun terdapat gejolak dalam cerita, tetap ada suatu keyakinan. Jadinya Bercahaya untuk judul lagu,” ungkap Thoriq. Film Demona dibintangi beberapa artis muda lainnya. Regina Rengganis dipercaya sebagai pemeran utama film ini. Regina adalah model asal cover majalah Aneka yang baru berusia 17 tahun. Menurut rencana, premiere Demona akan berlangsung tanggal 3 September dan mulai tayang, pada 10 September mendatang.(mg3/jpnn)
[Link to media]
Memalukan! MU Hat-Trick Kalah Lawan Swansea City-JPNN.com

SWANSEA  - Swansea City benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Mancheser United dalam dua musim terakhir. Tim berjuluk The Swan itu selalu sukses menekuk MU dalam tiga pertemuan beruntun.

Uniknya, Swansea selalu mempermalukan MU dengan skor 2-1. Terbaru, Swansea mengubur MU dengan skor 2-1 (0-0) pada pekan keempat Premier League di Liberty Stadium, Minggu (30/8) malam WIB.

Musim lalu, Swansea juga membukukan back to back kemenangan di Old Trafford dan Liberty Stadium. MU sebenarnya unggul terlebih dahulu melalui donasi Juan Mata pada menit ke-48.

Tapi, tuan rumah tak menyerah. Andre Ayew berhasil menyamakan kedudukan usai memaksimalkan umpan Gylfi Sigrdsson pada menit ke-61. Itu adalah gol ketiga Ayew pada musim ini.

Kemenangan Swansea ditentukan lewat gol yang dicetak Bafetimbi Gomis lima menit berselang. Bagi MU, itu adalah kekalahan perdana musim ini. MU pun kini harus duduk di urutan kelima dengan koleksi tujuh angka.

Di sisi lain, Swansea kini berhak nangkring di urutan keempat setelah berhasil membukukan delapan poin. (jos/jpnn)


[Link to media]
Artis Seksi Ini Tolak Adegan Ranjang-JPNN.com

JAKARTA - Film bergenre horor kerap kali menjadi kontroversi di masyarakat. Hal itu juga memengaruhi pemikiran aktris cantik Alexa Key.

"Sebelumnya aku sudah ditawarin film-film horor. Tapi, aku belum tertarik. Karena biasanya film horor Indonesia kan, banyak adegan 'seksi'. Aku hindari adegan ranjang," ungkap Alexa saat ditemui di kawasan Kasablanka, Jakarta Selatan, Minggu (30/8) sore.

Adanya pemikiran seperti itu, bukan berarti Alexa enggan terlibat dalam film horor. Akhirnya, Alexa menerima tawaran dari sutradara Rizal Mantovani.

"Nah, film ini beda banget. Makanya aku mau," kata aktris pemilik nama asli Kyooma Alexa Dewanty D'Heureuse itu.

Alexa menjadi salah satu bintang dalam film Demona, dan berperan sebagai Risa. Sosok Risa, kata Alexa, merupakan wanita pekerja keras dan mengayomi para teman.

Demona diproduksi Dreamscape Pictures akan mulai tayang di seluruh bioskop, pada 10 September mendatang. (mg3/jpnn)


[Link to media]
SAH! Kevin De Bruyne Dikontrak City 6 Tahun-JPNN.com

MANCHESTER - Manchester City akhirnya berhasil mendapatkan pemain buruannya. Kevin De Bruyne resmi pindah dari Wolfsburg untuk bergabung dengan City dalam kesepakatan enam tahun.

Dikutip dari situs resmi City, Minggu (30/8), playmaker berkebangsaan Belgia itu akan mengenakan nomor punggung 17. Dia mengikuti jejak Raheem Sterling, Fabian Delph dan Nicolas Otamendi sebagai pemain baru di Etihad Stadium musim ini.

"Saya ingin mencapai tingkat tertinggi sebagai pemain dan saya pikir hal yang paling penting adalah bahwa pada akhir musim, kami bisa bahagia dan mungkin memiliki beberapa gelar," ujar De Bruyne.

De Bruyne memulai karier profesionalnya bersama klub Belgia, Genk, pada 2008.

Selama berkiprah di Genk, dia memikat banyak klub raksasa. Chelsea akhirnya datang pada awal musim 2012.

Kevin menghabiskan musim pertamanya sebagai pemain Chelsea namun dia dipinjamkan ke Werder Bremen, di mana ia mendapat rasa pertama dari sepak bola Bundesliga. Di sana dia membuat 34 penampilan dan mencetak 10 gol.

Tahun lalu, Wolfsburg berhasil mendapatkan De Bruyne secara permanen. Sinarnya di Wolfsburg membuat City tak tahan untuk menjemput kembali pemain berusia 24 tahun itu ke Premier League. (adk/jpnn)


[Link to media]
Rengganis Takut Lihat Wajah Sendiri yang Didandani Mirip Hantu-JPNN.com

JAKARTA - Memiliki phobia menonton film-film horor akhirnya dapat ditaklukkan oleh aktris pendatang baru Regina Rengganis. Bahkan, gadis cantik itu malah merasakan langsung sesuatu gaib usai syuting film layar lebar pertamanya.

"Aku enggak bisa lihat dan dengar suara-suara (gaib). Tapi, aku hanya bisa merasakan. Pengalaman aneh ada, pas selesai syuting pulang ke Jakarta, badan aku lemas dan enggak nafsu makan. Akhirnya manajer aku panggil orang pintar gitu, katanya ada yang ikutin aku dari tempat syuting," ungkap Regina saat jumpa pers film Demona di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Minggu (30/8) sore.

Pasalnya, Regina mengatakan lokasi syuting bertempat di salah satu vila kawasan Cilember, Puncak, Jawa Barat.

"Aku itu sebenarnya memang enggak suka nonton film-film horor. Kayak Insidious 2, aku jadi nonton film itu dan film horor lain buat jadi refrensi akting aku di film ini," kata aktris kelahiran Medan, 2 April 1998 itu.

Hal menakutkan lainnya tak lain ketika Regina melihat hasil gambar dari rangkaian syuting. Regina langsung memerankan tokoh utama Demona, si hantu wanita yang menghantui teman-temannya yang masih hidup.

"Benar, sempat takut juga awalnya lihat hasil gambar. Make-up aku juga kayak hantu gitu kan. Tapi, film ini menurut aku punya cerita berbeda. Enggak kayak film horor (Indonesia) pada umumnya," kata Regina.

Memotong rambut panjang hitamnya juga menjadi tantangan besar Regina. Demi Demona, Rengganis harus memiliki panjang rambut hanya sebahu saja atas arahan sang sutradara, Rizal Mantovani.

Film Demona juga diramaikan oleh aktris cantik Alexa Key dan beberapa pendatang baru. Akting para aktris muda itu mulai dapat disaksikan lagsung di bioskop, mulai 10 September nanti.(mg3/jpnn)


[Link to media]
Rossi Cerita Panjang Lebar soal Kemenangan di Silverstone-JPNN.com

SILVERSTONE - Valentino Rossi sukses menggeser Jorge Lorenzo di klasemen sementara MotoGP, usai memenangkan balapan di Sirkuit Silverstone yang basah dan liar, Minggu (30/8) malam WIB. 

Namun Rossi mengaku, kemenangan kali ini didapatkannya dengan penuh drama, apalagi rider berkebangsaan Italia itu menghadapi kejutan akhir berupa tantangan dari Danilo Petrucci. Sebelumnya, Rossi mengaku sempat sedikit lega usai kecelakaan Marc Marquez saat sedang berebut tempat dengannya di posisi terdepan.

"Pagi ini ketika aku bangun dan melihat hujan, saya tidak tahu apakah itu kabar baik atau tidak, karena selama musim ini kami tidak memiliki banyak data untuk balapan basah," ujar Rossi, seperti dilansir dari Crash, usai balapan.

Namun berkat kerja keras tim, Rossi dan Kuda Besi kesayangannya, bisa kompetitif meskipun pembalap berkebangsaan Italia itu start dari posisi keempat. 

"Tetapi saya pikir pekerjaan tim saya membuat perbedaan dan juga Yamaha adalah tim fantastis. Dari lap pertama di pemanasan kami menemukan keseimbangan yang baik dan saya senang saya bisa kuat di balapan ini," ujar Rossi.

Di dalam balapan, Rossi sempat beradu cepat dengan duo Spanyol, Lorenzo dan Marquez. Lorenzo bisa dilewati namun dia tak bisa mengusir Marquez. "Saya membuat awal yang baik dan mencoba untuk pergi, namun Marc datang kepada saya," kata Rossi.

Rossi ternyata sempat membayangkan, balapan ini akan sama seperti di Assen (Belanda), di mana dia dan Marquez mempertontonkan aksi panas hingga lap terakhir. Namun kali ini show itu tidak ada, karena Marquez terlempar dari motornya. 

"Saya melihat dia di kerikil, di layar lebar dan saya tidak bisa mendengar dia di belakang saya, jadi saya santai. Juga karena hujan lagi," kata Rossi.

Namun tiba-tiba, satu penantang lain muncul, rekan senegaranya, Danilo Petrucci. "Hormat saya untuk dia. Saya sempat memiliki delapan detik dari keuntungan lebih Petrucci, tetapi ketika saya melewati garis, aku hanya empat detik. Saya pikir 'hummm, ok'. Kemudian lap berikutnya, tiga detik. Untung saja. Tetapi ini adalah MotoGP, Anda tidak pernah dapat bersantai. Dalam setiap situasi, di setiap latihan, orang ingin mengalahkan Anda," katanya. (adk/jpnn)


[Link to media]
1,5 Jam Usai Didamaikan Kapolres, Bentrokan Kembali Pecah-JPNN.com

POLMAN – Bentrok antara aparat TNI dan Polri kembali terjadi. Kali ini, bentrokan melibatkan anggota Kodim 1401 Majena dan anggota Polres Polewali Mandar (Polman). Akibatnya, satu orang prajurit TNI tewas.

Bentrokan terjadi saat balapan motor di sirkuit Kompleks Stadion S Mengga, Kabupen Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Prajurit TNI bernama Prada Yuliadi, anggota Komi Senapan B Yonif 721 Makassar, tewas dengan luka tembak di perut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, bentrok pecah saat balapan motor di sirkut tersebut berlangsung.

Kronologisnya:

Pukul 14.00 Wita, terjadi perkelahian antara anggota Kodim 1401/Majene bernama Praka Laksmono (34) dan anggota Patmor Res Polman, Bribda Ambo Siki. Semula, Praka Laksono nonton balapan bersama temannya. Tiba-tiba mereka didatangi sejumlah anggota Patmor dan diminta untuk tidak menonton di atas lintas balapan.

Setelah teguran itu, teman Praka Laksono terkena tongkat Patmor hingga hampir terjatuh ke parit. Melihat itu, Praka Laksono tidak terima dan langsung menghampiri anggota Patmor tersebut seraya menegur. Anggota Patmor lainnya yang juga tidak terima mengeroyok Praka Laksono.

Pukul 14.30 Wita, Kapolres Polman AKBP Agoeng Adi Koerniawan tiba di lokasi untuk mendamaikan kedua belah pihak yang turut disaksikan Pasi Ops Dim 1402/Polmas Kapten Martani. Kedua belah pihak akhirnya saling memaafkan.

Pukul 16.00 Wita, keributan kembali pecah, namun belum diketaui pemicunya. Keributan kali ini menyebabkan anggota Kompi Senapan B Yonif 721 Makassar, Prada Yuliadi tertembak. Belum diketahui dari mana asal peluru yang menembus perut Prada Yuliadi.

Bentrok susulan itu menyebabkan warga yang menyaksikan jalannya balapan berhamburan menyelamatkan diri. Pasalnya, mereka mendengar suara letusan tembakan. Bahkan, Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar bersama dengan Bupati Sidrap Rusdi Masse terpaksa dievakuasi keluar dari arena sirkuit balap motor.(ril/pojoksatu/jpnn)


[Link to media]
Prajurit TNI Berpangkat Praka Tewas Dikeroyok Polisi-JPNN.com

POLMAN – Bentrok antara personel TNI dan Polri kembali terjadi. Akibat bentrokan yang melibatkan anggota Kodim 1401 Majena dan Polres Polewali Mandar (Polman), satu orang prajurit TNI tewas.

Bentrokan terjadi saat balapan motor di sirkuit Kompleks Stadion S Mengga, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Prajurit TNI bernama Prada Yuliadi, anggota Kompi Senapan B Yonif 721 Makassar, tewas dengan luka tembak di perut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, perkelahian terjadi mulai pukul 14.00 Wita melibatkan anggota Kodim 1401 Majene bernama Praka Laksmono (34), dan anggota Patmor Res Polman, Bripda Ambo Siki.

Semula, Praka Laksono menonton balapan bersama temannya. Tiba-tiba mereka didatangi sejumlah anggota Patmor dan diminta untuk tidak menonton di atas lintas balapan. Setelah teguran itu, teman Praka Laksono terkena tongkat Patmor hingga hampir terjatuh ke parit.

Melihat itu, Praka Laksono tidak terima dan langsung menghampiri anggota Patmor tersebut seraya menegur. Anggota Patmor lainnya yang juga tidak terima mengeroyok Praka Laksono.(ril/pojoksatu/jpnn)

 


[Link to media]
Sopir Pikap Maut yang Masih ABG Terancam Dibui 6 Tahun-JPNN.com

SERANG - Sopir pikap 'maut' berinisial Hr (16) menjalani pemeriksaan di Mapolres Serang. Sebelumnya, Hr harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Banten karena mengalami luka-luka setlah mobil yang dikendarainya terjun ke jurang hingga menewaskan lima penumpangnya.

Hr sebelumnya mendapat perawatan karena mengalami luka di bagian tangan kanan, dan luka pada bagian pelipis karena benturan. Setelah kondisi sopir membaik, pihak kepolisian langsung membawanya untuk dimintai keterangan.

Kasatlantas Polres Serang AKP Riky Crisna Wardana menyampaikan, Hr memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi karena jalan di lokasi kejadian lurus tanpa kelokan.

Dalam kondisi itu, rem kendaraan blong tak dapat menghentikan laju kendaraan hingga menabrak pohon kelapa sebelum terjun ke jurang sedalam 15 meter.

"Seementa masih dalam pemeriksaan penyebab pasti kecelakaan. Jalan di tempat kejadian lurus, tapi di lokasi tidak ada tanda bekas upaya pengereman," ujar Kasatlantas Polres Serang AKP Riky Crisna Wardana dilansir Radar Banten (Grup JPNN.com), Minggu (30/8).

Dugaan sementara Kasatlantas Polres Serang, kecelakaan ini diakibatkan kelalaian pengendara.

"Ini human error dari jenis kendaraan juga kan bak terbuka itu bukan peruntukan untuk membawa manusia," pungkasnya.

Akibatnya, sopir terancam kurungan 6 tahun penjara sesuai Pasal 310 Ayat 4 UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.(radarbanten/jpnn)

 


[Link to media]
Xenia Tabrak Becak lalu Pohon, Kapolsek dan Istri Tercintanya Tewas-JPNN.com

MALANG – Kapolsek Wonosari, Malang, AKP Affan Junaedi tewas akibat kecelakaan tunggal di Jalan Raya Kuncoro, Desa Ngebruk, Kecamatan Sumberpucung, Minggu (30/8). Mobil Xenia nopol N 562 DC yang dikemudikannya menabrak pohon di pinggir jalan.

Selain Affan, kecelakaan tersebut juga merenggut nyawa Tatik Hidayah, istri tercintanya. Ibu tiga anak kelahiran 1965 ini meregang nyawa saat dalam perjalanan ke RSUD Kanjuruhan Kepanjen. Ia mengalami luka dalam dan pendarahan kepala. Sementara Affan, menghembuskan napas terakhir pukul 13.05 setelah sempat mendapat perawatan sekitar satu jam.

“Pak Affan, meninggal dunia pukul 13.05. Dia mengalami patah tulang rusuk serta pendarahan dalam. Petugas medis sudah berusaha menyelamatkannya, namun nyawanya tidak tertolong,” ujar Waka Polres Malang, Kompol Arief Mukti Surya.

Kecelakaan terjadi siang tadi sekitar pukul 11.45. Saat itu Affan bersama istrinya baru selesai dari kegiatan olahraga tenis di Karangkates, Sumberpucung. Mereka berdua berniat pulang ke rumahya di Jalan Podari, Dusun Mentaraman, Desa Ngebruk, Kecamatan Sumberpucung.

Saat dalam perjalanan pulang dari arah barat ke timur, tiba-tiba mobil Xenia warna putih yang dikemudikan Affan, berjalan oleng. Selanjutnya mobil menabrak sebuah becak yang di parkir pinggir jalan, karena ditinggal pemiliknya mencari rumput.

Usai menabrak becak, mobil masih tetap terus melaju kencang. Affan sama sekali tidak bisa mengendalikan mobilnya. Akibatnya mobil itupun langsung menabrak pohon besar di pinggir jalan. Saking kerasnya benturan, bagian depan mobil sampai ringsek ke dalam.

Affan dan istrinya tak sadarkan diri akibat luka di kepala dan tubuhnya. Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu, langsung menolong kedua korban yang terlihat masih hidup. Sebagian warga lainnya melaporkan kejadian itu ke petugas Polsek Sumberpucung dan Pos Laka Lantas Sumberpucung.

Selanjutnya, kedua korban dilarikan ke RSUD Kanjuruhan Kepanjen. Namun Tatik Hidayah, menghembuskan napas terakhir saat dalam perjalanan. Sedangkan Affan, meninggal setelah menjalani perawatan. Setelah meninggal dunia, jenazah suami istri ini lantas dimintakan visum luar di RSSA Malang.

“Kami masih belum mengetahui penyebab kecelakaannya. Anggota Laka Lantas masih melakukan penyelidikan dengan melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi di sekitar lokasi kejadian. Dari keterangan saksi awal, bahwa sebelum menabrak mobil sempat oleng,” terang Arief.

Apakah karena human error, seperti kecapekan  Mantan Waka Polres Lamongan ini, mengatakan bahwa dugaan tersebut masih didalaminya.

“Jika memang korban baru saja berolahraga, bisa jadi kecapekan. Tetapi kami tetap masih melakukan penyelidikan terlebih dahulu,” sambungnya.

Kabar meninggalnya  AKP Affan Junaedi, cukup dirasakan semua perwira dan anggota Polres Malang. Pasalnya, Affan adalah sosok perwira yang baik dan pandai bergaul dengan anggota. Bahkan track record Affan selama menjadi polisi sangat baik.

“Almarhum ini sangat baik. Kami semuanya merasa kehilangan atas kepergiannya,” tutur Kapolsek Pakisaji AKP Amung Sri Wulandari, yang juga diamini oleh perwira lainnya. (agp/jpnn)

 


[Link to media]
BACA NIH! Ternyata Ini Cara Artis Seksi Alexa Key Mengusir Galau-JPNN.com

JAKARTA - Penyanyi yang kini lebih banyak menghabiskan waktunya di dunia akting, Alexa Key, ternyata punya cara tersendiri untuk mengusir kegalauan sebagai seorang wanita.

Hal itu terungkap ketika Alexa menghadiri salah satu acara di kawasan Kasablanka, Jakarta Selatan, Minggu (30/8). Bagaimana tidak, dari pantauan JPNN.com, para artis yang hadir terlihat mengenakan pakaian rapi, sementara Alexa bergaya ala atlet senam.

"Iya, tadi aku habis selesai lari iseng-iseng. Daripada galau, mending aku lari saja," kata Alexa dengan bercanda.

Mengenakan tank top hitam sport, legging hitam, dan sepatu Jordan hitam putih, itulah gaya Alexa. Meski demikian, Alexa memilih menggerai rambut panjangnya.

Padahal, saat itu Alexa dalam agenda mempromosikan film terbarunya berjudul Demona garapan sutradara Rizal Mantovani. Alexa berperan sebagai Risa, pemimpin gang cewek-cewek cantik.

"Peran aku sebagai wanita pekerja keras, leader di antara teman-teman ceweknya," ujar aktris berusia 20 tahun itu.

Film Demona akan mulai tayang, pada (10/9) di seluruh bioskop tanah air.(mg3/jpnn)


[Link to media]
Pansel Harus Pastikan tak Ada Capim KPK Nanti Tersandera Masa Lalu-JPNN.com

JAKARTA - Panitia seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta untuk bisa menyisir nama-nama yang tidak terjerat oleh masalah hukum atau kepentingan tertentu.

Harapan itu disampaikan Anggota Komisi III DPR, Didik Mukriyanto. Dia mengingatkan, selain memiliki integtitas, kapasitas serta kapabilitas, rekam jejak Capim KPK mesti menjadi pertimbangan khusus, mengingat persoalan hukum yang ditangani KPK adalah persoalan hukum yang extraordinary.

"Rekam jejak yang sangat prima dan tidak tercela menjadi pertimbangan khusus agar Capim KPK ke depan tidak tersandera oleh kemungkinan persoalan-persoalan masa lalu mereka," ujar Didik, Minggu (30/8).

Saat ini, Pansel Capim KPK memasuki tahap akhir untuk memutuskan delapan nama calon pimpinan KPK yang akan diajukan kepada Presisen Joko Widodo (Jokowi), 31 Agustus besok. Namun masih ada calon yang memiliki catatan negatif

Seperti yang diungkapkan Koalisi masyarakat sipil antikorupsi yang mengungkapak 10 catatan negatif diantaranya terdapat calon yang merupakan pejabat negara, namun tidak menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Ada juga calon yang melanggar administrasi dengan membayar seseorang untuk mengurus administrasi kependudukannya. Ada juga kandidat yang saat tes wawancara kemarin enggan untuk mengusut dugaan korupsi di instansi asalnya jika terpilih sebagai pimpinan KPK. Bahkan terdapat juga calon yang terbukti menjadi timses calon presiden saat Pemilu lalu

Ada calon yang lupa harta kekayaannya berapa. Kemudian ada calon yang memiliki kinerja buruk dalam menjalankan profesinya, yakni dengan memaksa bawahan melakukan pelanggaran tender kontrak dengan pihak swasta.

"Belum lagi capim yang memiliki transaksi mencurigakan. Tiba-tiba transaksi keuangannya meningkat berpuluh kali lipat dari gajinya. Bahkan ada calon yang tidak mengerti kenapa KPK didirikan," ungkap Julius saat diskusi 'Selamatkan KPK, Pilih Capim KPK yang kredibel', di Kantor YLBHI, Jakarta Pusat, Jumat (28/8).(dem/rmol/jpnn)


[Link to media]
Aurel Tegaskan tak Mau Jadi Anak Durhaka seperti Malin Kundang-JPNN.com

JAKARTA - Artis muda yang juga putri sulung musisi Anang Hermansyah, Titania Aurelie Hermansyah atau akrab disapa Aurel, mengaku kesulitan menemui ibu kandungnya, Krisdayanti. Sudah lima bulan ini, lanjut Aurel, dia berusaha menemui perempuan yang telah melahirkannya ke dunia. Tapi, selalu saja usahanya itu gagal.

Kenyataan itu membuat Aurel sudah lama tidak ber-selfie ria dengan perempuan yang telah melahirkannya ke dunia. Tak ayal, selama lima bulan itu, Aurel lebih banyak mengunggah fotonya bersama ibu tirinya, Ashanty.

Inilah yang membuat haters mem-bully Aurel dengan tudingan anak durhaka. Melalui akun Instagramnya, Aurel terang-terangan menolak disamakan seperti Malin Kundang, cerita legenda Minangkabau tentang anak durhaka.

"Mimi (sebutan untuk Krisdayanti) adalah ibu yang melahirkan aku dan aku enggak mungkin mau menjadi anak durhaka walau apapun keadaan nya," tegas Aurel.

Aurel berharap segera bertemu dengan ibu kandungannya yang juga merupakan seorang diva, Krisdayanti.

"Aku juga ingin bertemu sama mimi," curhat Aurel di akun Instagramnya @aurelie.hermansyah, Minggu (30/8).(ris/jpnn)


[Link to media]
Ini Klasemen Lengkap MotoGP Hingga Seri ke-12-JPNN.com

SILVERSTONE - Tambahan 25 poin hasil kemenangan di Sirkuit Silverstone, Minggu (30/8) malam WIB, membuat Valentino Rossi kukuh di puncak klasemen sementara MotoGP musim ini.

Rossi kini mendulang 236 poin, sementara Jorge Lorenzo di posisi kedua mengumpulkan 224 poin.

Sementara juara bertahan Marc Marquez masih tercecer di posisi ketiga dengan raihan 159 angka.

Dengan 6 balapan tersisa hingga akhir musim, gelar juara tampaknya tidak akan jauh dari Valentino Rossi atau Jorge Lorenzo. Sementara Marquez harus berjuang superkeras mempertahankan gelar, sambil berharap duo Yamaha di atasnya gagal di podium. (adk/jpnn)

Klasemen sementara MotoGP

No. Rider (Motor-Negara Asal) Poin

1. Valentino ROSSI (Yamaha-Italia) 236
2. Jorge LORENZO (Yamaha-Spanyol) 224
3. Marc MARQUEZ (Honda-Spanyol) 159
4. Andrea IANNONE (Ducati-Italia) 150
5. Andrea DOVIZIOSO (Ducati-Italia) 120
6. Bradley SMITH (Yamaha-Inggris Raya) 115
7. Dani PEDROSA (Honda-Spanyol) 102
8. Danilo PETRUCCI (Ducati-Italia) 83
9. Pol ESPARGARO (Yamaha-Spanyol) 81
10. Cal CRUTCHLOW (Honda-Inggris Raya) 74
11. Maverick VINALES (Suzuki-Spanyol) 67
12. Aleix ESPARGARO (Suzuki-SPA) 60
13. Scott REDDING (Honda-Inggris Raya) 47
14. Yonny HERNANDEZ (Ducati-Kolombia) 41
15. Hector BARBERA (Ducati-Spanyol) 23
16. Alvaro BAUTISTA (Aprilia-Spanyol) 22
17. Loris BAZ (Yamaha Forward-Prancis) 15
18. Nicky HAYDEN (Honda-Amerika Serikat) 12
19. Jack MILLER (Honda-Australia) 12
20. Stefan BRADL (Aprilia-Jerman) 11
21. Michele PIRRO (Ducati-Italia) 8
22. Eugene LAVERTY (Honda-Irlandia) 7
23. Hiroshi AOYAMA (Honda-Jepang) 5
24. Mike DI MEGLIO (Ducati-Prancis) 4
25. Alex DE ANGELIS (ART-San Marino) 2


[Link to media]
Salip Avanza, Pikap 'Maut' Disopiri ABG Masuk Jurang-JPNN.com

SERANG - Kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Raya Petir, Desa Cicongkok, Serang, Banten, siang tadi, Minggu (30/8).

Dilansir Radar Banten (Grup JPNN.com), peristiwa nahas itu bermula ketika pikap Daihatsu Grand Max berbodi warna biru tua yang dikemudiakan Herman (16) menyalip sebuah kendaraan Toyota Avanza.

Karena melaju dengan kecepatan tinggi sopir yang masih ABG dan kurang pengalaman ini tidak dapat menguasai laju kendaraan nomor polisi B 9613 NHA. Mobil yang menuju arah Petir menuju Serang ini terjatuh ke dalam jurang.

Sebanyak 24 penumpang yang akan menuju Carenang, Kabupaten Serang untuk menghadiri acara selamatan kerabat yang akan menunaikan ibadah haji harus dilarikan ke rumah sakit.

“Sebelum terjun, sempat nabrak pohon kelapa dulu, kebanyakan ibu-ibu sama anak kecil,” kata Sanimah, korban selamat.   

Akibatnya enam penumpang -- versi warga di sekitar TKP, yang berada di bagian mobil tewas di lokasi, karena tertimpa badan mobil, sementara korban luka luka dibawa ke Puskesmas terdekat kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Banten.  

“Mobil terjun kondisinya bagian belakang dulu, jadi banyak penumpang tertimpah mobil, kondisi jurangnya juga dalam,” jelas Sanimah.

Pantauan di lokasi masih banyak warga dan pengendara yang penasaran sehingga membuat lalu lintas macet, namun pihak kepolisan dari Polres Serang sudah berhasil melakukan evakuasi badan mobil dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

Berbeda dengan data warga bahwa korban pikap masuk jurang sebanyak 6 orang, versi polisi hanya 5 orang.

"Jumlah pastinya ada lima. Memang awal di data kita ada enam. Setelah kita cek lagi ada kesalahan. Karena di situ ada nama yang sama (Jariah)," ujar Kasatlantas Polres Serang AKP Riky Crisma Wardana, Minggu (30/8).

AKP Riky mengatakan, korban bernama Jariah hanya mengalami luka-luka dan masih mendapat perawatan di RSUD Banten. (radarbanten/jpnn)

Nama korban tewas pikap masuk jurang
(Data warga sekitar TKP)

M Arifin, 9 tahun
Reza, 3 tahun
Hani, 13 tahun
Imas, 55 tahun
Adah, 50 tahun
Jariah, 32 tahun

Nama korban tewas pikap masuk jurang
(Data polisi)

Imah, 13 tahun
Hani, 45 tahun
Sa'dah, 60 tahun
Arifin, 9 tahun
Reza, 6 tahun

 


[Link to media]
7-Eleven Australia Bayar Pegawai di Bawah Upah Minimum-JPNN.com

Raksasa retail Australia, 7-Eleven kedapatan secara sistematis membayar gaji pegawainya di seluruh Australia hanya setengah dari ketentuan upah minimum.

Investigasi gabungan yang dilakukan oleh program ABC Four Corners dan Fairfax berhasil mengungkap bukti praktek curang yang dilakukan pemilik dari ratusan toko 7-eleven di seluruh negara bagian di Australia.   Mantan pegawai waralaba tersebut menceritakan mereka diminta bekerja dua kali lebih lama dari ketentuan dengan bayaran setengah dari upah minimum, beberapa dari mereka bahkan hanya dibayar $10 per jam.   Dokumen internal perusahaan itu menunjukan baru-baru ini tepatnya pada Agustus lalu, 7-Eleven mengkaji ulang upah karyawan mereka yang tersebar di 225 toko dan mendapati 69 persen dari pembayaran gaji yang berlangsung saat ini bermasalah.   Ini merupakan bagian pertama dari serangkaian laporan yang akan mengungkap luasnya penipuan upah yang dilakukan jaringan besar toko waralaba ini.   Dokumen yang didapatkan dalam laporan investigasi ini juga menunjukkan waralaba ini terus mengabaikan hukum dan tetap membayar pegawainya dibawah ketentuan upah yang berlaku, bahkan setelah mereka dilaporkan ke pengadilan.   Komisi Keadilan Pekerja - Fair Work Ombudsman baru saja meluncurkan hasil penyelidikan mereka mengenai dugaan  penipuan upah di 7-Eleven – ini merupakan penyelidikan ketiga yang digelar institusi ini dalam kurun waktu 6 tahun terakhir.   Komisi ombudsman diagendakan merilis laporannya akhir tahun ini.
Di Australia, mahasiswa asing hanya dibolehkan bekerja selama 20 jam dalam seminggu.   Namun banyak pekerja 7-Eleven di Australia mengaku mereka dipaksa bekerja hingga 40 jam dan hanya mendapat bayaran dibawah $20.   Jadi jika seharusnya upah minimum mereka adalah $24 per jam, maka mereka efektif hanya menerima sekitar $12 saja per jam.   Banyak karyawan yang lain tidak menerima upah sesuai ketentuan dan diancam akan kehilangan visa jika mereka mengeluhkan upah mereka.   Prakash Kumar yang mengelola toko 7-Eleven di Brisbane mengatakan ada banyak mahasiswa asing seperti dirinya yang secara sistematis dibayar dibawah ketentuan upah minimum oleh pemilik toko.   "Saya hanya dibayar $10 rata, tidak ada tariff upah akhir pekan, tidak ada upah denda, hanya total $10 sehari bahkan sampai malam,” katanya.   Keluhan semacam ini banyak terungkap setelah pengacara konsumen Michael Fraser mulai bertanya-tanya.   "Saya sudah mengunjungi 60 toko 7-Eleven di 3 negara bagian dan berbicara dengan 100 orang, masing-masing dari mereka mengaku mendapatkan gaji dibawah ketentuan upah minimum,”   Waralaba 7-Eleven di Australia beroperasi dibawah perusahaan Withers and Barlow family yang membeli lisensi dari toko 7-Eleven AS dan menjadi toko convenience pertama di Australia.   Toko 7-Eleven pertama di Australia dibuka pada Agustus 1977 dan saat ini tercatat ada lebih dari 615 toko waralaba 7-Eleven yang beroperasi di seluruh Australia mulai dari Queensland, New South Wales, Victoria, ACTdan baru-baru ini Australia Barat.   Setiap tahun 7-Eleven membukukan transaksi sebanyak 185 juta dengan rata-rata penjualan mencapai $3.6 miliar.   Diperkirakan saat ini ada lebih dari 55 ribu toko 7-Eleven yang beroperasi di seluruh dunia di 16 negara. 

 


[Link to media]
Dramatis! Rossi Juara, Marquez Jatuh, Petrucci jadi Bintang-JPNN.com

SILVERSTONE - Balapan seri ke-12 MotoGP yang digeber di Silverstone, Inggris, Minggu (30/8) malam WIB berlangsung seru, menegangkan.

MotoGP Inggris ini bahkan sempat ditunda start-nya karena gerimis dan trek masih basah tak memungkinkan untuk dimulai balapan.

Lepas start, posisi pole position yang dipegang Marquez langsung hilang, Jorge Lorenzo dengan mudah menyalip Marquez saat start.

Namun itu juga hanya sesaat. Pelan dan pasti, Marquez dan juga Valentino Rossi sudah ada di depan Lorenzo. Pertarungan sesungguhnya kemudian terjadi antara Rossi di posisi pertama, dan Marquez di posisi kedua.

Marquez terus menempel laju Kuda Besi tunggangan Rossi. Saat balapan tinggal tersisa 7-8 lap lagi, Marquez sepertinya bakal menyalip Rossi. Motor sang juara bertahan tampak lebih siap di kondisi trek yang masih basah.

Namun sial, di lap ke-12, Marquez malah kehilangan keseimbangan usai melakukan tikungan panjang. Si Bayi Alien itu terjatuh dan keluar dari trek. Rossi? Melaju sendirian.

foto: crash

Namun balapan ternyata belum usai, bahkan buat Rossi. Pelan-pelan, pembalap terdekat dengan Rossi yakni Danilo Petrucci (Ducati/Octo Pramac Racing) malah membuat timnya Rossi khawatir. Petrucci yang start bahkan di luar 10 besar itu pelan dan pasti menyalip rider demi rider termasuk Dani Pedrosa dan Joreg Lorenzo.

Dia dan Andrea Dovizioso juga terlibat persaingan ketat di posisi kedua dan ketiga.

Namun akhirnya, balapan dramatis di Silverstone menjadi milik Rossi. Kemenangan ini juga menjadi kemenangan keempatnya di musim ini, setelah di Losail (Qatar), Termas de Rio Hondo (Argentina), dan Assen (Belanda). (adk/jpnn)

10 Besar MotoGP Inggris 2015

1. Valentino ROSSI (Yamaha) 46m 15.617s
2. Danilo PETRUCCI (Ducati) + 3.010
3. Andrea DOVIZIOSO (Ducati) + 4.117
4. Jorge LORENZO (Yamaha) +5.726
5. Dani PEDROSA (Honda) + 11.132
6. Scott REDDING (Honda) + 25.467
7. Bradley SMITH (Yamaha) + 26.717
8. Andrea IANNONE (Ducati) +29.393
9. Aleix ESPARGARO (Suzuki) + 38.815
10. Alvaro BAUTISTA (Aprilia) +41.712


[Link to media]
Demokrat Klaim Kurang 2 Persen Pengurus DPP Dijabat Keluarga SBY-JPNN.com

JAKARTA - Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan membantah adanya kecemburuan di internal partai atas penunjukan ipar Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Pramono Edhie Wibowo sebagai anggota dewan kehormatan Partai Demokrat.

‎"Saya pastikan tidak ada. Banyak teman-teman yang bilang, itu semua (pejabat Demokrat) keluarga (SBY). Saya sendiri tidak keluarga," tegas Hinca di Hotel Grand Yasmin, Cipanas, Jawa Barat, Minggu (30/8).‎

Hinca menyampaikan dari pejabat teras sampai kader biasa, sebenarnya hanya sedikit yang dari keluarga SBY. Dari total 271 pengurus DPP, hanya sedikit keluarga SBY. "Totalnya itu 271. Enggak sampe 2 persen, keluarga (SBY) itu," jelasnya dilansir Rakyat Merdeka Online (Grup JPNN.com), Minggu (30/8).

‎Untuk diketahui, selepas pensiun dari TNI, kurang dari sebulan kemudian Pramono Edhie langsung masuk menjadi kader Partai dan dinobatkan sebagai Anggota Dewan Kehormatan Partai Demokrat.‎

‎‎Hinca menegaskan, dipilihnya Pramono sebagai anggota dewan kehormatan semata-mata hanya karena kapasitas dan kualitasnya.

"Soal pejabat depan, itu punish and reward. Misalnya kau baru masuk hari ini, yang lain sudah masuk 10 tahun yang lalu. Masak dia duluan? Kemudian dilihat kapasitasnya. Misalnya pak Pramono Edhie dia jadi (mantan komandan) RPKAD," pungkasnya.(dem/rmol/jpnn)


[Link to media]
Wooouw, 7 Tank Berwarna Pink, Tersusun Tinggi Bak Menara Eifel-JPNN.com

JAKARTA -  Ada-ada saja. Manusia zaman ini memang kreatif. Lihat saja, tank yang biasa digunakan untuk bertempur melawan musuh di medan pertempuran, ternyata kini dapat ditemui di lobby utama Mall Pasific Palace, Senayan, Jakarta Pusat.

Bayangan tank yang menakutkan karena menjadi kekuatan pertahanan saat perang, tentu berbeda dengan tank yang ada di mall ini.

Pantauan JPNN, Minggu (30/8), tank yang terpajang di salah satu mall terbesar ibukota negara ini, mengundang perhatian pengunjung karena terkesan aneh dan unik. Tank ini terbuat dari bahan triplek berwarna pink.

Dari kejauhan, pengunjung dapat melihat tujuh tank yang disusun ke atas sehingga terlihat tujuh tingkat. Bahkan terbayang seperti melihat menara Eifel di Paris, Prancis.

Penggagas karya ini, S. Teddy D, menuturkan, selama ini tank selalu terkesan menakutkan dan berani. “Kali ini, saya mencoba mengubah  (tank) dari maskulin menjadi feminim. Tank di sini diibaratkan seperti kendaraan cinta,” ucap Teddy.

Menurut Teddy, karya dengan menggunakan tank ini terinspirasi dari generasi tank dengan nama M1 Abrams buatan negara Paman Sam, Amerika Serikat. Kendaraan tersebut digunakan saat perang berkecamuk di Afganistan dan Irak.

Karena itu, Teddy yang mencoba mengubah bayangan tentang tank yang dianggap berbahaya sebagai kekuatan perang, kini tidak lagi menakutkan, bahkan menjadi sebuah kendaraan cinta.

Alumnus Institut Seni Indonesia di Surakarta dan Jogyakarta ini mengingatkan, “Perang memang belum berakhir, dan harus ada yang selalu mengingatkan soal itu.” (mg4/fri/jpnn)


[Link to media]
Suami Krisdayanti Penyebab Aurel jadi Anak Durhaka?-JPNN.com

JAKARTA - Artis cantik, Aurel mengaku lelah terus di-bully dan mendapat cap buruk sebagai anak durhaka. Pemilik nama lengkap Titania Aurelie Hermansyah akhirnya menumpahkan unek-uneknya di media sosial Instagram.

Di akunnya @aurelie.hermansyah, Minggu (30/8), pelantun lagu Dimarahin Tuhan itu menegaskan, dirinya tetap mengakui bahwa Mimi -- sebutan Aurel untuk Krisdayanti adalah perempuan berjasa yang telah melahirkannya ke dunia.

"Mimi adalah ibu yang melahirkan aku dan aku enggak mungkin mau menjadi anak durhaka walau apapun keadaannya," tulis Aurel.

Gadis kelahiran 10 Juli 1998 itu mengakui sudah lima bulan ini sulit bertemu Krisdayanti. Itulah sebabnya di akun media sosialnya, Aurel hanya memposting foto dirinya bersama ibu tirinya Ashanty.

"Jadi gimana aku bisa posting foto sama mimi, dari sebelum lebaran kita enggak bisa ketemu," keluhnya.

Dari curhatannya itu, Aurel menyampaikan keluhan yang menyebabkan ia sulit menemui ibu kandungannya. Aurel menyebut tiga kali kata "om". Panggilan om biasanya ditujukan Aurel untuk ayah tirinya atau suami Krisdayanti, Raul Lemos.

"Gimana mau lebaran ke sana atau gimana mau ke rumah mimi, kalau tiap mau ke sana mimi selalu ajak ketemu di luar supaya om enggak tau," kata Aurel.

"Aku minta maaf kalau aku ada salah sama om, tapi om pun kan pernah ada salah sama kita, baiknya kita saling memaafkan karena apa pun yang buat mimi bahagia walapun harus membuat kami seperti ini aku akan mendukung karena aku sayang mimi," tulisnya lagi.

Apakah curhatan itu menunjukkan bahwa suami Krisdayanti yang menyebabkan Aurel dicap sebagai anak durhaka? Jawaban pastinya tentu hanya Aurel yang tahu. Yang pasti, Aurel juga balik bertanya kepada haters yang telah membully dan menudingnya sebagai anak durhaka.

"Aku bahagia sekarang punya bunda dan pipi dan keluarga kecil kami yang bahagia, apa aku salahhh? Tapi bagaimana pun aku juga ingin bertemu sama mimi," tandasnya.(ris/jpnn)


[Link to media]
Salaman dengan La Nyalla, Ini Kata Menpora Imam Nahrawi-JPNN.com

FOTO Menpora Imam Nahrawi dan La Nyalla Mattalitti beredar luas di media sosial. Keduanya terlihat bersalaman khas Komando saat sama-sama hadir dalam pembukaan Piala Presiden 2015 di Gianyar, Bali, Minggu (30/8).

Saat ditanya apakah itu pertanda PSSI sudah tidak dibekukan? Menpora Imam Nahrawi dengan mantap menjawab sebaliknya.

"Ya kita kan teman, harus salaman. (Tapi kenapa tidak boleh ada logo PSSI?) Karena masih dibekukan,"  katanya usai mendampingi Presiden RI Joko Widodo dalam pembukaan.

Imam mengingatkan kepada Nyalla, bahwa dirinya tak menolak jika memang ingin bertemu. Namun, menteri 42 tahun itu meminta agar saat bertemu hanya empat mata.

"Kalau mau ketemu sama saya jangan sama siapa-siapa. Saya belum tau kapan mau ketemu, siapa tahu bisa makan rawon bersama," ujarnya lantas tertawa.

Menpora senang, karena Piala Presiden bisa bergulir. Turnamen yang banyak diputar sebelumnya memang menjadi keinginan Menpora. (dkk/jpnn)   

 

 


[Link to media]
Kelabui Karyawan, Pencuri Ini Tukar Berlian Rp3 Miliar dengan Berlian Palsu-JPNN.com

HONG KONG - Seorang pencuri berhasil menukar berlian senilai 220 ribu dolar AS atau setara Rp3 miliar dengan berlian palsu di sebuah toko perhiasan mewah di Hong Kong, Sabtu (29/8). 

Seperti dikutip dari laman AsiaOne, polisi mengatakan berlian itu dicuri oleh seorang pria berusia 30 tahun saat toko tdi distrik keuangan central, Hong Kong itu mulai buka, Jumat (28/8) lalu.

"Dari hasil rekaman CCTV, pria itu menyamar sebagai pelanggan, tiba di toko dan memilih salah satu item dan kemudian diduga telah menukar berlian dengan yang palsu," ujar polisi setempat dalam pernyataan, Sabtu (29/8).

Salah satu karyawan baru menyadari pencurian setelah memperhatikan berlian tersebut. Merasa tertipu sang karyawan pun melaporkan kasus itu ke polisi. Hingga berita ini diturunkan polisi belum berhasil menangkap pelaku. 

Menurut statistik polisi, bahwa pencurian toko di Hong Kong naik lebih dari 15 persen pada semester pertama tahun ini, dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2014, dengan 4.961 kasus yang dilaporkan. 

Pada bulan Januari, polisi Hong Kong mengatakan mereka berburu seorang gadis berusia antara 12 dan 14 tahun atas pencurian kalung berlian senilai lebih dari 36 juta dolar Hong Kong dari toko perhiasan. Mereka juga belum melakukan penahanan dalam kasus ini.(ray/jpnn)


[Link to media]
Persija Kalah Telak Dari Bali United, Rahmad Darmawan: Kami Kalah Segalanya-JPNN.com

GIANYAR- Kalah tiga gol tanpa balas dari Bali United Pusam diakui pelatih Persija Rahmad Darmawan karena timnya memang kalah kelas. Sang lawan disebut unggul segalanya dari Macan Kemayoran di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (30/8) sore.

"Selamat untuk Bali United Pusam, mereka pantas menang karena unggul segalanya, dari fisik, kecepatan, motiviasi dan agresifitas," katanya, saat dihubungi usai laga.

Rahmad menyebut sempat mencoba strategi berbeda di babak kedua. Namun, perubahan itu tak ada artinya karena Bali United mampu meredam permainan Persija.

"strategi baru saya coba, tapi tidak mampu membalas. Kecepatan yang dibangun Bali United sangat bagus," puji Rahmad.

Dengan materi pemain yang tak maksimal karena Mbida Messi tak bisa ditampilkan, Rahmad menilai cukup memengaruhi permainan tim. Karena itu, lini tengah Persija tak bisa mengimbangi permainan dari Bali United.

Selanjutnya, dia akan melakukan evaluasi bersam tim pelatih sebelum menghadapi laga selanjutnya. Dia yakin, dengan dua laga tersisa masih ada kesempatan bagi Persija untuk lolos dari fase grup. (dkk/jpnn)


[Link to media]
Tersangka Pemerkosa dan Pembunuh Fitri di Rumah Pendeta Belum Bertambah-JPNN.com

TARAKAN – Kepolisian terus mengusut keterlibatan pihak lain atas pembunuhan keji yang menimpa Fitri Shara Hasugian (16). Saat ini, baru KS (34) yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Sementara (keterlibatan orang lain, Red.) selain KS belum ada,” kata Kapolres Tarakan, AKBP Sarif Rahman SIK dihubungi Minggu (30/8).

Terkait pernyataan orangtua korban yang mencurigai adanya keterlibatan ayah dan istri tersangka yang sengaja menutup-nutupi pada saat peristiwa itu terjadi, kapolres mengatakan itu sah-sah saja. Namun tegasnya perlu penyelidikan yang lebih dalam lagi untuk menjerat kedua orang tersebut sebagai tersangka.

“Hingga sampai saat ini belum ada bukti-bukti yang mengarah ke sana,” ungkap kapolres.

KBO Reskrim Polres Tarakan Iptu Sudaryanto menambahkan, dari penyelidikan belum ada mengarah kepada ayah maupun istri tersangka.

“Kami masih terfokus pada penyelidikan awal, karena yang menghilangkan nyawa seseorang itu adalah KS sendiri pada saat di dalam rumah itu, ”jelasnya.

Dengan kata lain, dugaan adanya keterlibatan ayah dan istri dari tersangka sendiri masih belum cukup kuat.

“Karena tidak adanya saksi-saksi yang bisa mengarah ke sana,” ungkapnya.

Di lain hal, Pusat Konsultasi Bantuan Hukum (PKBH) Universitas Borneo Tarakan yang dikoordinir langsung Mansyur ditunjuk penyidik Polres Tarakan untuk mendampingi tersangka KS hingga ke pengadilan.

“Benar, penyidik sudah memberikan penunjukan yang mendampingi tersangka adalah PKBH UBT, pada Kamis lalu,” ungkap Mansyur.

Pada dasarnya, Mansyur mengatakan dengan adanya penunjukan sebagai penasehat hukum tersangka, pihaknya akan siap mendampingi mulai dari pemeriksaan hingga sampai nantinya ke Pengadilan Negeri Tarakan.

“Ya, kalau dari pemeriksaan awal, kami sudah mendampingi tersangka,” katanya.

Tetapi, lanjut Mansyur mengatakan sejauh ini kliennya juga kooperatif dalam pemeriksaan tersebut.

“Kalau dari keterangan tersangka, kami selaku penasehat hukum belum secara maksimal membaca berita acara pemeriksaan awal, tetapi kalau dari kami sesuai keterangan tersangka awal yang mana dia (tersangka, Red.) mengakui perbuatannya dari pemeriksaan awal,” bebernya.

Di samping itu, Mansyur mengatakan apabila ada pemeriksaan tambahan lagi kepada tersangka pihaknya juga akan kembali melakukan pendampingan.

“Secara otomatis apabila ada pemeriksaan tambahan, kami akan mendampingi tersangka karena dia mempunyai hak untuk didampingi apabila dilakukan pemeriksaan lagi,” tandasnya.

Mansyur mengatakan dari pemeriksaan awal hingga sampai saat belum ada yang mengarah ke keluarganya. “Tetapi dilihat lagi dari pemeriksaan penyidik apakah ada arah ke sana atau tidak,” ungkapnya.

Menanggapi pernyataan orangtua korban, Mansyur mengatakan sah-sah saja jika orangtua korban menaruh kecurigaan adanya keterlibatan orangtua tersangka maupun istrinya. Tetapi, dilihat dari pemeriksaan penyidikan lagi.

“Apakah dari keterangan beberapa saksi ada yang mengarah ke sana atau tidak,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, kronologis pembunuhan Fitri berawal ketiga gadis 16 tahun itu dinyatakan hilang pada 9 Agustus lalu. Minggu (23/8) lalu, mayat Fitri ditemukan di areal pembuangan sampah di TPA Hake Babu, Kelurahan Karang Anyar, Kalimantan Utara. Fitri diperkosa kemudian tewas dibunuh KS yang notabene anak pendeta secara sadis. Pelaku memukul kepala korban dengan menggunakan martil hingga Fitri meregang nyawa.(ule/ris/jpnn)


[Link to media]
Salaman dengan La Nyalla. Ini Kata Menpora Imam Nahrawi-JPNN.com

FOTO Menpora Imam Nahrawi dan La Nyalla Mattalitti beredar luas di media sosial. Keduanya terlihat bersalaman khas Komando saat sama-sama hadir dalam pembukaan Piala Presiden 2015 di Gianyar, Bali, Minggu (30/8).

Saat ditanya apakah itu pertanda PSSI sudah tidak dibekukan? Menpora Imam Nahrawi dengan mantap menjawab sebaliknya.

"Ya kita kan teman, harus salaman. (Tapi kenapa tidak boleh ada logo PSSI?) Karena masih dibekukan,"  katanya usai mendampingi Presiden RI Joko Widodo dalam pembukaan.

Imam mengingatkan kepada Nyalla, bahwa dirinya tak menolak jika memang ingin bertemu. Namun, menteri 42 tahun itu meminta agar saat bertemu hanya empat mata.

"Kalau mau ketemu sama saya jangan sama siapa-siapa. Saya belum tau kapan mau ketemu, siapa tahu bisa makan rawon bersama," ujarnya lantas tertawa.

Menpora senang, karena Piala Presiden bisa bergulir. Turnamen yang banyak diputar sebelumnya memang menjadi keinginan Menpora. (dkk/jpnn)   

 

 


[Link to media]
Hmmm...Sherina Unggah Foto Kenakan Bikini-JPNN.com

SHERINA Munaf sudah jarang tampil di layar kaca karena sedang kuliah di Jepang. Namun kehidupannya selalu diikuti oleh penggemarnya. Terutama melalui jejaring sosial.

Kali ini, pemilik album Primadona itu mencuri perhatian followers-nya melalui akun Instagram.

Sherina mengunggah foto dirinya yang sedang memakai bikini di sebuah pantai. Di sana tampak Sherina tersenyum begitu manis menikmati liburannya.

"Yes I wear it to the beach," tulis Sherina di akun @sherinasinna.

Kecantikan wajah Sherina di foto itu sukses membuat lebih dari 5.000 pengguna Intagram menyukai postingan ini. Sekitar 100 komentar pun ditulis penggemar di kolom komen.(ded/JPG)

 


[Link to media]
199 Mahasiswa Sandang Gelar Sarjana Institut Ilmu Al-Quran-JPNN.com

DEPOK – Sebanyak 199 mahasiswa Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) tahun 2015 resmi menyandang gelar Sarjana drai lembaga ini. Mahasiswa ini berasal dari beberapa fakultas yakni Fakultas Syariah sebanyak 29 mahasiswa, Fakultas Usuluddin (42 mahasiswa), Fakultas Tarbiyah (71 mahasiswa) dan program Pascasarjana sebanyak 53 mahasiswa.

Pengukuhan tersebut dilakukan langsung oleh Rektor IIQ, Prof. Dr. Hj. Huzaemah T. Yanggo, MA pada acara Prosesi Wisuda  dan Dies Natalis ke-38 IIQ, di Pusdiklat Kemendikbud, Jalan Cinangka, Bojongsari, Depok, Sabtu (29/8) seperti dikutip dalam keterangan tertulis diterima JPNN.

Menurut Huzaemah, IIQ merupakan satu-satunya lembaga Pendidikan Tinggi Islam Swasta di Indonesia pada tingkat satuan pendidikan Strata Satu (S1). Institut ini, menurut Huzaemah, secara khusus mendidik kaum perempuan dan berkonsentrasi dalam bidang ilmu-ilmu Al-Qur’an, meliputi ilmu syari’ah, ilmu ushuluddin dan ilmu tarbiyah.

“Semuanya dikhususkan dalam pendalaman dan pengembangan ilmu nagham, tahfizh, tafsir,  rasm dan qira’at Al-Qur’an. Ini dimensi keunggulan dan distingsi IIQ di tengah beragamnya Perguruan Tinggi  Keagamaan Islam di negeri ini,” katanya.

Lebih lanjut, Huzaemah mengugkapkan, pada tingkat satuan Pendidikan S2 IIQ Program Pascasarjana, konsentrasi pada ulumul qur’an dan Ulumul Hadist, ilmu Syariah, dan ilmu Tarbiyah.

Dikatakannya, selain kurikulum nasional, IIQ memiliki kurikulum lokal yang menjadi ciri khas takhassus lembaga yang dipimpinnya. Diantaranya adalah pendalaman dalam bidang tahfizh, tilawah, khat, tafsir, ilmu qira’at, dan karya ilmiah Al-Qur’an.(fri/jpnn)


[Link to media]
Bali United Hajar Persija Tiga Gol Tanpa Balas-JPNN.com

BALI United mengawali laga Piala Presiden 2015 dengan manis. Di depan pendukungnya yang memenuhi Stadion Kapte I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Minggu (30/8) sore. Sultan Samma cs berhasil tiga kali menjebol gawang Persija Jakarta.

Tiga gol yang dicetak tim asuhan Indra Sjafrie itu tercetak di babak pertama. Sementara, Persija harus menelan kekalahan ganda. Selain mengawali laga perdana grup C tersebut dengan buruk, tim besutan Rahmad Darmawan itu juga harus bermain dengan 10 pemain.

Pertandingan yang diawali dengan kick off yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo ini berlangsung dalam tempo tinggi. Bali United yang tampil di hadapan pendukunganya menerapkan permaina cepat nan agresif, hal ini yang membuat Persija agak kerepotan apalagi dalam situasi serangan balik.

Bali United membuka keunggulan pada menit 10. Sandi Darma Suta menyempurnakan tendangan bebas Fadhil Sausu. Bola melesak ke sisi kanan gawang Persija. Tuan rumah unggul 1-0.

Tuan rumah kembali menggandakan skor pada menit 30  melalui sepakan terukur Sultan Samma dari depan kotak penalti. Bola yang mengarah ke pojok kanan atas tak sanggup dijangkau Andritany.

Tertinggal o-2, Persija malah main kasar. Akibatnya Alan Aciar harus menerima kartu kuning kedua yang berarti pemain asing Persija itu harus meninggalkan lapangan sebelum laga usai. Bali United menutup babak pertama dengan kemenangan 3-0 setelah Lerby menyelesaikan umpan dari sisi kanan.

Mengawali babak kedua dalam posisi tertinggal tiga gol dan kekurangan satu pemain, membuat Rahmad Darmawan harus berpikir keras. Dia mencoba melakukan perubahan di lini depan dengan menarik Bambang Pamungkas dan memasukkan James Koko Lomel.

Namun upaya ini nampaknya tidak banyak memberikan perubahan. Untungnya Bali United sudah tidak terlau berambisi menambah keunggulan.  Anak asuh Indra Sjafrie itu lebih tenang memainkan bola. Persija pun kembali  melakukan dua pergantina pemain. Rendi Irawan dan Novri Setiawan masuk menggantikan Vendri Mofu dan Ismed Sofyan.

James Koko Lomel baru mendapat peluang emasnya di menit 90 ketika menerima bola di dalam kotak penalti sayang sepakannya masih bisa diintersep dengan baik oleh Ngurah Komang. Hingga laga usai skor 3-0 untuk tuan rumah tidak berubah. Macan Kemayoran pun dibuat ompong oleh Bali United di laga perdana ini.(fat/pojoksatu/jpnn)


[Link to media]

Hasil penelusuran 8/30 10:27pm. Terakhir update terdeteksi pada 8/30 10:27pm.  skor: 1107