Strict Standards: Non-static method feedlink::mark() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/index.php on line 115

Strict Standards: Non-static method feedlink::STATE_SEEN() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/cl_feedlink.php on line 121

Strict Standards: Non-static method feedlink::STATE_NEW() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/cl_feedlink.php on line 122
Direktori Berita JPNN: News PortalJPNN.COM

Strict Standards: Non-static method feedlink::all() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 197

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
Ssttt... Ini Sedikit Bocoran soal Eksekusi Terpidana Mati Tahap III-JPNN.com

SEMARANG – Rencana eksekusi terhadap terpidana mati kasus narkoba gelombang ketiga membuat Polda Jawa Tengah bersiaga. Polda yang kini dipimpin Irjen Condro Kirono itu pun telah menyiapkan regu tembak untuk membantu kejaksaan mengeksekusi putusan.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Aloysius Liliek Darmanto mengungkapkan, ada 13 terpidana mati. Namun, ia merahasiakan nama-namanya.

”Jumlahnya ada 13 orang,” katanya seperti diberitakan Radar Semarang, Jumat (6/5). “Itu sama dengan jumlah orang yang kena luka tembak teror di Magelang lalu, 13 orang.”

Untuk itu, Polda Jateng telah menyiapkan regu tembak dari Brigade Mobil (Brimob). Sedangkan untuk lokasi eksekusinya, rencananya di lapangan Limus Buntu, Nusakambangan.

Lokasi itu merupakan tempat eksekusi tahap pertama dan kedua. ”Rencananya sama seperti eksekusi mati jilid pertama dan jilid dua,” tuturnya.

Apakah ada nama Mary Jane Veloso dalam daftar terpidana mati yang akan dieksekusi? Liliek enggan menjelaskan. Dia beralasan masih menunggu informasi dari Kejaksaan Agung.

”Kami belum dapat informasi dari Kejagung, termasuk soal Mary Jane. Tinggal tunggu aba-aba dari Kejaksaan Agung,” jelasnya.

Sedangkan Kepala Biro Operasi Polda Jateng, Kombes Pol Tatang mengaku belum menerima surat dari Kejaksaan Agung terkait rencana eksekusi mati tersebut. ”Belum ada komunikasi yang intens,” katanya.

Meski demikian, Tatang mengaku telah melakukan berbagai persiapan. Salah satunya memastikan kondisi lapangan tembak Limus Buntu di Nusakambangan, seperti halnya eksekusi tahap I dan II.

”Kemarin Pak Kapolda baru (Irjen Pol Condro Kirono) sudah melihat situasi di sana (Nusakambangan). Kalau ada instruksi, ya kita siap,” ujarnya. (mha/aro/ce1/jpg/ara/jpnn)


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
Diancam Begini, Anak 30 Kali Diperkosa Ayah Kandung-JPNN.com

PONTIANAK – Bunga (bukan nama sebenarnya) tak kuasa melawan nafsu setan sang ayah HM. Remaja yang masih duduk di bangku SMA itu harus merelakan tubuhnya dinikmati ayah kandungnya sendiri.

BACA: Ayah Terkutuk, 30 Kali Perkosa Anak Kandung

Akibatnya, Bunga kini mengandung tujuh bulan. Peristiwa memilukan itu kali pertama terjadi 7 Agustus 2015 sekitar pukul 00:00 waktu setempat. Kala itu, HM membangunkan Bunga dengan cara yang sangat kasar.

HM sempat menepuk, menampar, menarik rambut dan membenturkan Bunga ke dinding. HM juga sempat mengancam. "Awas kalau kau teriak. Nanti aku pukul kau. Jangan kau bilang sama mama kau ya. Nanti aku pukul kau,” kata Bunga menirukan ancaman HM.

BACA: Ayah Terkutuk 30 Kali Perkosa Anak, Sebulan 3-4 Kali

Sejak saat itu, aksi biadab HM terus terjadi. HM benar-benar gelap mata sehingga tega berulang kali memerkosa darah dagingnya sendiri. Bunga akhirnya melapor ke pihak berwajib.

BACA: Sebelum Memerkosa, Ayah Tampar dan Benturkan Anak ke Dinding

"Berdasarkan keterangan perbuatan ini dilakukan lebih dari 30 kali. Bahkan setiap bulan tiga sampai empat kali. Saat ini korban hamil tujuh bulan," kata PJs Kabid Humas Polda Kalbar Badarudin, Kamis (5/5) kemarin. (arf/jos/jpnn)


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
Soal GBHN, MPR Akan Adakan Referendum-JPNN.com

CIREBON – Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) sedang melakukan tahapan-tahapan untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait wacana menghidupkan kembali Garis-Garis Besar Haluan Negara (GBHN). Pada akhir tahapan MPR akan melakukan referendum melalui survei.

Hal tersebut disampaikan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dalam jumpa pers di Hotel Grage, Cirebon, Jumat (6/5). Politikus Partai Amanat Nasional itu menggelar jumpa pers terkait kegiatan “Safari Kebangsaan Merajut Kebhinnekaan” di kota Cirebon.

Menurut Zulkifli, Safari Kebangsaan Merajut Kebhinnekaan juga untuk menyerap aspirasi masyarakat tentang pentingnya GBHN.

“Selain FGD, seminar di perguruan tinggi, yang terpenting adalah menyerap aspirasi rakyat, kemudian public hearing dan kemungkinan bertanya langsung kepada rakyat melalui referendum lewat survei," papar Zulkifli Hasan.

Menurutnya, tidak perlu khawatir bila dilakukan amandemen terkait GBHN. Kalau pada masa lalu, kata dia, amandemen bisa tidak terkendali. Sekarang sudah dikunci dengan Pasal 37 ayat (2), amandemen UUD tidak akan ke mana-mana. Sebab, apa yang diamandemen, apa alasannya, dan apa perubahannya harus jelas.

“Paripurna MPR tidak bisa membongkar semuanya, karena itu dinamakan amandemen terbatas,” papar Zulkifli.

Dia menambahkan kita sekarang sudah jauh dari konstitusi. Contohnya, ada gubernur yang maunya sendiri saja. “Karena itu harus ada norma kuat yang mengatur. Itulah GBHN. Pada akhirnya kita akan bertanya langsung ke rakyat," imbuhnya.

Progres saat ini, lanjut Zulkifli, semua fraksi dan kelompok DPD sudah sepakat. Dalam rapat gabungan, fraksi dan kelompok DPD sepakat untuk melakukan tahapan-tahapan.

“Tidak ada yang menolak. Persoalannya, GBHN seperti apa? Inilah yang sedang kita kumpulkan melalui FGD, seminar, public hearing," jelasnya.

“Target tahun ini adalah mengumpulkan bahan terkait GBHN. Bahan inilah yang akan ditindaklanjuti fraksi-fraksi di MPR. Tahun depan mungkin diusulkan melalui sepertiga anggota MPR,” pungkasnya.(Adv/fri/jpnn)


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
PLN Tambah Trafo 60 MvA di Cianjur dan Garut-JPNN.com

JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) berhasil menambah pasokan daya sebesar 120 Mega Volt Ampere (MVA), dengan masing-masing trafo berkapasitas 60 MVA di Gardu Induk Cianjur dan Gardu Induk Garut.

Itu dilakukan demi meningkatkan kehandalan listrik wilayah Garut dan Cianjur. Senior Manager Public Relations PLN Agung Murdifi menjelaskan, trafo baru ini berfungsi pada Februari lalu.

Di mana kedua trafo, baru bisa difungsikan untuk berbagi beban listrik yang selama ini dipikul oleh tiga buah trafo eksisting dengan kapasitas masing-masing 60 MVA.

"Beban yang cenderung lebih kecil nantinya diharapkan akan membantu memperbaiki kualitas tegangan listrik," ujar Agung dalam siaran persnya, Jumat (6/5).  

Selain memperbaiki kualitas tegangan, keberadaan trafo baru juga bisa meningkatkan kehandalan pasokan listrik. Ketika ada jadwal pemeliharaan pada salah satu trafo, maka PLN bisa memindahkan sumber pasokan listrik dari trafo yang lain.

"Sehingga opsi pemadaman listrik bisa dihindarkan. Penambahan trafo ini penting kami lakukan untuk meningkatkan pelayanan listrik kepada para pelanggan," tutur Agung. (chi/jpnn)


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
Belum Batasi Kendaraan Roda Dua, Pemprov DKI Tunggu ini-JPNN.com

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta saat ini belum membatasi kendaraan roda dua melintas dari Bundaran Hotel Indonesia hingga Bundaran Senayan Jakarta. Pembatasan baru bisa dilakukan setelah ada elektronik road pricing (ERP).

"Rasanya tidak fair kalau roda empat diperbolehkan, sementara roda dua dibatasi. Jadi kami sepakat bila roda dua dibatasi ketika ERP berlaku untuk roda empat," ujar Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Andri Yansyah, Jumat (6/5).

Andri mengatakan, lalu lintas kawasan Sudirman-Thamrin akan padat imbas dari roda dua dan empat, yang melintas di sana. Apalagi, Pemprov DKI tengah membangun jalan layang Semanggi.

Meski demikian, Andri tidak khawatir. Sebab, para pengendara pasti akan mencari jalur alternatif untuk menghindari kemacetan.

"Dalam kesempatan bertambahnya kemacetan, kami ambil peluang untuk meningkatkan pelayanan bus TransJakarta. Bus kami tambah dan jalurnya kami pastikan steril," ucap Andri.

Untuk ERP, kata Andri, masih menunggu peraturan gubernur mengenai lelang investasi di Badan Layanan Umum Daerah ERP Dishubtrans DKI. Setelah ada pergub, Dishubtrans DKI menargetkan satu hingga dua bulan untuk mendapatkan investor, guna membangun infrastruktur ERP.

"Setelah mendapatkan pemenang lelang kan butuh pembangunan sekitar satu tahun. Yah kira-kira setelah pilkada baru diberlakukan," ungkap Andri. (gil/jpnn)

 


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
Zulkifli Sindir Kepala Daerah yang Tak Disinari Cahaya Ilahi-JPNN.com

CIREBON – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Jumat (6/5) memasuki kota Cirebon dalam rangka “Safari Kebangsaan Merajut Kebhinnekaan.” Sehari sebelumnya, Zulkifli menggelar safari kebangsaan di Serang (Banten) dan Purwakarta (Jawa Barat).

Saat Safari di Cirebon, Zulkifli Hasan mengawali kegiatannya dengan berolahraga pagi. Kemudian dilanjutkan dengan sarapan nasi jamblang Mang Dul di Jalan Cipto Mangunkusumo No. 8 Cirebon.

Usai berolahraga, Ketua MPR berjalan kaki dari hotel menuju tempat makan yang berjarak sekitar 500 meter.

Sekitar pukul 09.45 WIB, Ketua MPR RI bergerak ke Keraton Kasepuhan Cirebon untuk sosialisasi Empat Pilar MPR. Di keraton Kasepuhan, Ketua MPR disambut Gusti Sultan Sepuh ke-14 Pangeran Raja Adipati Arif Natadiningrat.

Bersama Pangeran Raja Adipati Arif Natadiningrat, Ketua MPR berjalan menuju bangsal pagelaran tempat berlangsungnya sosialisasi Empat Pilar MPR. 

Zulkifli Hasan didampingi Didik J. Rachbini, Mulfachry Harahap (Ketua Fraksi PAN DPR), Lucky Hakim, dan Primus Yustisio.

Dalam sosialisasi itu, Zulkifli Hasan mengatakan selama 18 tahun demokrasi mencapai banyak kemajuan. Tetapi, selama 18 tahun, kita semakin jauh identitas ke-Indonesiaan.

“Kita mulai kehilangan ruh kebangsaan kita, bahkan mengalami disorientasi. Banyak gubernur, bupati, wali kota tidak paham mengenai tugasnya,” katanya.

Zulkifli pun menguraikan satu per satu dari empat konsensus dasar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Seluruh manusia Indonesia, siapa pun dia, apalagi seorang pemimpin segala perilaku, tindakan, kebijakan dan keputusannya harus dilandasi cahaya Tuhan, cahaya Ilahi.

“Cahaya ilahi itu melahirkan kemanusiaan yang adil dan beradab. Kalau ada pemimpin yang suka menggusur, itu tidak disinari cahaya ilahi karena tidak melahirkan kemanusiaan yang adil dan beradab," katanya.

Seorang yang memiliki jabatan politik seperti gubernur, bupati, walikota, anggota DPR, mengalami disorientasi, tidak mengetahui tugasnya.

“Menurut UUD, tugas pemilik jabatan politik, adalah melayani rakyat, melayani negara, untuk kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia," ujar Zulkifli.

Dia menegaskan bahwa kita mulai menjauhi Pancasila dan UUD NRI Tahun 1945. Akibatnya, ketimpangan semakin tajam. “Karena itulah pentingnya sosialisasi empat konsensus dasar ini,” ujar Zulkifli.(Adv/fri/jpnn)


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
Alhamdulillah, Warga Pulau Ende Bisa Nikmati Listrik 24 Jam-JPNN.com

KUPANG – Warga Pulau Ende yang masuk wilayah Kecamatan Pulau Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur, akhirnya bisa menikmati layanan listrik 24 jam.

General Manager PLN NTT Richard Safkaur mengatakan, pelayanan ini berhasil dinikmati warga Ende, setelah serangkaian uji coba kelistrikan yang dilakukan oleh PLN.

Seperti uji coba nyala bertahap dari 12 jam menjadi 16 jam, 18 jam dan 19 jam mulai pukul 17.00 WITA hingga 13.00 WITA.

"Dalam uji coba 24 jam, dari daya mampu pembangkit sebesar 420 kilo Watt (kW) terukur pelanggan listrik Pulau Ende sebesar 1.634 pelanggan mengkonsumsi listrik sebesar 110 kW pada siang hari dan 270 kW pada malam hari," ujar Richard dalam siaran persnya, Jumat (6/5).

Richard menambahkan, warga Pulau Ende sudah menikmati listrik sejak 1984, meski baru 12 jam dan baru 32 tahun kemudian bisa menyala 24 jam.

Meski begitu sambung Richard, warga Pulau Ende harus bersyukur karena hingga saat ini masih banyak daerah di NTT, yang belum bisa menikmati listrik.

"Senang sekali, setelah 32 tahun, akhirnya masyarakat bisa menikmati listrik selama 24 jam. Gunakan listrik untuk kegiatan-kegiatan produktif dan tetap menggunakan dengan berhemat," tandas Richard. (chi/jpnn)


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
Pekan Depan, KPK Garap Politikus PAN-JPNN.com

JAKARTA – Anggota Komisi V DPR Fraksi Partai Amanat Nasional Andi Taufan Tiro, akan diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pekan depan, sebagai tersangka suap anggaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera).

Sedianya, Taufan digarap KPK pada Rabu (4/5) kemarin. Namun, Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati Iskak mengatakan, Taufan tidak hadir dan mengutus pengacaranya memberikan surat pemberitahuan.

“Pengacaranya memberikan surat permintaan penjadwalan ulang pemeriksaan," kata Yuyuk, Jumat (6/5).

Yuyuk mengatakan, dalam surat itu tidak dijelaskan alasan Taufan tak bisa memenuhi panggilan penyidik antirasuah. “Ada permintaan untuk penjadwalan ulang saja," katanya.

Menurut dia, pengacara Andi Taufan menyatakan kliennya siap untuk menjalani pemeriksaan pada pekan depan. "Sekitar satu minggu ke depan," tegasnya.

Andi Taufan dijadikan tersangka karena diduga menerima suap dari Direktur Utama PT Windu Tunggal Utama Abdul Khoir terkait proyek jalan di Maluku. Namun, Andi membantah keterlibatannya dalam kasus yang juga menjerat anggota Komisi V DPR Damayanti Wisnu Putranti, itu.(boy/jpnn)


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
Dulunya Makmur, Kini Meraung Terbayang Kekelaman-JPNN.com

PADA era orde baru, para bidan desa menikmati kesejahteraan yang luar biasa. Itu menjadi salah satu alasan mereka tak tebersit di kepala mereka menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Namun, seiring pergantian era, niatan menjadi PNS pun kian menggebu. Apa pasal? Ternyata kesejahteraan bidan desa berkurang lantaran gempuran program layanan gratis yang dicanangkan pemerintah saat ini di era reformasi.

MESYA MOHAMAD, Jawa Pos National Network (JPNN.com)

WAJAH putih mulus bidan Endang Sumarmi bersemu merah. Meski wajah itu dilindungi jilbab dan topi merah, namun panas terik tak mampu dihadang. Di usinya yang ke-44 tahun, Endang masih terlihat cantik dan singset.

Guratan halus di wajahnya pun tidak kelihatan, kecuali kalau memperhatikan detil. Ada garis halus yang menunjukkan bidan cantik ini sudah berkepala empat.

Ya, Endang menghabiskan hari-harinya dengan mengabdi sebagai bidan di Desa Tengaran, Jombang, Jawa Timur. Begitu lulus Sekolah Pendidikan Keperawatan (SPK), Endang melanjutkan ke Pendidikan Program Bidan (P2B).

Saat itu, istri Arif Hidayat yang juga berprofes sebagai perawat, berusia 22 tahun. P2B adalah program andalan Presiden Soeharto kala itu dalam menekan angka kelahiran, angka kematian ibu dan bayi.

Program ini sukses hingga menghantarkan Indonesia sebagai negara yang berhasil menekan laju pertumbuhan penduduk, AKI, dan AKB. Presiden Soeharto bahkan dinobatkan sebagai bapak Keluarga Berencana (KB).

Endang menuturkan, menjadi bidan desa di era Presiden Soeharto sangatlah enak. Meski mengabdi di wilayah perdesaan dengan berbagai klasifikasi (biasa, menengah, terpencil), para bidan rata-rata hidupnya makmur. Setiap masa kontrak berakhir, SK bidan desa otoma‎tis keluar tanpa bayaran sepeser pun. Bahkan, ketika SK keluar, para bidan mendapatkan uang saku sebagai modal awal pelayanan kepada masyarakat.

Bidan desa pun diberi keleluasaan melayani pasien secara mandiri. Meski di era Orde Baru, pemerintah gencar dengan program Dua Anak Cukup, namun bidan desa bisa menikmati pendapatan Rp 15 juta sampai Rp 20 juta sebulan.

“Ya gimana gak banyak pendapatan bidan. Kami diberi keleluasaan menarik dana minimal Rp 750 ribu sekali tindakan untuk pasien melahirkan. Kalau kondisi pasien susah, saya hanya minta Rp 250 ribu sebagai pengganti obat-obatan saja,” ungkap Bidan Endang mengenang masa-masa enaknya.

Endang punya pengalaman pasien tidak mampu bayar, akhirnya menggantikannya dengan bahan natura. Bagi Endang, itu salah satu bentuk pengabdian bidan desa, apalagi tidak semua pasien yang tidak bisa bayar.

Kan dulu penduduknya sejahtera, semua serba murah. Jadi punya tabungan untuk lahiran," selorohnya dengan logat Jawa medoknya.

‎Ibarat pengantin baru, masa-masa enaknya tidak bertahan lama. Pada 1998 ketika krisis moneter melanda yang ditandai dengan jatuhnya pemerintahan Orde Baru, nasib para bidan desa pun berubah 180 derajat.

Program Presiden Soeharto tidak dilanjutkan. Bahkan ditenggelamkan. Para bidan desa pun meraung karena masa depannya yang kelam sudah terbayang. Setiap perpanjangan kontrak, mereka harus membayar Rp 350 ribu kepada petugas Dinas Kesehatan dengan alasan untuk biaya administrasi.

‎‎Bidan Endang yang tengah hamil meminta dimutasikan ke wilayah pengabdian suaminya. Namun permintaan itu ditolak, Endang pun memilih berhenti. Namun jiwa Endang yang dekat dengan pelayanan, menghantarkannya kembali menjadi bidan desa. 

Namun Endang merasakan ketimpangan yang sangat jauh. Tidak ada lagi uang saku untuk perpanjangan kontrak. Para bidan desa PTT diwajibkan membayar uang administrasi yang jumlahnya naik terus setiap tahun. Tahun 1998, bayarannya Rp 350 ribu, tahun 2005 naik menjadi Rp 2,5 juta dan 2015 melonjak belasan juta hingga puluhan juta rupiah. 

Dengan segudang pengalamannya, Endang pun langsung diangkat sebagai bidan desa PTT pada 2005 dan mengantongi SK Menkes.‎ Namun, kesejahteraan yang dirasakan Endang tinggal sekecap saja.

Dia dihadapkan dengan berbagai program pemerintah yang menggratiskan layanan kesehatan untuk ibu hamil, plus Jamkesmas. Padahal program itu jadi ladangnya bidan desa.

Bidan desa tidak‎ dibolehkan pasang tarif sesukanya. Sekali tindakan, bidan desa hanya dibolehkan menarik Rp 350 ribu. Itupun klaimnya harus menunggu tiga bulan.

“Pokoe susah hidup kami sekarang. Sudah dipungli, layanan kesehatan juga banyak digratiskan. Ujung‎-ujungnya pendapatkan kami merosot tajam hingga separuhnya," keluhnya.

Setiap bulan, Endang hanya mendapatkan uang Rp 7,5 juta. Itu pun kotor alias belum dihitung dengan pengeluaran obat serta lainnya. Bila dihitung-hitung, Rp 350 ribu impas dengan tenaga bidan.

“Yo kami gak dapat apa-apa toh, obatnya kan mahal. Biar pasiennya buanyakkk, pendapatan kami justru turun drastis. Dulu zaman mbah Harto, pasien sedikit tapi pendapatan kami sampai puluhan juta," sergahnya.

Kisah berbeda dialami‎ Rinda Wana, bidan di Desa Batu Kebayan Lampung Barat. Rinda menjadi bidan di usia 29 tahun dengan pendapatan Rp 500-an ribu.  Saat ini usianya 36 tahun, bayaran yang diterima Rp 2,5 juta. Di luar itu bidan Rinda mendapatkan tambahan Rp 5 juta untuk melayani pasien melahirkan. 

Rinda tidak merasakan enaknya menjadi bidan‎ desa zaman Orde Baru. Begitu jadi bidan, lulusan Akademi Kebidanan ini sudah dihadapkan dengan berbagai pungli. Setiap tiga tahun, Rinda was-was karena harus membayar belasan juta untuk membayar perpanjangan kontrak. Tanpa mengeluarkan uang, SK-nya tidak diperpanjang lagi.

“Kami hanya menuntut jadi PNS, kalau tidak pungli merajalela. Lagipula nasib kami tidak seenak dulu lagi. Jamkesmas, Jampersal justru membuat nasib bidan desa melarat," seru bidan Endang yang diaminkan bidan Rinda.‎(esy/jpnn)


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
Penting! Ini Jadwal Buka Tutup Jalur Puncak Hari Ini-JPNN.com

JAKARTA -- Kawasan Puncak, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, masih menjadi destinasi wisata andalan saat libur. Ribuan kendaraan memadati kawasan tersebut. Volume kendaraan yang bertambah menyebabkan kemacetan.

Kepala Bagian Operasional Korps Lalu Lintas Polri Komisaris Besar Istiono mengatakan, untuk mengantisipasi kemacetan di jalur puncak, tetap diberlakukan sistem buka tutup. "Di Puncak tetap kita lakukan sistem buka tutup," kata Istiono, Jumat (6/5).

Ia menjelaskan, sistem buka tutup diberlakukan mulai pukul 08.00 hingga 12.00. "Kalau pukul 08.00-12.00 itu kendaraan hanya diperbolehkan naik dari Jakarta ke Puncak," ujar dia.

Kemudian, pukul 12.00 hingga 15.00, jalur naik ke puncak ditutup. Jalur hanya dibuka untuk kendaraan yang turun dari puncak ke arah Jakarta. Sedangkan pukul 15.00 hingga 18.00 kembali diberlakukan jalur satu arah untuk kendaraan naik dari Jakarta menuju puncak. "Sistem ini masih efektif diberlakukan," katanya.

Dia mengingatkan, masyarakat harus menghafal waktu pemberlakuan sistem buka tutup ini. Hal itu agar sudah bisa memperkirakan kapan saat buka dan tutup jalur saat hendak naik maupun turun dari puncak. "Kalau mau ke sana sebaiknya dihafalkan dulu, sehingga sudah bisa mempersiapkan segala sesuatunya," kata Istiono. (boy/jpnn)


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
Ini Perkiraan Starting XI Persiba vs Sriwijaya FC-JPNN.com

BALIKPAPAN – Persiba Balikpapan memastikan tak akan mengubah komposisi pemain saat melawan Sriwijaya FC, Jumat (6/5) sore, di Stadion Persiba. Pihaknya akan mempertahankan komposisi saat takluk dari Arema Cronus 0-2 pekan lalu.

Menurut pelatih Jaino Matos, komposisi yang ada sudah menunjukkan performa yang bagus. Kesalahan Beruang Madu adalah gagal mengantisipasi setpiece bola mati.

Karena itu, sesi latihan tersebut ditingkatkan. ‎Namun, untuk open play, dia percaya pemainnya ‎bisa maksimal. ‎Hanya, Antonio Teles yang masih belum bisa dipastikan tampil karena kondisinya kurang fit.(dkk/jpnn)


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
Hari Kedua Long Weekend, Jalur Puncak Masih Horor-JPNN.com

BOGOR – Hari kedua liburan panjang, Jumat (6/5), arus lalu lintas ke kawasan wisata Puncak, Bogor, Jawa Barat, masih sangat padat. Kemacetan sepanjang 8 kilometer terlihat dari pintu Tol Jagorawi hingga Gadog.

Pihak Polres Bogor sendiri sejak pukul 7.30 WIB sudah memberlakukan sistem satu arah (one way) dari arah Jakarta menuju Puncak. One way dari Jakarta menuju puncak ini akan berlaku dari 7.30 WIB hingga 11.00 WIB. Dan akan dilanjutkan pada pukul 14.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

Kedua jalur baru akan dibuka stelah kondisi langgeng di jalur puncak. Pemberlakuan sistem satu arah ini sendiri rencananya akan dilakukan Satlantas Polres Bogor bersifat situasional. (dea/pojokjabar/dil/jpnn)


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
Sudahlah, Tak Usah Percaya PPP Kubu Djan Lagi-JPNN.com

JAKARTA - Konflik internal Partai Pesatuan Pembangunan (PPP) tetap tak berkesudahan meski sudah ada muktamar islah. Arsul Sani, sekretaris jenderal PPP kubu M Romahurmuziy hasil muktamar islah bahkan menuding kubu Djan Faridz melakukan penyesatan informasi terkait kepengurusan  partai berlambang Kakbah itu.

Menurut Arsul, pasca-keluarnya surat keputusan Menkumham RI yang mengesahkan kepengurusan PPP hasil Muktamar VIII di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta April lalu, kubu Djan terus menuduh pemerintah tidak menghormati hukum. Dasar tudingan kubu Djan karena kepengurusannya hasil muktamar di Hotel Sahid, Jakarta telah mendapat pengesahan berdasarkan putusan Mahkamah Agung (MA).

Namun, Arsul tetap menganggap pihak Djan menyesatkan publik. "Apa yang disuarakan kubu Djan Faridz tersebut merupakan penyesatan informasi kepada publik," kata Arsul di Jakarta, Jumat (6/5).

Ia menegaskan, putusan MA adalah perkara perdata yang mengabulkan gugatan kader PPP bernama Majid Kamil. Karenanya, Arsul menyebut putusan MA itu bukan memenangkan gugatan kubu Djan.

Arsul yang duduk di Komisi III DPR itu mengatakan, beberapa pengamat juga menjadi korban penyesatan oleh kubu Djan. Sebab, kata Arsul, mereka belum membaca putusan MA.

Karenanya Arsul menjelaskan, Majid Kamil sebagai penggugat justru sudah mengakhiri konflik dengan ikut muktamar islah. Sebagai pihak yang dimenangkan MA, Majid Kamil tidak pernah mengajukan permohonan eksekusi baik kepada pengadilan maupun Kementerian Hukum dan HAM.

Bahkan kini, Majid menjadi salah satu ketua dalam kepengurusan PPP yang baru. Selain itu, sambung Arsul, 48 orang pengurus inti dari PPP kubu Djan juga sudah masuk dalam struktur kepengurusan PPP hasil muktamar islah yang telah disahkan Kemenkumham.

"Mereka itu adalah para wakil ketua umum, bendahara umum dan ketua-ketua dari kubu Djan Faridz. Jadi bagaimana Djan tetap mengklaim kepengurusannya sah, wong faktualnnya 48 orangnya sudah ikut islah di Muktamar," jelasnya.(fat/jpnn)


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
Ya Ampun! ISIS Eksekusi Mati Bocah 7 Tahun di Depan...-JPNN.com

RAQQA - Kelompok militan ISIS tak pandang bulu mengeksekusi orang yang dianggap melanggar aturan mereka.

Kamis (5/5) kemarin, seorang bocah berusia tujuh tahun ditembak mati di Naeem Square di kota Raqqa, Syria.

"Polisi ISIS menangkap bocah itu awal pekan ini, setelah mereka mendengar dia mengutuk keilahian, saat bermain dengan teman-temannya di jalan," ujar seorang aktivis HAM di Raqqa, seperti dikutip dari Ara News, Jumat (6/5).

ISIS menganggap hal tersebut sebagai penghinaan, terlepas dari usia anak itu. Kamis sore kemarin atas perintah mahkamah yang dipimpin ISIS, bocah itu dieksekusi, ditembak mati di depan ratusan orang, termasuk orangtua dari anak tersebut. 

Menurut sejumlah pengamat, ini adalah pertama kalinya kelompok ekstremis mengeksekusi seorang anak dalam pelanggaran terang-terangan terhadap hukum Islam ala ISIS. (adk/jpnn)


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
Sebelum Memerkosa, Ayah Tampar dan Benturkan Anak ke Dinding-JPNN.com

PONTIANAK – Perlakuan HM pada sang anak Bunga (buka nama sebenarnya) tak mencerminkan sosok ayah teladan. Bagaimana tidak, sebagai ayah, HM malah memerkosa Bunga.

Bukan hanya sekali, tapi 30 kali. Akibat perbuatan tak bermoral HM, Bunga kini hamil tujuh bulan. Peristiwa memilukan itu kali pertama terjadi pada 7 Agustus 2015 pukul 00:00 waktu setempat.

BACA: Ayah Terkutuk, 30 Kali Perkosa Anak Kandung

Ketika itu, Bunga sebenarnya sudah tertidur. Namun, HM yang sudah dikuasai setan langsung membangunkan Bunga. Cara membangunkan pria 42 tahun itu juga sangat kelewatan.

Pelaku membangunkan dengan cara menepuk, menampar, menarik rambut dan membenturkan Bunga ke dinding. HM juga mengeluarkan ancaman agar Bunga tak buka suara.

BACA: Ayah Terkutuk 30 Kali Perkosa Anak, Sebulan 3-4 Kali

Kasus tersebut terungkap setelah korban melapor ke pihak berwajib. "Berdasarkan keterangan perbuatan ini dilakukan lebih dari 30 kali. Bahkan setiap bulan tiga sampai empat kali. Saat ini korban hamil tujuh bulan," kata PJs Kabid Humas Polda Kalbar Badarudin, Kamis (5/5) kemarin. (arf/jos/jpnn)


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
Cegah "Yuyun" Lain, DPR Harus Tuntaskan Ini-JPNN.com

JAKARTA – Ketua Umum Gerakan Nasional Anti Miras (Genam) Fahira Idris menyatakan kasus pemerkosaan dan pembunuhan yang menimpa Yuyun di Bengkulu harusnya bisa membuka mata DPR dan pemerintah untuk menuntaskan Rancangan Undang-Undang Larangan Minuman Keras. 

“Saya mendesak Pansus segera rampungkan RUU Larangan Miras pada Juni 2016 ini sesuai tenggat yang mereka janjikan. Jangan sampai ada Yuyun-Yuyun lain,” kata Fahira, Jumat (6/5). 

Fahira menjelaskan Komite III DPD akan mengawal persidangan kasus Yuyun hingga tuntas. Pengawalan kasus ini untuk memastikan semua pelaku mendapat hukuman setimpal sesuai dengan perbuatan biadab yang mereka lakukan. 

“Komite III DPD akan memastikan para pelaku dijerat dengan pasal berlapis, baik dijerat Pasal 76 d Undang-Undang Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman 15 tahun penjara dan Pasal 338 KUHP tentang menghilangkan nyawa orang, dengan ancaman 15 tahun penjara," tegas Wakil Ketua Komite III DPD ini. 

Selain itu, Komite III DPD juga mendesak para pengambil kebijakan di Bengkulu mulai dari gubernur, bupati Rejang Lebong, dan DPRD segera merumuskan solusi agar kasus Yuyun tidak terjadi lagi dan peredaran miras bisa dihentikan secepatnya. 

“Pemimpin di daerah itu harus tanggung jawab. Ini akibat tidak sensitifnya mereka melihat potensi-potensi penyakit sosial yang ada di daerahnya, kenapa miras begitu mudah di dapat di daerah tersebut. Bahkan dikonsumsi anak di bawah umur?,” ujar Fahira.(gil/jpnn)


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
Sampai Kapan Damayanti?-JPNN.com

JAKARTA - Kasus dugaan suap anggaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang menjerat anggota Komisi V DPR Damayanti Wisnu Putranti, belum berhenti. 

Meski saat ini sudah menjerat tujuh tersangka, salah satunya bahkan sudah menjadi terdakwa, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih terus mendalami dugaan keterlibatan pihak lain.

"Untuk kasus PUPR, kami masih terus mendalami pemeriksaan tersangka dan saksi-saksi," ujar Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati Iskak, Jumat (6/5).

Dia mengatakan, pemeriksaan maupun pendalaman yang dilakukan akan dikonfirmasikan dengan fakta persidangan terdakwa Direktur Utama PT Windu Tunggal Utama Abdul Khoir di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta.

"Karena kasus ini juga belum berhenti, masih banyak yang harus kami dalami. Apalagi jika melihat fakta-fakta persidangan yang ada," katanya.

Dalam kasus ini KPK sudah menjerat anggota Komisi V DPR Damayanti, Budi Supriyanto, Andi Taufan Tiro, pengusaha Abdul Khoir, dua staf Damayanti yakni Julia Prasetyarini dan Dessy A Edwin serta Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional IX Maluku dan Maluku Utara Amran Mustari sebagai tersangka.(boy/jpnn)


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
Pertumbuhan Ekonomi Kuartal Kedua Akan Makin Mantap-JPNN.com

JAKARTA – Pertumbuhan ekonomi pada kuartal kedua 2016 diyakini bakal lebih baik dibandingkan kuartal pertama lalu. Tren membaiknya ekonomi didorong peningkatan stimulus fiskal, khususnya terkait dengan percepatan pembangunan proyek infrastruktur.

“Konsumsi rumah tangga terus membaik seiring terjaganya inflasi dan meningkatnya ekspektasi pendapatan  akan berkontribusi pada peningkatan perekonomian,” ujar Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI Tirta Segara sebagaimana dikutip situs BI, Jum’at  (6/5).

Selain  itu, percepatan implementasi paket kebijakan pemerintah, khususnya upaya untuk meningkatkan daya saing dan iklim investasi, diharapkan akan meningkatkan investasi dan ekspor.

Bukan  itu saja, pelonggaran kebijakan moneter yang telah ditempuh secara konsisten  juga diharapkan  memperkuat momentum pertumbuhan ekonomi. Dengan stabilitas makro yang terjaga, perekonomian Indonesia akan bisa tumbuh pada tingkat yang lebih tinggi secara berkesinambungan ke depannya.

Sebelumnya,  BI mencatat pertumbuhan ekonomi  sepanjang kuartal  I 2016 mencapai  4,92 persen  (yoy). Angka itu lebih rendah dari kuartal sebelumnya sebesar 5,04 persen  (yoy).

Namun, pertumbuhan ekonomi  sepanjang tiga bulan pertama 2016  ini lebih tinggi dibanding dengan periode yang sama tahun sebelumnya. (nas/jos/jpnn)


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
Tottenham Pindah Markas ke Wembley-JPNN.com

LONDON – Tottenham Hotspur akan menggunakan Stadion Wembley sebagai markas pada 2017/2018 nanti. Saat ini, manajemen Tottenham sudah mendapat lampu hijau dari Federasi Sepak Bola Inggris.

Chairman FA Greg Dyke menyebut kesepakatan antara pihaknya dengan Tottenham sudah semakin dekat. Saat ini, kedua belah pihak sedang melakukan perundingan dan semua berjalan sesuai rencana.

"Saat ini kami sedang dalam diskusi dengan Tottenham soal kemungkinan mereka menggunakan Wembley selama satu musim penuh di saat mereka merenovasi stadion milik mereka. Saya kira kami sudah sangat dekat dengan kata sepakat," ujar Dyke kepada Sky Sports.

Tottenham akan tetap menggunakan White Hart Lane sebagai kandang di pentas Premier League untuk musim depan. Namun, untuk ajang Liga Champions ada kemungkinan The Lilywhites akan meminjam Wembley.

"Saya pikir juga terdapat beberpa perbincangan soal Tottenham yang akan menggunakan Wembley untuk ajang Liga Champions tahun depan, tapi saya tidak tahu banyak soal itu," pungkasnya. (zul)

 


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
Toronto Balas Kalahkan Miami Lewat Overtime-JPNN.com

TORONTO - Duel Toronto Raptors versus Miami Heat di semifinal Wilayah Timur, sepertinya bakal ramai hingga akhir series.

Setelah dua game berlalu, skor kini masih sama kuat 1-1 (format best of seven), dan kedua game tersebut sama-sama harus diselesaikan lewat babak overtime.

Di game kedua yang berlangsung di Air Canada Centre, Toronto, Jumat (6/5) pagi WIB, Raptors menang 96-92 lewat babak overtime.

Di game ini, DeMarre Carroll mencetak poin tertinggi untuk Raptors, 21 poin.

Sebelumnya, di game pertama yang juga berlangsung di Toronto, Miami Heat menang 102-96, lewat overtime.

Game ketiga akan berlangsung Minggu (8/5) WIB di Miami. (adk/jpnn)


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
Miras Tak Dilarang, Kasus Yuyun Bakal Terulang-JPNN.com

JAKARTA - Ketua Umum Gerakan Nasional Anti Miras (Genam) Fahira Idris menyatakan, kasus pemerkosaan disertai pembunuhan yang menimpa Yuyun di Bengkulu bisa menimpa ke anak-anak lainnya. Menurutnya, peristiwa serupa akan terulang selama negara tidak tegas melarang produksi, distribusi dan konsumsi minuman keras (miras).

Fahira menegaskan, miras membuat hilangnya akal sehat dan nurani. Akibat miras, ada anak tega membunuh orang tua atau orang tua tega bunuh anak

“Bayangkan, di kasus Yuyun ini, ada pelaku anak di bawah umur namun tega memerkosa berkali-kali hingga korbannya meninggal dan mayatnya dibuang ke jurang," kata Fahira, Jumat (6/5).

Anggota DPD asal DKI Jakarta itu menambahkan, apabila tidak berada di bawah pengaruh miras, maka peristiwa yang menimpa Yuyun tidak akan terjadi. "Saya tidak tahu sampai kapan kita semua sadar bahwa miras itu bencana," ucapnya.

Lebih lanjut Fahira mengatakan, secara akal sehat, anak di bawah umur tidak akan punya pikiran dan keberanian untuk membunuh. Namun, akibat berada di bawah pengaruh alkohol maka naluri melakukan tindakan biadab muncul.

"Kasus ini bukan hanya soal kekerasan terhadap perempuan tetapi juga soal begitu mudahnya miras di dapat di negeri ini. Perempuan selalu menjadi obyek kekerasan para pemabuk. Itulah salah satu kenapa miras dilarang total di Papua," ungkap Fahira.(gil/jpnn)

 


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
Vidakovic Siap Gempur Pertahanan Persipura-JPNN.com

MANGUPURA - Striker anyar Bali United asal Serbia, Nemanja Vidakovic, yakin timnya akan mengalahkan Persipura Jayapura di depan Persipura Mania dalam laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A di Stadion Mandala, Minggu (8/5).

Dia mengatakan, setelah laga melawan PBFC, Minggu lalu, dirinya semakin percaya diri dengan kemampuannya untuk menggempur pertahanan Tim Mutiara Hitam itu. Apalagi dukungan dari Semeton Dewata begitu besar.

“Saya yakin akan mencetak gol lagi nanti. Ini akan menjadi motivasi tersendiri bagi saya,” tuturnya seperti dilansir Bali Express (JPNN Group).

Meskipun Persipura lebih unggul dari Bali United, menurutnya, setiap tim sepak bola di dunia tidak ada yang tidak bisa dikalahkan. Namun, Vidakovic harus mewaspadai barisan pertahanan Persipura Jayapura. Apalagi penjaga gawang dari Persipura adalah Yoo Jae Hoon, mantan penjaga gawang Bali United yang memilih balik ke Persipura Jayapura.

Anak asuh Indra Sjafri tersebut harus mempersiapkan tenaga ekstra, apalagi setelah laga melawan Persipura, Bali United akan kembali bertandang ke Bandung untuk melawan Persib Bandung di pekan ketiga.

Dua puluh pemain akan diboyong oleh Manajer Bali United, Indra Sjafri. “20 pemain akan kami bawa ke sana (Jayapura,red),” ujarnya, Kamis (5/5).

Serdadu Tridatu, bertolak ke Jayapura, Jumat dini hari pukul 02.00 Wita. Pemain yang dibawa pun tidak jauh berbeda dari laga sebelumnya melawan Pusamania Borneo FC (PBFC). Hanya saja, ada beberapa nama yang ikut diboyong seperti Ahn Byung Keon dan Mahdi Fahri Albaar.

“Byung Keon dipastikan kami ikut sertakan ke Papua,” jelasnya. Kemungkinan besar, Byung Keon juga dijadikan starting eleven karena Kiko Insa dalam beberapa kali latihan terlihat kurang fit karena cedera ringan di kaki.

Nemanja Vidakovic juga akan diboyong oleh Coach Indra meskipun dalam latihan dua hari lalu, dirinya mengaku mengalami cedera ringan juga.(JPG/lit/fri/jpnn)


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
Ayah Terkutuk 30 Kali Perkosa Anak, Sebulan 3-4 Kali-JPNN.com

PONTIANAK – Bunga (bukan nama sebenarnya) mungkin menyesal karena memiliki ayah seperti HM. Bukannya menjaga, HM justru merusak masa depan remaja yang masih duduk di bangku SMA itu.

HM tega 30 kali memerkosa Bunga. Saat ini, Bunga hamil tujuh bulan karena ulah tak bermoral yang dilakukan HM. Peristiwa itu kali pertama terjadi pada 7 Agustus 2015 sekitar pukul 00:00 waktu setempat.

Bunga yang sedang tidur dibangunkan HM. Meski awalnya tak mau, Bunga akhirnya bersedia melayani nafsu setan pria 42 tahun tersebut karena berada di bawah ancaman.

BACA: Ayah Terkutuk, 30 Kali Perkosa Anak Kandung

"Berdasarkan keterangan perbuatan ini dilakukan lebih dari 30 kali. Bahkan setiap bulan tiga sampai empat kali. Saat ini korban hamil tujuh bulan," kata PJs Kabid Humas Polda Kalbar Badarudin pada Rakyat Kalbar (JPNN Group) Kamis (5/5) kemarin.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dijerat pasal 285 dan atau pasal 286 KUHP dan Undang Undang tentang Perlindungan Anak. (arf/jos/jpnn)

 


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
Pengelola Tol Panen, nih Datanya-JPNN.com

JAKARTA – Pengelola jalan tol panen. Sebab, terjadi peningkatan volume kendaraan lebih dari 100 persen yang keluar dari Jakarta pada libur panjang pekan ini. 

PT Lintas Marga Sedaya (LMS), operator jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali), memperkirakan arus kendaraan keluar mencapai 30 ribu unit per hari. Pada hari normal, volume kendaraan sekitar 12 ribu hingga 15 ribu per hari. 

Wakil Direktur Utama LMS Hudaya Arryanto menyatakan, peningkatan volume kendaraan diprediksi terjadi hingga 9 Mei dini hari. 

’’Perkiraan puncak traffic yang keluar melalui gerbang tol Cikopo sekitar 38 ribu kendaraan per hari atau 2,5 kali volume normal,’’ ucapnya.

Untuk mengantisipasi kemacetan di gardu tol, LMS telah menambah 6 gardu satelit dan melipatkan personel dari 90 orang menjadi 140 orang. Untuk mempercepat transaksi, Hudaya mengimbau masyarakat menggunakan e-payment. 

Sementara itu, PT Jasa Marga Tbk (JSMR) juga melaporkan bahwa kenaikan trafik pada liburan akhir pekan ini mengarah ke luar Jabodetabek. Peningkatan terjadi sejak 4 Mei. 

Di Gardu Tol Cikarang Utama terjadi lonjakan 40 persen mencapai 108.850 kendaraan bila dibandingkan 77.770 kendaraan di hari normal.

GT Karang Tengah arah Merak naik 6,5 persen menjadi 112.546 unit. GT Cibubur Utama naik 44 persen menjadi 104.331 unit. GT Cileunyi naik 40 persen menjadi 41.102 unit. GT Pasteur (Bandung) naik 10 persen menjadi 36.029 unit.

Menuju Bandara Soekarno-Hatta, GT Cengkareng naik 17 persen menjadi 94.623 unit. GT Ciperna Utama arah Jawa Tengah dan Jawa Timur melesat 140 persen menjadi 31.640 unit. (gen/c23/noe/sam/jpnn)

 


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
Arema Indonesia Desak Segera KLB PSSI-JPNN.com

JAKARTA -  Sejumlah klub besar tanah air ikut mendorong segera digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) untuk mencari Ketua Umum PSSI yang baru.

Arema Indonesia adalah salah satunya. Klub asal Malang, Jawa Timur itu memutuskan untuk memberikan dukangan agar upaya pergantian Ketua Umum PSSI yang baru bisa berjalan lebih cepat.

”Keputusan kami untuk mendukung KLB ini, karena sampai saat ini kami masih menjadi anggota resmi dari PSSI, “ kata Haris Fambudy,direktur operasional Arema Indonesia. 

Menurut Haris, surat dukungan untuk KLB tersebut, selain sudah diserahkan kepada PSSI, mereka juga sudah menyampaikannya secara resmi kepada Tim Transisi PSSI bentukan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. 

“Harapan kami hanya satu, semoga dengan adanya KLB, sepak bola negeri ini semakin lebih baik,” tuturnya. 

Sebagai catatan, Arema Indonesia memang pernah berkiprah mewakili Indonesia di kompetisi level Asia pada 2011. Namun, jejak tim dengan julukan Singo Edan itu di belantika sepak bola nasional mulai meredup setelah PSSI tidak mengakui keberadaan mereka pada 2013 lalu. Ketika itu, PSSI lebih memilih Arema Cronus yang baru dibentuk beberapa tahun sebelumnya. 

Sayang, tidak ada satupun elit PSSI yang bersedia menanggapi keputusan dari manajeman Arema Indonesia tersebut. 

Salah satu anggota Executive Committee (Exco) PSSI Tony Apriliani sebelumnya mengatakan bahwa mereka akan melakukan verifikasi ketat kepada siapa saja yang menginginkan adanya KLB itu.

Seperti yang diketahui, Selasa (3/5) lalu, total 85 pemegang hak suara PSSI menyampaikan tuntutan mereka ke PSSI agar otoritas tertinggi sepak bola tanah air itu segera menggelar KLB untuk mencari Ketua Umum PSSI yang baru. 

Mereka yang mengatas namakan diri mereka Kelompok 85 itu adalah perwakilan dari klub Indonesia Super League, Divisi Utama, Liga Nusantara serta perwakilan Asosiasi Provinsi PSSI seluruh Indonesia.(ben/sam/jpnn)


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
Mencekam! 30 Menit Sebelum Ayah Bunuh Anak di Makassar-JPNN.com

MAKASSAR - Kasus ayah mengepruk dan mengeluarkan isi kepala anak kandungnya di Tamalanrea, Makassar bikin heboh masyarakat sekitar.

Ali (6) meregang nyawa dibunuh ayah kandungnya sendiri, Jamaluddin (36) di kediaman mereka di Jalan Kapasa Baru, Kampung Bulubulu, Kelurahan Kapasa, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, sekitar pukul 06.00 WITA,  Kamis (5/5). Dirangkum kembali dari Fajar, Jamaluddin menghantam 
kepala anak keduanya itu dengan tabung elpiji tiga kilogram hingga tewas. 

Setengah jam sebelum peristiwa nahas itu, Jamaluddin, sempat mendatangi rumah tetangganya yang berjarak kurang lebih 100 meter dari rumahnya. Tersangka menemui Muslimin (64) yang sedang duduk di anak tangga rumahnya dan hendak ke wc yang berada di bawah kolong rumah.

Tanpa sebab, Jamaluddin langsung menghantam pria usia lanjut tersebut dengan sebilah kayu balok. Kedua tangan Muslimin terluka akibat menangkis hantaman kayu balok tersebut. Mendengar keributan itu, anak Muslimin, Arif, (38) turun dari rumah panggungya dan mendatangi Jamaluddin.

Perkelahian pun tidak dapat terelakkan. Saat kejadian itu, Alif mengikuti ayahnya dan berada sekitar 20 meter dari lokasi kejadian. Kalah duel, Jamaluddin pulang bersama anaknya. 

"Saya sempat berduel. Hingga baju dalam saya robek. Saat kejadian itu, Ali berada sekitar 20 meter dari ayahnya. Kalah duel, Jamaluddin langsung membawa anaknya tersebut kembali ke rumahnya," kata dia. 

Tak berselang lama atau sekira 30 menit kemudian, kata Arif, setelah Jamaluddin pulang ke rumahnya. Tersangka kembali ke rumah Arif dengan memikul jenazah anaknya tersebut di bahu. "Anaknya (Ali,red) sudah meninggal. Saat dipikul, mulut korban mengeluarkan darah. Demikian juga kepalanya sudah berdarah," bebernya.

Bahkan, beber Arif,  Jamaluddin saat itu sempat mengatakan "Ambilmi ini anakku". Tetapi,  Arif tidak menghiraukan Jamaluddin tersebut. Arif memilih mengunci rumahnya tersebut. 

Tersangka kembali ke rumahnya dan menyimpan jenazah anaknya itu di kamar rumah adiknya, Anjas, yang berada di belakang rumah tersangka. Jamaluddin kembali keluar dari rumahnya. Sejumlah saudara serta kerabat pelaku dan  warga sekitar yang mendengar ada keributan tersebut, berusaha menghalau Jamaluddin.

Tak hanya itu, kakak kandung Jamaluddin, Daeng Lau (45) pun sempat berduel dengan adiknya itu saat hendak diringkus. "Saya sempat berkelahi. Bahkan adikku itu sempat menghantam saya pakai kayu balok. Saat bertemu itulah, saya dikatai anjing. Dia (Jamaluddin, red) sempat bilang, ambilmi itu anjing yang saya sudah bunuh di sana, sambil menunjuk ke arah rumah adik saya (Anjas),"jelasnya.  

Para kerabat yang dibantu sejumlah warga pun berhasil meringkus dan mengikat Jamaluddin. Beberapa jam kemudian polisi pun tiba di lokasi kejadian dan mengamankan pelaku. (eds/adk/jpnn) 

 

 


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
20 Serdadu Tridatu Siap Menyerbu Tim Mutiara Hitam-JPNN.com

MANGUPURA - Lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A, mengharuskan skuad Bali United menempuh jarak 2.902 km untuk melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Minggu (8/5).

Dipastikan, anak asuh Indra Sjafri tersebut harus mempersiapkan tenaga ekstra, apalagi setelah laga melawan Persipura, Bali United akan kembali bertandang ke Bandung untuk melawan Persib Bandung di pekan ketiga.

Dua puluh pemain akan diboyong oleh Manajer Bali United, Indra Sjafri. “20 pemain akan kami bawa ke sana (Jayapura, red),” ujarnya, Kamis (5/5) seperti dilansir Bali Express (JPNN Group).

Serdadu Tridatu, bertolak ke Jayapura, Jumat dini hari pukul 02.00 Wita. Pemain yang dibawa pun tidak jauh berbeda dari laga sebelumnya melawan Pusamania Borneo FC (PBFC). Hanya saja, ada beberapa nama yang ikut diboyong seperti Ahn Byung Keon dan Mahdi Fahri Albaar.

“Byung Keon dipastikan kami ikut sertakan ke Papua,” jelasnya. Kemungkinan besar, Byung Keon juga dijadikan starting eleven karena Kiko Insa dalam beberapa kali latihan terlihat kurang fit karena cedera ringan di kaki.

Nemanja Vidakovic juga akan diboyong oleh Coach Indra meskipun dalam latihan dua hari lalu, dirinya mengaku mengalami cedera ringan juga.(JPG/lit/fri/jpnn)


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
Kapan Nikah? Tyas Mirasih Jawab Begini-JPNN.com

ARTIS Tyas Mirasih sampai saat ini belum memutuskan untuk segera mengakhiri masa lajangnya. Kerap gonta ganti pacar tak membuat Tyas kapok untuk menyudahi masa pencariannya.

Di usia yang mendekati 30 tahun, Tyas mengaku masih santai dengan hubungan yang saat ini dia jalani. Lalu kapan Tyas bakal menikah?

"Menikah kan bukan suatu lomba ya, siapa yang harus dulu-duluan. Kalau ditanya pengin segera menikah, ya pasti ingin," ucap Tyas beberapa waktu lalu di kawasan Kuningan, Jakarta.

Mantan pacar Raffi Ahmad ini tak mau hanya karena terdesak usia, dia lantas asal mau dinikahi pria. Menurutnya, dia akan menikah bila memang sudah merasa menemukan kecocokan.

"Aku nggak mau menikah karena desakan orang. Bukan karena orang ngomong gini, ngomong gitu, tapi memang karena hubungan kita yang sudah merasa saling cocok," tandas Tyas. (chi/jpnn)


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
Bu Retno: Saya tak Bisa Bicara Tentang Itu-JPNN.com

JOGJAKARTA – Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi meyakinkan bahwa pihaknya sudah berhasil membuka jalan komunikasi dengan penyandera empat WNI. 

Menurut dia, lokasi dan kondisi dari anak buah kapal (ABK) TB Henry tersebut terus terpantau pemerintah. 

Dalam hal ini, pihaknya pun terus melakukan komunikasi dengan berbagai pihak termasuk pemerintah Filipina.

’’Intinya sudah bicara. Kami sudah tahu (apa yang diminta oleh penyandera, red). Saya tidak bisa bicara tentang itu,’’ kata Retno. (bil/sof/sam/jpnn)

 


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
Simak! Penjelasan Panglima TNI-JPNN.com

JOGJAKARTA - Panglima TNI Gatot Nurmantyo mengatakan, saat ini tim teknis sedang mematangkan detail SOP (prosedur operasi standar) pengamanan bersama di perairan tiga negara; Indonesia, Filipina, dan Malaysia. 

Namun, operasi sementara bakal segera berjalan selama pembahasan tersebut. ’’Kami targetkan SOP sudah harus jadi bulan ini,’’ ungkapnya usai pertemuan Gedung Agung, Jogjakarta, kemarin.

Dia mengatakan, poin-poin yang dihasilkan merupakan solusi efektif untuk menyempitkan ruang gerak perompak. Sekaligus, meningkatkan efisiensi dalam operasi penyelamatan. 

Dalam poin kedua kesepakatan disebutkan bahwa penyelamatan kapal di wilayah tiga negara bakal dilakukan berdasarkan kedekatan.

’’Jadi, misalnya kapal TNI sedang patroli di wilayah RI dekat perbatasan Filipina. Sedangkan, ada kapal yang mengirimkan sinyal SOS dari wilayah Filipina. Kami sebagai yang terdekat bisa langsung merespons dengan dasar kemanusiaan,’’ ungkapnya.

Hal tersebut sebenarnya juga sama dengan skema hot pursuit (pengejaran genting). Saat kapal TNI mengejar perompak yang melewati batas Filipina, TNI bisa meminta izin untuk masuk ke wilayah tersebut. ’’Yang penting, kami beritahukan secara berkala posisi kami,’’ jelasnya.

Kemarin ketiga menlu dan panglima angkatan bersenjata juga disambut Presiden Joko Widodo. Selain Menlu RI dan Panglima TNI, hadir pula Menlu Malaysia Anifah Aman, Panglima Malaysia Jenderal Zulkifeli Mohammad Zin,  Menlu Filipina Jose Rene Almendras,  dan Pelaksana Panglima Filipina Laksamana Muda Caesar C.Taccad. (bil/sof/sam/jpnn)

 


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
Ketua MPR, Sepeda Ontel dan Pancasila-JPNN.com

PERJALANAN Ketua MPR dalam 'Safari Kebangsaan Merajut Kebhinnekaan', tiba di titik kedua, di Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (5/5).

Di tempat ini Zulkifli Hasan menyampaikan ceramah kebangsaan di Balai Citra Resmi, Purwakarta. Zulkifli Hasan tiba di Balai Citra Resmi dengan mengendarai sepeda ontel dari rumah dinas Bupati. Dia didampingi Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, dan beberapa fungsionaris partai PAN di antaranya Mulfachry Harahap (Ketua Fraksi PAN DPR), Didik J. Rachbini.

Dalam ceramahnya, Zulkifli mempertanyakan di mana Pancasila saat ini? Apakah masih ada Pancasila? "Karena apa yang kita dengar, kita lihat, jauh dari Pancasila. UU, peraturan, sikap pejabat, sikap anggota DPR tidak mencerminkan ke-Indonesiaan kita," katanya.

Banyak yang datang ke MPR, kata Zulkifli, mempertanyakan mengapa keadaan sekarang seperti ini. Misalnya, dua orang kaya melawan 1000 rakyat dalam penguasaan lahan, belum lagi penguasaan sumber daya alam lainnya. "Kalau begini ceritanya maka lama kelamaan kita sudah kehilangan ke-Indonesia an kita," ujarnya.
 
Karena itu, lanjutnya, Safari Kebangsaan Merajut Kebhinnekaan adalah untuk merajut kembali persaudaraan kebangsaan kita. "Kita punya Pancasila tapi sekarang sekadar hafalan atau didiskusikan. Kita ingin Pancasila agar menjadi perilaku, menjiwai kita terutama pemimpin. gubernur, bupati, anggota DPR," paparnya.
 
Menurut Zulkifli, seluruh sikap, perilaku, dan kepemimpinan harus dicahayai oleh sinar ketuhanan. "Dengan sinar ketuhanan itu, seluruh perilaku mengutamakan kemanusiaan yang adil dan beradab. Keputusannya harus mengutamakan persatuan, dan akhirnya seluruh kebijakannya untuk keadilan sosial," imbuhnya. (*)


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
3 Pria dan Seorang Cewek Diamankan Saat Asyik di Kos-kosan-JPNN.com

LOMBOK - H, IH, T dan N diringkus Satuan Narkoba Polres Lombok Barat (Lobar), di Dusun Duduk desa Batu layar Barat Kecamatan Batu Layar. Satu diantaranya merupakan wanita (N). Keempatnya ditangkap saat tengah asyik berpesta narkoba di sebuah kos-kosan.

Bersama mereka ditemukan uang sejumlah Rp 4. 522.000, delapan buah handphone, satu bong, dua sedotan plastic, satu cater, satu buah gunting dan sisa sabu.

Menurut KBO Satuan Narkoba Polres Lobar IPDA Jahyadi Sibawaih, mereka juga terindikasi sebagai pengedar. Hal tersebut dilihat dari temuan sejumlah uang jutaan rupiah.

Mereka mengaku uang tersebut sebagian besar berasal dari penjualan narkoba. Uang sebesar Rp 3. 202.000 merupakan hasil penjualan narkoba.

Kronologi kejadian, kepolisisan mendapatkan informasi dari warga sekitar. Saat itu tengah berlangsung pesta narkoba. Tim reserse narkoba Polres Lobar langsung menurunkan 8 personil menuju TKP. Setiba di TKP, anggota langsung mendobrak pintu yang terkunci.

“Di dalamnya ditemukan tiga lelaki dan satu wanita sedang berpesta Narkoba,” katanya seperti dilansir Lombok Post (JPNN Group).

Dari pengakuan pelaku, salah satu dari mereka H mendapatkan sabu dari Karang Bagu Mataram. Ia membeli satu poket sabu seharga Rp 200.000. Namun pada saat itu, hanya tiga orang yang memakai. Sementara N hanya menemani mereka.

“Dari tes urin, keempatnya positif pemakai,” ujar Jahyadi

IH dan T merupakan warga Senggigi. Sementara N berasal dari Sunda dan H berasal dari Karang Tatah Mataram. Sementara ini, keempatnya dikenakan pasal 132 an 127 tentang penggunaan Narkoba. Ancaman hukuman 4 tahun penjara. Jika terbukti sebagai pengedar, mereka dijerat pasal 112 dan 114.

“Ancaman hukuman minimal 9 tahun dan maksimal 20 tahun, bahkan seumur hidup,” katanya.(JPG/fer/jpnn)


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
Setahun, 100 Ribu Kapal Melintas di Area Rawan Disergap Abu Sayyaf-JPNN.com

JOGJAKARTA – Pemerintah Indonesia, Filipina, dan Malaysia menyepakati patroli terkoordinasi yang bakal dilakukan oleh angkatan bersenjata tiga negara.  

Pertemuan menteri luar negeri dan panglima tentara di Jogjakarta juga terus mematangkan skema pengamanan bersama di perairan tiga negara. 

Skema yang bakal diterapkan akan sama seperti kerja sama pengamanan Selat Malaka. Selain itu, juga dimungkinkan kemudahan akses ke wilayah maritim negara lain dalam keadaan mendesak. 

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi mengatakan, setiap armada bakal berpatroli di wilayah masing-masing untuk menutup celah dari perompak. 

’’Ini akan menjadi operasi permanen. Namun, untuk teknis operasionalnya akan dibahas oleh tiga Panglima. Yang jelas, skema pengamanan Selat Malaka akan menjadi acuan dalam pengamanan nanti,’’ kata Menlu usai pertemuan Gedung Agung, Jogjakarta, kemarin.

Retno mengatakan, semua delegasi sadar bahwa isu keamanan perairan sangat mendesak untuk diselesaikan. Terutama, tentang aspek wilayah sekitar Filipina Selatan yang merupakan jalur ekonomi strategis dari masing-masing negara.  

”Tahun lalu saja terdapat lebih dari 100 ribu kapal melintas di wilayah perairan Sulu. Total barang yang dibawa mencapai 55 juta metric ton kargo dalam 1 juta kontainer. Di sisi lain, perairan itu juga dilewati oleh 18 juta penumpang tahun lalu,’’ tegasnya.

Kepentingan stabilitas wilayah tersebut, lanjut dia, semakin tinggi dengan meningkatnya penculikan warga sipil oleh kelompok bersenjata. Baik warga negara Indonesia, Malaysia, dan Filipina telah menjadi korban. 

”Untuk itu, kami sepakat untuk segera mengambil langkah-langkah untuk memastikan warga negara kita merasa aman dalam menjalankan aktivitas di kawasan tersebut.” 

Menlu Malaysia Anifah Aman mengatakan, skema Selat Malaka memang cocok dijadikan dasar untuk mengamankan perairan Kepulauan Sulu. Bukan hanya patrol terkoordinasi, kerja sama juga bisa diteruskan hingga ke aspek pengawasan udara.

’’Pertemuan ini bukan hanya tentang solusi jangka pendek. Tentu kami sangat prihatin dengan penculikan warga Malaysia dan Indonesia. Namun, upaya yang kami bicarakan merupakan langkah untuk mencegah kasus ini kembali terjadi,’’ tegasnya. (bil/sof)

 

 


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
Seperti ini Modus Pria Hidung Belang yang Ingin Booking Tyas Mirasih-JPNN.com

ARTIS Tyas Mirasih membenarkan bahwa dirinya pernah dibooking oleh lelaki hidung belang. Itu terjadi karena pemberitaan negatif yang kerap menimpa mantan pacar Raffi Ahmad ini.

Biasanya, lelaki itu mencoba melobi melalui manajer Tyas. Dari situ, kemudian mereka mencoba menawar Tyas dengan iming-iming ada job.

"Banyak, tanyanya ke manajemen gue tapi, kalau ke gue langsungnya sih nggak. Awalnya tawarin kerja ke luar kota, tiba-tiba tanya ke arah sana, 'bisa nggak? (dibooking-red)'," ungkap Tyas beberapa waktu lalu.

Mendengar artisnya 'dibooking', manajemen Tyas pun berang dan emosi. "Respon manajemen gue ngamuklah langsung," kata wanita 29 tahun ini. (chi/jpnn)

 

 


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
Wow! Banyak Banget Peserta Unas SMP-JPNN.com

JAKARTA – Ujian Nasional (Unas) 2016 untuk siswa SMP sederajat mulai dilaksanakan pekan depan.

Secara keselurahan unas SMP tahun ini diikuti sekitar 4,37 juta siswa di seluruh Indonesia. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memastikan persiapan berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Unas SMP sederajat berlangsung selama empat hari. Setiap hari ada satu mata pelajaran yang diujikan dengan durasi dua jam. Secara berurutan mata pelajaran yang diujikan adalah bahasa Indonesia, matematika, bahasa Inggris, dan ilmu pengetahuan alam.

Kepala Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik) Kemendikbud Nizam menjelaskan sama seperti unas jenjang SMA, ujian untuk SMP digelar berbasis kertas (ujian nasional kertas dan pensil/UNPK) dan ujian nasional berbasis kertas (UNBK). 

Guru besar teknis Universitas Gadjah Mada (UGM) itu menuturkan UNPK tetap mendominasi dengan jumlah peserta sebanyak 4.216.552 siswa. Kemudian untuk UNBK jumlah peserta ujiannya hanya 156.320 yang tersebar di 984 unit sekolah. 

’’Untuk naskah soal ujian kertas, sudah jalan semua distribusinya,’’ katanya saat dihubungi kemarin (5/5). 

Sedangkan untuk UNBK proses sinkronisasi atau pengunduhan butir soal ujian dilaksanakan Sabtu depan (7/5). Nizam menjelaskan seluruh proktor atau petugas UNBK di setiap sekolah diminta untuk bersiap menjalankan proses sinkronisasi itu.

Menilik proses sinkronisasi soal ujian untuk UNBK jenjang SMA, Nizam optimis proses sinkronisasi Sabtu depan berjalan lancar.

Dia berharap menjelang pelaksanaan UNBK teknisi atau proktor komputer di sekolah tidak lagi mengotak-atik komponen komputer. Baik itu komputer untuk server maupun komputer klien.

Sebab penggantian piranti komputer bisa membuat komputer tidak terbaca oleh sever panitia pusat. Sehingga dibutuhkan waktu lagi untuk mencocokkan komputer di sekolah dengan di panitia pusat.

Nizam juga mengingatkan supaya siswa SMP fokus mempersiapkan diri menghadapi unas. Dia tidak ingin ada siswa yang pecah konsentrasinya karena mendengar ada bocoran kunci jawaban atau soal ujian. ’’Kerjakan dengan penuh percaya sendiri dengan kemampuan sendiri,’’ tandasnya.

Sementara itu Kementerian Agama (Kemenag) juga tengah mempersiapkan unas untuk Madrasah Tsanawiyah (MTs). Direktur Pendidikan Madrasah Kemenag M. Nur Kholis Setiawan menuturkan Unas di MTs tahun ini diikuti 1.043.277 siswa. dia mengatakan terjadi peningkatan lumayan besar terhadap jumlah peserta unas MTs tahun ini.

Dia mencatat Unas MTs tahun lalu diikuti 855.572 siswa. Kemudian Unas MTs 2014 diikuti 781.339, lalu peserta Unas MTs 2013 berjumlah 756.427 siswa. Nur Kholis menuturkan persentase kelulusan Unas MTs tahun lalu mencapai 99,96 persen dengan nilai rata-rata 7,21.

Dia menegaskan keputusan kelulusan Unas 2016 baik itu di SMP maupun MTs tidak di panitia pusat (Kemendikbud atau Kemenag). ’’Keputusan kelulusan ada di tangan sekolah masing-masing,’’ jelasnya. 

Menurutnya kelulusan siswa ditentukan tiga faktor. Yakni menyelesaikan seluruh proses pembelajaran, memperoleh nilai sikap minimal baik, dan lulus ujian madrasah. (wan/agm)


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
Ssttt...Pedrosa Bakal Satu Tim dengan Rossi-JPNN.com

LE MANS - Negosiasi antara Yamaha dengan rider yang saat ini masih membalap dengan Suzuki, Maverick Vinales diisukan gagal. Media Inggris Motorcycle News melansir bahwa pembicaraan tersebut terhalang tawaran gaji yang tidak diterima oleh pembalap muda Spanyol tersebut.

Yamaha menawarkan GBP 4 juta atau sekitar Rp 60 miliar per tahun kepada Vinales untuk hengkang dari Suzuki. Namun, Suzuki kemudian berani menaikkan tawaran menjadi GBP 5 juta (sekitar Rp 75,8 miliar) agar Vinales bertahan. Ya, buat Yamaha, menawarkan gaji sebesar itu untuk pembalap yang belum sekalipun menapakkan kaki di podium terlalu berlebihan.

Nah, nama Dani Pedrosa kemudian muncul sebagai alternatif. Ketika melakoni debut di MotoGP pada 2006, Dani Pedrosa digadang-gadang bakal merepotkan Valentino Rossi. Tapi, sampai 10 tahun berselang, pembalap Spanyol itu tak kunjung sukses meraih satupun gelar juara dunia bersama Honda. 

Kepergian juara tiga kali MotoGP Jorge Lorenzo ke Ducati memunculkan spekulasi nasib Pedrosa musim depan. Kesempatan Yamaha mencarikan rekan satu tim untuk Rossi semakin mepet setelah kegagalan memboyong Vinales. Kabarnya, calon pengganti Pedrosa di Honda adalah Cal Crutchlow (LCR) yang dirasa punya gaya membalap sama seperti Marc Marquez.

Beberapa kalangan meyakini Pedrosa akan tetap bertahan di Honda. Saat ini dia dibayar EUR 2 juta atau sekitar Rp 30 miliar per tahun. Harga yang masih masuk akal untuk pembalap yang setidaknya selalu memenangi satu balapan dalam satu musim. 

''Honda tidak melirik pembalap lain kecuali Dani. Meskipun tidak berarti bahwa kami sudah mengikat kontrak dengannya,'' kata sumber HRC (Honda Racing Corporation). ''Aku rasa itu yang akan kami lakukan dan begitu juga dengan dia (Pedrosa),'' tutur sumber tersebut. (cak/ca/adk/jpnn)


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
Tasya Kamila Ditawari Pose di Majalah Pria Dewasa-JPNN.com

MANTAN penyanyi cilik, Tasya Kamila rupanya pernah mendapatkan tawaran untuk berpose di majalah pria dewasa. Hanya saja, tawaran yang mengiurkan itu dia tolak. Menurut Tasya, dia tak ingin merusak imagenya, yang selama ini sudah dia jaga dengan baik.

Selain itu, kedua orang tuanya juga tidak memberi restu anaknya berpose di majalah pria dewasa.

"Ada salah satu tawaran dari model majalah dewasa , aku nggak mau ambil. Papaku juga nggak ngebolehin," tutur Tasya.

Meski sudah 24 tahun, Tasya selalu melibatkan orang tuanya untuk masalah pekerjaan. Selain pendidikan, pekerjaan juga kerap mereka diskusikan bersama.

"Kalau soal kerjaan aku masih minta saran mama papa aku, baiknya diambil atau nggak. Lagian aku kan juga nggak begitu pede orangnya buat pose kayak gitu," tandas Tasya. (chi/jpnn)


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
Duh, Posisi 4 WNI yang Disandera Belum Terlacak-JPNN.com

ZAMBOANGA – Hingga saat ini belum diketahui secara pasti posisi empat WNI yang masih disandera kelompok bersenjata Abu Sayyaf. Juru Bicara West Mindanao Command (Wesmincom) Mayor Philemon Tan mengakui hal itu. 

Ketika ditanya soal nasib empat sandera asal Indonesia, Philemon mengatakan bahwa hingga kemarin dirinya belum mengetahui keberadaan mereka. ”Jika kami tahu, pasti Anda akan kami beri tahu,” ucap dia.

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan bahwa yang menjadi prioritas adalah para sandera Eropa. 

”Sebab, kabarnya, ada permintaan langsung dari pemerintah Kanada untuk mengakselerasi pelarian,” kata seorang ikhwan jihadi anggota MILF. 

Pria yang kini berada di Tawi-Tawi itu menyebutkan bahwa nasib sandera Indonesia belum jelas. ”Namun, kami yakin bahwa empat orang itu masih hidup. Sebab, belum ada permintaan tebusan,” terangnya. 

Menurut dia, dengan situasi yang masih panas di Sulu, mengajukan tuntutan dipandang tidak efektif. 

”Bisa jadi, lokasi mereka akan mudah terlacak. Jadi, tampaknya mereka (kelompok Abu Sayyaf yang menyandera empat WNI, Red) memilih menunggu waktu dulu,” ucapnya. 

Hanya, dia tetap berjanji untuk terus melacak siapa dan di mana para penyandera empat WNI tersebut. (ano/c11/sof/sam/jpnn)  

 


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
MILF Sudah Bunuh Satu Pentolan Abu Sayyaf-JPNN.com

ZAMBOANGA – Bukan pertama kalinya Moro Islamic Liberation Front (MILF) bekerja sama dengan pemerintah untuk memerangi Abu Sayyaf. 

Kepala Militer MILF Sammy Al Mansour ketika dihubungi via telepon kemarin mencontohkan, setelah pertempuran antara Abu Sayyaf dan militer yang menewaskan tujuh anggota Marinir Filipina pada 2013, pihaknya terlibat dalam upaya pengejaran kelompok tersebut. 

Selain itu, papar Sammy, pada 2015 pihaknya membunuh seorang pemimpin lokal kelompok Abu Sayyaf dalam sebuah pertempuran sengit di Basilan. 

Sementara itu, Juru Bicara West Mindanao Command (Wesmincom) Mayor Philemon Tan membenarkan bahwa pihaknya bekerja sama dengan MILF. 

”Koordinasi itu ada sejak dulu. Contohnya pertempuran di Tipo-Tipo. Mereka mengosongkan daerah itu untuk menghindari clash dengan kami,” ungkapnya. 

Dia juga menyatakan telah berkoordinasi dengan Hadji Dan Asnawi, komandan 114th Base Command, dan Hamsa Sapanton, komandan Kepolisian MILF yang berkedudukan di Basilan. ”Koordinasi itu penting supaya tidak terjadi salah pengertian di lapangan,” terang dia. 

Hanya, Philemon mengatakan bahwa memberantas kelompok Abu Sayyaf tetap menjadi tanggung jawab militer Filipina. 

”Kami memang terbantu oleh MILF. Namun, tetap tanggung jawab kami untuk memberantas mereka,” tegas dia. (ano/c11/sof/sam/jpnn)  


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
Kalau Digong Menang, Langsung Digulingkan....-JPNN.com

MANILA - Filipina bakal menggelar pemilu terbuka, Senin (9/5) nanti. Kans calon presiden Filipina Rodrigo Duterte (71) dilaporkan sangat terbuka lebar.

Sejak awal kampanye, dia menempati posisi teratas dalam hampir setiap polling. Namun, pria yang memiliki nama panggilan Digong itu diperkirakan tidak akan lama berkuasa. Pemberontakan kemungkinan terjadi jika Digong benar-benar memimpin negara tersebut.

"Momen saat dia mencoba mendeklarasikan pemerintahan revolusioner bakal menjadi hari di mana dia akan didepak dari kantornya,’’ kata Senator Antonio Trillanes dalam sebuah acara yang digelar Koresponden Asing Filipina (Focap) pada Selasa (3/5). 

Rodrigo memang pernah menyatakan akan merangkul pemberontak komunis. Politikus yang tujuh kali menjabat wali kota Davao City itu juga mengancam menghapuskan kongres untuk menciptakan pemerintahan yang revolusioner sehingga bisa menulis ulang konstitusi di Filipina.

Antonio menjelaskan alasan Digong bakal digulingkan. Yang pertama, karena Digong dirasa tidak memiliki rasa hormat terhadap institusi yang demokratis. Digong selama ini memang terkenal arogan dan kerap menjadi pemberitaan negatif. 

Dalam kampanyenya, dia menjanjikan mengakhiri perdagangan obat terlarang dalam kurun waktu 3–6 bulan dan memaafkan pasukan keamanan yang membunuh pejahat. Intinya, ada penjahat, langsung tembak di tempat.

Digong juga membenci kandidat calon presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik Donald Trump. Namun, banyak pihak yang malah menyamakan Digong dengan Trump. Mereka sama-sama melejit karena penduduk sudah muak dengan para politikus kelas atas. 

Komentar-komentar maupun sikap keduanya kerap serupa. Bagi Antonio dan oposisi, Digong adalah calon diktator. ’’Akan sangat mudah untuk merekrut orang untuk melakukan intervensi militer,’’ tegas Antonio. 

Dia pun adalah mantan petinggi angkatan laut yang terkenal sebagai pemimpin pemberontakan militer pada 2003 dan 2007. Namun, dua pemberontakan yang dipimpin Antonio tersebut gagal. ’’Pada 2001 kami menemukan cara untuk menggulingkan presiden yang mendapatkan mandat dari rakyat,’’ tuturnya merujuk pada penggulingan Presiden Joseph Estrada. 

Antonio baru-baru ini juga menuding Digong memiliki uang 2,4 miliar peso (Rp 676,164 miliar) yang tidak dilaporkan dalam daftar kekayaannya. Menurut Antonio, Badan Anti Pencucian Uang dan lembaga lainnya tidak menyelidiki finansial Digong. Antonio bahkan berani dituntut balik atas tudingannya tersebut. Namun, dia yakin Digong tidak bakal melakukannya karena itu justru akan mengungkap keberadaan uang tersebut. 

Hal tersebut tentu saja bisa jadi bumerang bagi karir Digong nanti. Bukan hanya itu, internal militer Filipina sangat menentang komunisme. Padahal, di sisi lain, Digong memiliki hubungan baik dengan pendukung komunis. (afp/the guardian/the standard/sha/c20/any)


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
PARAH... Suami Mau Karaoke, Malah Ketemu Istri Jadi Purel-JPNN.com

BARU sekali diajak berkaraoke ria oleh sang sahabat, Sephia, 25, malah ketagihan. Bahkan, saking sukanya menyanyi dia akhirnya mendedikasikan diri sebagai pemandu lagu di salah satu tempat karaoke ternama di Surabaya Utara. Selain menemani para tamu bernyanyi ria, Sephia juga disentuh-sentuh. 

“Aku ini didemok-demok (dipegang-pegang, Red) saja. Tidak pernah berhubungan badan sama tamu,” kata Sephia membela diri usai mediasi perkara talak cerainya di Pengadilan Agama (PA), Klas 1 A Surabaya, Rabu (4/5). 

Sephia juga menolak jika dituding sebagai pekerja seksual (PSK) oleh suami dan keluarganya. Memang Sephia bekerja sebagai purel. 

Menurut Sephia, tugas purel di tempat karaoke berbeda dengan PSK. Jika purel lebih menemani tamu untuk bernyanyi. Ketika bernyanyi memang sering diiringi minum-minuman keras dan juga mau diajak ciuman. 

Berbeda dengan PSK yang lebih menjajakan tubuhnya untuk pria hidung belang. “Beda banget. Jangan samakan aku dengan PSK,” tegas wanita asal Demak tersebut. 

Dengan menggunakan atasan berwarna hitam ketat dipadu rok mini pendek, tampilan Sephia menjadi sorotan para pengunjung PA. Dia memakai baju yang ketat dan keluar dari mobil honda jazznya. Sementara suaminya, sebut Donjuan hanya menggunakan sepeda motor. 

“Tips jadi purel itu banyak. Sekali menemani bisa sampai Rp 500 ribu. Saya tabung dan akhirnya bisa beli mobil. Kalau nunggu dibeliin suami paling sudah kiamat,” kata Sephia.   

Maklum, Donjuan hanya bekerja sebagai guru les musik. Tampilannya alim dan tidak ada tanda-tanda hobi karaoke. Makanya itu, ketika Donjuan yang alasan sedang mengajar musik di studionya, lalu tiba-tiba ketemu di tempat karaoke, Sephia kaget. 

Donjuan sempat berdalih kedatangannya di tempat karaoke hanya untuk mencari tempat latihan muridnya yang akan ikut lomba nyanyi. 

Waktu kejadian itu, Sephia yang mengaku hanya menjadi waiterss di tempat karaoke itu. Bukan menjadi purel. “Gitu saya dituduh macem-macem. Terserah kamu (suami,Red) wis,” kata Sephia kesal.

Donjuan yang tampak kesal dengan istrinya, terlihat ingin sesegera mungkin berpisah dengan Sephia. “Sudah jijik aku. Tidak mungkinlah kalau di tempat karaoke tidak begitu. Paling usai karaoke langsung keluar (diajak check in,red) oleh tamunya,” kata Donjuan. A

walnya, Donjuan berdalih tidak pernah ke tempat karaoke. Namun, lama kelamaan Donjuan kelepasan bicara kalau dirinya memang sering ke karaoke sama teman-temannya. 

“Saya sih iya pernah bawa purel ke hotel. Tapi, kan saya ini wong lanang (orang laki, Red). Wajarlah wong lanang golek maneh (orang laki cari lagi, Red). Lha dia wedok wis kawin maneh, kok malah murel (wanita sudah nikah lagi, kok malah menjadi purel, Red),” tegas Donjuan yang juga tidak mau disalahkan. 

Sementara itu, mediator Zakwan menambahkan kalau kehidupan suami istri Donjuan dan Sephia itu tidak sehat. Sudah tidak ada kejujuran. 

“Kok bisa suami tidak mengkroscek pekerjaan istri selama setahun. Suaminya juga ternyata hobi ke tempat karaoke. Keduanya sama-sama salah,” pungkas dia. (umi hany/no)


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
Alhamdulillah, MILF Ikut Memburu Komplotan Abu Sayyaf-JPNN.com

ZAMBOANGA – Upaya pemerintah Filipina untuk membebaskan para sandera yang masih ditawan kelompok bersenjata Abu Sayyaf mendapat bantuan Moro Islamic Liberation Front (MILF).

MILF menyatakan bahwa pihaknya turun tangan untuk memburu kelompok penyandera. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Militer MILF Sammy Al Mansour. ”Saya telah memerintahkan orang-orang kami di Sulu untuk memetakan lokasi para penyandera,” katanya ketika dihubungi via telepon kemarin. 

Sammy mengakui bahwa target utamanya adalah memetakan kelompok yang kemarin mengunggah video ancaman pembunuhan terhadap dua sandera Eropa dan satu orang Filipina. 

Namun, dia juga mengatakan bahwa pihaknya mencari tahu lokasi kelompok yang menyandera empat warga negara Indonesia (WNI). 

”Kami akan mencari tahu sebanyak-banyaknya. Kami juga berharap bisa menemukan kelompok lain (penyandera, Red),” paparnya. 

MILF dan Abu Sayyaf kini memang tak akur lagi. Sebelumnya, dua kelompok itu bersinergi untuk melawan tentara pemerintah Filipina. Hanya, sejak awal mereka mempunyai perbedaan ideologi. 

Abu Sayyaf selalu punya visi jihad global dan berafiliasi dengan Al Qaeda. Sementara itu, MILF lebih bersifat perjuangan kedaerahan. 

Bibit keretakan muncul ketika pemimpin MILF Ustad Hashim Salamat meninggal dunia pada 2003. Lalu, keretakan mencapai puncaknya setelah penandatanganan perjanjian damai antara MILF dan pemerintah Filipina pada 2012.

Di Mindanao, ada empat kelompok bersenjata paling besar. Yakni, MILF, MNLF, Abu Sayyaf, dan NPA (New People’s Army, kelompok komunis).

Namun, yang paling besar adalah MILF. Kekuatan angkatan bersenjatanya mencapai 120 ribu personel. Basisnya berada di Mindanao bagian timur. Mulai Cotabato, Marawi, hingga Davao. 

Dengan perjanjian perdamaian itu, tentu saja MILF kini menjadi salah satu mitra pemerintah Filipina di Mindanao. Juga, persinggungan antara MILF dan Abu Sayyaf tak terelakkan.

Padahal, sebelumnya mereka mempunyai kamp bersama dan menjadi safe haven bagi pelatihan kelompok militan Islam dari seluruh dunia, utamanya dari Indonesia. Di sanalah para pentolan JI sempat bersembunyi, berlatih, dan menghimpun kekuatan.    

Sammy menyatakan bahwa pihak Abu Sayyaf sudah melakukan sesuatu yang dilarang Islam.

”Perbuatan mereka (menculik dan membunuh, Red) adalah perbuatan yang anti-Islam. Kami sangat mengutuknya,” ucapnya. Menurut dia, pelacakan terakhir menunjukkan bahwa para sandera Eropa dan penculiknya masih berada di kawasan Sulu. 

Dia mengatakan, pihaknya siap berbagi informasi dengan militer soal upaya pelacakan tersebut. ”Di lapangan, sudah ada koordinasi yang baik antara kami dan pihak militer,” terang dia. (ano/c11/sof)  

 


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
Selain Banyak Nutrisi, ini Manfaat Kacang Polong untuk Kesehatan-JPNN.com

KACANG polong mengandung banyak nutrisi. Seperti karbohidrat, serat, kalsium, seng, magnesium, kalium, zat besi, vitamin C, vitamin B, vitamin A serta Vitamin E.

Tak hanya sebagai sumber protein nabati paling baik, kacang polong juga mempunyai kandungan protein yang berguna untuk kesehatan bayi.

Penelitian baru menemukan bahwa, menambahkan kacang polong atau paes lebih banyak untuk diet, bisa bermanfaat bagi kesehatan dalam jangka panjang.

Sebuah meta-analisis dari 21 uji klinis, yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa mereka yang menambahkan hanya 3/4 cangkir kacang polong, kacang-kacangan, buncis ke dalam diet harian mereka, mengalami penurunan berat badan 1 kg setelah enam minggu.

"Karena kacang polong memiliki protein dan serat yang unik, mereka bisa membuat Anda tetap kenyang, komponen kunci untuk menurunkan berat badan," kata ahli diet gizi Beth Warren, seperti dilansir laman Glamour, Rabu (4/5).

"Serat dalam buncis, kacang dan kacang polong sangat membantu untuk menurunkan berat badan," imbuh ahli gizi-gizi Lisa Moskovitz, CEO dari NY Nutrition Group.

Moskovitz mengatakan serat adalah karbohidrat yang mengandung nol kalori, yang tidak hanya membantu mengatur pencernaan dan mengatur gula darah, tetapi juga menurunkan berat badan.

"Sayuran dan kacang-kacangan juga memiliki protein, zat besi, kalium dan kalsium. Jadi tentu ada manfaat yang lebih besar dengan makan makanan ini," pungkasnya. (fny/chi/jpnn)

 


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
Gus Halim Nonton MARS Bareng Dua Politisi PKB-JPNN.com

MALANG – Pilkada untuk memilih gubernur- wakil gubernur Jawa Timur akan digelar 2018 mendatang. Namun, aroma pergerakan politik sudah terasa.

Salah satu kandidat calon gubernur Jatim sudah ancang-ancang. Ketua DPRD Jawa Timur Abdul Halim Iskandar mulai tampil di depan publik Kota Malang saat nonton bareng Mimpi Ananda Meraih Semesta (MARS) di Mandala 21 Malang Plaza.

Menariknya, Gus Halim sudah janjian nobar (nonton bareng) dengan dua politisi PKB yang sudah memiliki posisi di Malang Raya. Yakni, Walikota Malang H Mochammad Anton dan Wakil Bupati Malang H Muhammad Sanusi. 

Ketiganya datang sembari ditemani Fatayat NU Malang Raya untuk nonton film yang dibintangi Kinaryosih dan Acha Septriansa ini.

Kehadiran Gus Halim yang juga ditemani Sanusi serta Abah Anton seakan menjadi pertanda bahwa Kota Malang adalah daerah potensial pengeruk suara untuk pencalonannya di Pilgub 2018. Namun dia menampik. 

“Tidak ini tidak ada hubungannya (dengan pencalonan gubernur). Kita murni mau nonton MARS saja. Karena film ini menginspirasi dunia pendidikan nasional,” kata Gus Halim, sebelum nobar.

Meski demikian, disinggung soal persiapan menuju Jatim 1, Gus Halim mengaku sudah memulai berbagai macam persiapan dan konsolidasi. Setelah mendeklarasikan diri untuk masuk dalam bursa calon gubernur, Gus Halim telah bergerak meraih simpati dan dukungan publik Jawa Timur.

Kehadirannya bersama HM Sanusi dan Abah Anton  di hadapan publik Malang juga seakan memperkuat keseriusannya menggarap kota pendidikan ini sebagai daerah pendulang suara di Pilgub 2018. Sementara itu, film yang juga disponsori oleh Fatayat NU ini premier di Mandala 21 serta jaringan bioskop 21 pada 4 Mei 2016 lalu.

Gus Halim menyebut sinema ini adalah gambaran nyata dunia pendidikan nasional. Menurut kakak dari Menakertrans Muhaimin Iskandar ini, film MARS berbiara soal semangat juang kaum wanita dalam mendukung anaknya meraih pendidikan serta cita-cita.

Setting tempat di daerah miskin kaki Gunung Kidul Yogyakarta juga menjadi penguat dramatik cerita film.

“Saya memilih nobar di Malang saat premier karena Malang adalah kota pendidikan. Film ini harusnya bisa menginspirasi Kota Malang untuk lebih serius lagi melahirkan generasi penerus bangsa yang berkualitas dan bisa membanggakan, seperti tokoh yang diceritakan oleh film ini,” tutupnya.(fin/sam/jpnn)

 


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
JK: Malam yang Luar Biasa, Begitu Indah-JPNN.com

LIVERPOOL - Liverpool akhirnya memastikan satu tiket final Europa League, usai menyingkirkan Villarreal. Dalam leg kedua semifinal di Anfield, Jumat (6/5), The Reds menang 3-0 dan membuat agregat keseluruhan menjadi 3-1.

"Permainan tim kami sangat brilian. Malam yang luar biasa. Begitu indah," kata pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (JK) di laman BT Sport, usai laga.

Liverpool yang di leg pertama kalah 0-1, di laga dini hari tadi langsung tancap gas sejak menit awal. James Milner cs tampil apik dan memenuhi ekspektasi. Diawali oleh gol bunuh diri dari Bruno Soriano (menit 7), kemudian dari Daniel Sturridge (63) dan ditutup oleh gol Adam Lallana (81).

"Pemain saya menunjukkan sikpa yang luar biasa. Motivasinya, emosinya, dan power-nya sangat tepat. Semuanya luar biasa," ujar Klopp. (adk/jpnn)


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
Cara Unik Tasya Kamila Santap Mie Instan-JPNN.com

ARTIS Tasya Kamila punya cara sendiri untuk menghargai dirinya. Wanita 24 tahun ini berusaha untuk hidup sehat dengan mengurangi makanan cepat saji. Salah satunya mie instan. Dia menyiapkan waktu khusus untuk menyantap mie instan dalam sebulan.

 

"Aku makan mie instan sebulan sekali. Setiap tanggal 22 aku makan mie instan, tanggal 22 itu ultah aku. Jadi biar ingat aja kalau makan mie instan tanggal segitu," ungkap Tasya belum lama ini.

Cara itu kata Tasya sudah berhasil dia terapkan selama enam tahun terakhir.

"Mie instan doang, kalau mie-mie lain ya aku tetap makan. Itu udah enam tahun aku jalanin," tandas mantan penyanyi cilik ini. (chi/jpnn)


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
Waspada! Pengedar Narkoba Beroperasi di Terminal Baranangsiang-JPNN.com

BOGOR-Keasikan jualan sabu-sabu di terminal Baranagsiang, A (35) lengah dan lupa bahwa dirinya sudah diawasi polisi. Akhirnya, pria yang berkomplot dengan jaringan Narkoba di Kabupaten Cianjur itu dibekuk tim Satuan Narkoba Polres Bogor Kota.

Kasat Narkoba Polres Bogor Kota, AKP Wahyu Agung mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengintaian sebab tersangka pemain lama dalam bisnis narkoba di kawasan Terminal. “Dia memang pemasok di terminal, kami masih selidiki dia jual ke siapanya,” kata Wahyu, kemarin.

Saat ditangkap, A kedapatan membawa 3 plastik kecil sabu siap edar di saku celana sebelah kiri. Sebelumnya, A sudah menjual 7 plastik kecil kepada pembeli di salah satu sudut terminal Baranangsiang. “Dia memang sudah diketahui sejak lama sebagai pengedar,” ujar AKP Wahyu Agung.

Setelah meringkus A, tim melakukan pengembangan hingga akhirnya mampu mengamankan tersangka lainnya MY saat berada di rumahnya di Pacet, Kabupaten Cianjur. 

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka A dan tersangka MY dikenakan pasal 114 ayat 1 sub pasal 112 ayat 1 undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman minimal lima tahun penjara. (rub/c/dil/jpnn)


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
40 Tahun Masih Jomblo, Indra: Waktu itu Udah Nyaris..-JPNN.com

PRESENTER kondang Indra Herlambang sampai saat ini masih sendiri. Di usia 40 tahun, dia masih menjomblo dan belum mempunyai rencana untuk melepas masa lajang dalam waktu dekat. Mengenai target nikah, dikatakan Indra sudah lewat 15 tahun lalu.

"Gue tuh niat nikah di umur 25 tahun tadinya. Waktu itu udah nyaris mau nikah sebenarnya tapi karena satu dan lain hal batal akhirnya," ujar Indra belum lama ini.

Indra pun sudah kebal ditanya kapan menikah oleh orang-orang terdekatnya. Namun, hal itu tidak membuat dia buru-buru melepas masa lajangnya bila belum ada yang cocok.  

"Gue nggak mau nikah hanya cuma buat bahagiain orang lain. Gue mau menikah kalau memang sudah merasa klop dan memang sudah waktunya. Makanya doain aja," tutur Indra. (chi/jpnn)


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
Pemkot Bogor Libatkan Kejari dalam Revitalisasi Pasar-JPNN.com

BOGOR - Pemenang beauty contest revitalisasi Blok F Pasar Kebon Kembang, Bogor belum juga diumumkan sampai saat ini. Pasalnya, Wali Kota Bogor Bima Arya belum berani mengambil keputusan tentang siapa yang menjadi pemenang.

Rencananya, dalam waktu dekat pemkot akan berkonsultasi kepada Tim Pengawal Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Bogor. Hal ini lantaran pihaknya memiliki memorandum of understanding (MOU) dengan Kejari Bogor.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, ada beberapa hal yang harus dipastikan sesuai dengan landasan hukumnya. Sehingga, kata dia, jangan sampai ada gugatan hukum pasca pengumuman. “Langkah yang paling tepat adalah melakukan konsultasi kepada TP4D kejaksaan,” kata Bima Arya, Rabu (5/5).

Lebih lanjut ia mengatakan, panitia seleksi sudah menyelesaikan proses penilaian, dan kemudian disampaikan ke Badan Pengawas PD Pasar Pakuan Jaya, dan selanjutnya diserahkan ke wali kota. “Saya melihat masih ada hal yang perlu dipastikan sesuai prosedur,” ujar Bima.

Politisi PAN itu menambahkan, TP4D akan memberikan rekomendasi apakah sudah tepat secara aturan. “Apapun rekomendasinya akan kami patuhi,” tegasnya.

Bima juga memastikan, tidak ada proses pengocokan ulang. Menurutnya, TP4D yang akan memberikan pandangan secara hukum. “Siapa yang akan kocok ulang, nanti Kejaksaan yang akan berikan pandangan,” kata Bima Arya.

Dirops PD Pasar Pakuan Jaya, Syuhairi Nasution yang juga ketua pansel beauty contest mengatakan, akan berkoordinasi dengan Kajari Bogor Senin (9/5). Syuhairi berharap, semua kontestan dan pedagang blok F Pasar Kebun Kembang  bersabar menunggu pengumuman. Menurut dia, hal itu demi keamanan dan kenyamanan semua pihak.

Sementara itu, Kasi Intel Kajari Bogor, Andi Fajar Aryanto mengatakan, pihaknya belum menerima surat rekomendasi dari wali kota, maupun dari PD Pasar Pakuan Jaya. “Saya belum terima suratnya,” singkat dia. (rub/ral/dil/jpnn)


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
Kereeen! TNI Tembakkan Meriam di Perairan Mediterania Lebanon-JPNN.com

Suasana Helly Deck, Pusat Informasi Tempur dan Anjungan KRI Bung Tomo-357 yang tadinya hening tiba-tiba meriah di zona Barbara 3 di sebelah Barat Area of Maritime Operations (AMO) Lebanon, Rabu malam lalu.

Ini karena dentuman meriam 76 mm Otomelara Super Rapid Gun yang bertubi-tubi diteruskan hentakan meriam 30 mm Browning yang dikendalikan secara terpusat dari Combat Information Center (CIC).

Akurasi tembakan yang dikendalikan secara computerized tersebut dalam waktu sekejap, berhasil menenggelamkan sasaran. Namun, itu bukan perang sesungguhnya.  Situasi seperti itulah, yang terjadi saat KRI Bung Tomo-357 melaksanakan latihan kerjasama taktis dengan Helly NV-414 sebagai Target Reporting Unit dalam aksi peperangan permukaan

Zig zag manuver menghindari tembakan lawan dan melakukan serangan balik secara massive menggunakan seluruh meriam anti permukaan kapal untuk melumpuhkan musuh. Taktik tempur tersebut dinamakan Zig zag Manouver Rapid Fire (ZMRF). 

"Latihan ini sangat penting dilaksanakan, selain untuk menguji profesionalisme prajurit dan kesiapan teknis platform serta system senjata juga dihadapkan status KRI Bung Tomo 357 yang sedang mengemban misi perdamaian di Lebanon tidak menutup kemungkinan menghadapi peningkatan eskalasi ancaman," ujar  Kolonel Laut (P) Yayan Sofiyan, Kolonel Laut Yayan Sofian

Ia menambahkan, KRI Bung Tomo-357 sebagai kekuatan pemukul (Striking Force) Armada RI harus memiliki sifat aggresive, agile, deadly dengan memanfaatkan kemampuan teknis dan taktis kesenjataan modern. Ini juga harus diawaki prajurit-prajurit profesional. 

Yayan juga menjelaskan bila kegiatan tersebut adalah upaya kaderisasi bagi Perwira, Bintara dan Tamtama mengantisipasi dinamika penugasan. Latihan ini pun mendapat apresiasi dari Laksamana TNI Ade Supandi, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal). Pimpinan tertinggi TNI AL tersebut mengatakan latihan ini sangat berarti untuk membakar semangat seluruh prajurit di medan operasi yang sudah tujuh bulan melaksanakan misi perdamaian di Lebanon.

"Well done . .  Pertahankan kondisi Teknis," seru Ade, yang langsung disambut teriakan semangat  " Garuda  . . Garuda . .  Garuda . ." dari  prajurit TNI AL.(end/flo/jpnn)

 


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
Banyak yang Uzur, KAI Bakal Beli 890 Rangkaian-JPNN.com

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) berencana membeli rangkaian kereta sebanyak 890. Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro mengatakan, rangkaian KA itu nantinya akan didatangkan secara bertahap setiap tahunnya.   

"Ada 890 kereta mau kami cicil (pembeliannya). Tahun ini 300 kereta, jadi 300 kereta per tahun," ujar Edi di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta belum lama ini.

Bila rencana pembelian rangkaian KA itu terwujud, sambung Edi maka KA yang sudah berumur bisa diistirahatkan. Mengingat saat ini sudah banyak KA yang uzur.

Selain itu, penambahan KA ini sebagai salah satu langkah perseroan untuk meningkatkan pelayanan. Mengingat moda KA saat ini sudah menjadi primadona dibanding transportasi umum lainnya.

"Kalau terealisasi bisa menggeser kereta usia tua di atas 31 tahun," ucap pria berkacamata ini.

Lalu berapa harga KA yang akan dibeli?

"Rp 500 juta untuk kereta barang, kalau kereta angkut penumpang belum tahu," tandas Edi. (chi/jpnn)


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
HEBOH: Ahok, Megawati dan Prabowo Pun jadi Menteri Jokowi-JPNN.com

MAGELANG – Presiden Joko Widodo berkunjung Ponpes Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo, Magelang, Kamis (5/5) untuk peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW. Di sana dia menyiapkan lima sepeda gunung siap dibagikan sebagai hadiah bagi para santri. Syaratnya, santri harus bisa menjawab pertanyaan dari dia.

”Siapa berani, ayo tunjuk jari. Silakan maju, jika mampu menjawab pertanyaan, akan saya beri hadiah sepeda,” kata Jokowi.

Jawa Pos Radar Kedu melaporkan, ada lima santri yang dipilih. Kepada santri pertama diminta Jokowi untuk menyebutkan tujuh provinsi di Indonesia. 

Santri kedua diminta menyebutkan tujuh kabupaten/kota di Indonesia. Kepada santri ketiga, Jokowi memintanya menyebutkan isi Pancasila.

Santri pertama hingga santri ketiga bisa menjawab dengan lancar. 

Giliran santri keempat, diminta menyebutkan tiga anggota Kabinet Kerja. Santri yang bertugas menjawab adalah Hasan Fikri. 

Dia menjawabnya dengan lantang. Sangat pecaya diri. Namun, salah semua.

”Menteri Kabinet Kerja Pak Jokowi; pertama Ahok,” ujar Hasan yang disambut gelak tawa Jokowi dan hadirin. 

”Kedua, Bu Megawati.” Jokowi dan hadirin terbahak. 

”Ketiga, Prabowo.” Presiden dan hadirin makin terpingkal. 

Meski salah semua, Jokowi tetap mempersilakan santri asal Pekalongan itu mengambil hadiah sepeda.

Kemarin (5/5) pukul 19.43, Jokowi tiba di kompleks Ponpes API Tegalrejo bersama Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan Menteri Perdagangan (Mendag) Thomas Lembong. 

Pejabat daerah juga tampak menyambut mantan wali kota Solo dan gubernur DKI itu. 

Misalnya, Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko, Bupati Magelang Zaenal Arifin, Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito, serta para ulama. 

Di antaranya, Habib Umar Muthohhar dan pengasuh Ponpes API Tegalrejo KH M. Yusuf Chudlori.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa Indonesia saat ini sudah masuk dalam pasar bebas, khususnya di sebelas negara yang tergabung dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

”Masuknya MEA itu tidak bisa kita tolak, harus kita hadapi. Oleh karena itu, saya minta kepada para santri untuk membekali diri dengan meningkatkan ilmu serta kemampuan yang berkualitas supayasiapberkompetisi,”pinta Jokowi. (san/lis/JPG/c7/sof)


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
Atlet Aerosport Bogor Sabet Juara Umum-JPNN.com

CIBINONG—Atlet paralayang dan gantole Kabupaten Bogor kembali mencatatkan prestasi. Kali ini tiga atlet keluar sebagai juara dalam ajang Bupati Cup di Majalengka dan otomatis menjadikan Bogor sebagai juara umum.

Ketiga atlet itu adalah Ayat Supriatna, Iyus Pratama, dan Ferry Purnama. Ayat keluar sebagai juara pertama dan diikuti dua rekannya Iyus Pratama dan Ferry Purnama di posisi dua dan tiga. Dengan torehan itu, mereka berhak menyabet predikat jura umum. 

Ketua Persatuan Gantole dan Paralayang Indonesia (PGPI) Kabupaten Bogor Wawan Haikal Kurdi mengaku bangga atas prestasi ketiga atletnya. Melaui kejuraan bergengsi itu, PGPI Kabupaten Bogor semakin optimis berjaya pada kejuaraan di Solo pada 19 Mei mendatang.

Wawan mengatakan, ada 122 atlet dari 12 provinsi yang mengikuti kejuaraan itu. Bupati Cup Majalengka itu dimulai Kamis-Minggu lalu. Poin yang diraih Ayat Supriatna adalah 586, Iyus Pratama 1714, Ferry Purnama Saputra 2286.

Wawan menyebutkan, anak-anak asuhnya tak hanya mengalahkan puluhan peserta dari berbagai provinsi, tapi juga menumbangkan peserta dari Singapura. Tiga atletnya itu mewakili Jawa Barat.

“Ketiga atlet itu bisa juara karena mengikuti program latihan intensif, disiplin, dan memahami tanggung jawab sebagai seorang atlet. Saat ini, anak-sedang mempersiapkan dirinya mengikuti kejuaraan di Solo,” terangnya.

Kata dia, ini jelas sebagai modal berharga bagi ketiga atletnya agar kembali berjaya di Solo nanti. “Saya berharap dalam kejuaraan di Solo mereka bisa kembali juara,” tandasnya.

Sementara itu, Ayat Supriatna mengaku senang bisa kembali menjadi juara. Untuk menjadi juara, kata dia, persiapan utamanya adalah memantapkan fisik. Begitu juga dengan peralatan menjadi salah satu pendukung kemenangan.(fdm/c/dil/jpnn)


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
Ayah Terkutuk, 30 Kali Perkosa Anak Kandung-JPNN.com

PONTIANAK – HM adalah sosok ayah yang terkutuk. Pria 42 itu tega berulang kali memerkosa sang anak kandung Bunga (bukan nama sebenarnya). Akibatnya, Bunga yang masih duduk di bangku SMA hamil tujuh bulan.

Aksi biadab HM terbongkar setelah Bunga melapor ke pihak berwajib. "Pelaku diamankan berdasarkan laporan polisi LP/1340/V/2016/Kalbar/Resta PTK Kota/Sek. Ambawang, tanggal 1 Mei 2016," ujar PJs Kabid Humas Polda Kalbar Badarudin kemarin.

Berdasarkan pengakuan Bunga, HM kali pertama melakukan perbuatan bejat itu pada 7 Agustus 2015 lalu. Saat itu, Bunga sedang tertidur. HM kemudian membangunkannya dengan cara kasar.

Setelah itu, HM langsung melancarkan perbuatan terkutuknya. "Berdasarkan keterangan perbuatan ini dilakukan lebih dari 30 kali. Bahkan setiap bulan 3-4 kali. Saat ini korban hamil tujuh bulan," kata Badarudin.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dijerat pasal 285 dan atau pasal 286 KUHP dan Undang Undang tentang Perlindungan Anak. (arf/jos/jpnn)


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
RASAIN! Hukuman Mati untuk Para Pemerkosa Yuyun-JPNN.com

JAKARTA - Aktivis anti kekerasan seksual dari IDKita Christie Damayanti mengatakan bahwa 14 pemerkosa Yuyun adalah orang-orang yang biadab, Dia pun meminta aparat untuk menghukum pemerkosa bocah 14 itu seberat-beratnya. 

”Perbuatan mereka sudah di luar batas kemanusiaan,” ujarnya.

Karena itu, kata dia, tersangka tidak cukup hanya dijerat pasal 76C dan 76D Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman 15 tahun penjara maupun pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan dengan ancaman hukuman yang sama.

Menurutnya, dalam kasus Yuyun terdapat unsur kesengajaan dan perencanaan untuk melakukan kekerasan seksual disertai pembunuhan yang keji. 

Karena itu, menurut dia, pelaku juga harus dijerat pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana. ”Ancamannya pidana mati atau pidana penjara seumur hidup,” tegasnya. (idr/mia/ owi/c5/c11/sof )

 


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
Astaga, 15 Laptop Mahal Lenyap-JPNN.com

KEDIRI—Sebuah toko elektronik besar di Kediri dibobol maling semalam. Pelaku diperkirakan berhasil menggasak kurang lebih 15 unit laptop, yang tersimpan di ruangan.

Petugas identifikasi dan unit Reskrim Polres Kediri yang menerima laporan kejadian ini, langsung meluncur ke lokasi kompleks pertokoan yang beralamat di Jalan Kili Suci, Kediri, Jawa Timur tersebut.

Informasi yang dihimpun di lokasi menyebutkan, aksi pelaku sebenarnya sempat  dipergoki oleh salah satu petugas keamanan setempat. Begitu aksinya diketahui, pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang ini, langsung kabur mengendarai sebuah mobil. Menurut keterangan Agus, salah satu security setempat, saat kejadian, ia sedang tidak bertugas.

“Ada seorang temanyang bertugas jaga pada shift malam itu,” ujar Agus.

Kesehariannya, toko sekaligus kompleks perumahan ini, selalu dijaga dua orang petugas keamanan. Masing - masing satu orang dari petugas keamanan perumahan dan satu orang petugas keamanan toko.

Pelaku berhasil masuk ke dalam toko, dengan cara merusak gembok pintu rolling door depan. Setelah merusak gembok pintu rolling door, pelaku lantas kembali merusak pintu utama. Belum bisa dipastikan kerugian yang dialami korban bernama Radius, warga Jalan Doho Kota Kediri akibat kejadian ini.(end/flo/jpnn)     

 


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
Teruskan Bisnis Ayah, Pernah Ditipu, Dicurangi, tapi Tak Nyerah-JPNN.com

TIAP orang sudah digariskan bagaimana dia akan suksesnya. Entah dari jalur mendirikan bisnis sendiri atau melanjutkan bisnis pendahulunya. Pengusaha muda yang satu ini, Aif Arifin Sidhik masuk  ke golongan kedua.

Aif melanjutkan bisnis ternak ayam ayahnya, Haji Dudung. Meski sebagai penerus sang ayah, bukan berarti pria asal Kuningan, Jawa Barat tak pernah jatuh bangun.

Ia pernah ditipu, dicurangi, rugi, namun tetap pantang menyerah.

Filosofi tersebut membuat pemimpin AS Putra Group mendulang sukses dalam bisnis. Modal usaha kemitraan atau plasma ternak ayam yang dirintis ayahnya sejak 1984, Aif pun mengembangkan bisnis menjadi sandaran hidup keluarga besarnya.

Tantangan yang kerap Aif hadapi seperti ayam yang sakit, harga ayam anjlok dan hubungan karyawan yang kurang harmoni. Namun, setelah tiga bulan memimpin, Aif akhirnya mampu mengatasi gejolak tersebut.

Pria kelahiran Kuningan 1985 ini juga pernah salah berhitung dalam bisnis ketika berencana membuka cabang kemitraan di Yogyakarta, Purwokerto dan Purwakarta pada 2014 lalu. Alhasil, cabang tersebut terpaksa gulung tikar.

Sebabnya, harga rata-rata ayam di wilayah tersebut lebih rendah dibanding Jabodetabek dan Jawa Barat. Harga jual ayam ketiga kota itu lebih murah Rp 1.000-Rp 2.000. Hal ini jelas menyebabkan kerugian.

“Ini menjadi kekurangan naluri bisnis saya,” kata Aif. Kesalahan semacam membuat Aif banyak belajar. Ia akhirnya berhasil mengembangkan usaha warisan ayahnya dengan membuka cabang. Cabang pertama Aif buka di Majalengka pada 2011.

Setahun kemudian, Aif buka cabang lagi di Gedebage, Bandung. Selama enam tahun bisnis, Aif sudah membuka sembilan cabang tersebar di Kuningan, Majalengka, Gedebage, Sumedang, Garut, Subang, Padalarang, Cirebon dan Tasikmalaya.

Dari hanya 50 ribu ekor ayam per minggu, kini Aif bisa memproduksi 300 ribu ekor ayam per minggu dengan harga jual rata-rata Rp20 ribu per ekor. Aif mengaku, 2014 menjadi masa tersulit baginya karena harga jual ayam yang sangat rendah.

Namun, Aif optimistis, upaya pemerintah yang mulai menata populasi bibit ayam (day old chicken/DOC), indukan ayam dan penjualan akhir DOC, prospek bisnis ayam bisa lebih cerah.

Perkembangan bisnis ini membuat bisnis keluarga ini merambah sektor lain, seperti perhotelan, transportasi, stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) dan juga dealer motor.

“Meski diversifikasi bisnis beragam, bisnis utama yang menjadi tulang punggung tetap bisnis ternak ayam,” katanya.

Diversifikasi sudah dimulai sejak 2006 dengan pembukaan dealer motor. Kemudian, usaha SPBU di dua lokasi di Kuningan. Tak lama berselang, bisnis perhotelan pun dijamah. Dalam akuisisi hotel ini, Aif mengaku dibantu fasilitas pinjaman PT Bank Central Asia Tbk (BCA).

Hotel Purnama dan Grand Purnama menjadi bukti bisnis hotel keluarga ini di Kuningan. Hingga 2015, hotel masih menjadi pilihan keluarga untuk melebarkan sayap. Salah satu hotel di kawasan Pangandaran dari Cipaganti pun diakuisisi dan diberi nama Hotel Bulak Laut.

Selain itu, dalam tiga tahun terakhir, bisnis AS Putra Group juga merambah sektor kontraktor dengan usaha pembangunan perumahan bersubsidi atau FLPP di Kuningan, Jawa Barat. Aif belajar mengembangkan usaha ini di atas lahan seluas 13 hektare.

Sebanyak 80 persen rumah merupakan rumah bersubsidi, dan sisa 20 persen merupakan rumah komersial. Lantaran perumahan sudah hampir terjual habis, Aif melakukan pembebasan lahan seluas 5 hektare di sebelah perumahan yang ada saat ini.

“Jadi, tahun ini kami melakukan perluasan tahap 2 untuk rumah bersubsidi. Saat ini harga jual rumah FLPP sebesar Rp 115 juta. Kami juga punya landbank di dua lokasi untuk perumahan, masing-masing target lahan 13 ha dan 9 ha namun baru proses pembebasan lahan 4 ha. Ini untuk perumahan komersial mewah,” kata Aif. (bca/adv)


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
Partai Harry Tanoe Pasang Target Ambisius di Bogor-JPNN.com

SUKARAJA - Memasuki pertengahan tahun 2016, Partai Perindo Kabupaten Bogor mulai berbenah diri. Partai yang dipimpin bos MNC Hary Tanoe tersebut mulai mengadakan berbagai kegiatan pelatihan di balai Diklat Yayasan Dharmais Bogor, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (5/5). 

“Ada lebih dari 180 kader partai Perindo yang mengikuti pelatihan, mereka akan diberikan pemaparan tentang perjuangan dan pengenalan partai,” ujar Ketua DPD Partai Perindo, Ade Wardhana Adinata.  

Tak hanya kader DPC se-Kabupaten Bogor yang hadir, tetapi beberapa bakal caleg Perindo termasuk kelompok kerja dan pengurus DPD juga hadir. “Untuk narasumber, didatangkan dari DPP,” ucapnya.        

Menurutnya, selama dua hari ini mereka akan digembleng terkait dengan kepartaian mulai dari AD/ART, visi-misi serta garis besar perjuangan partai. “Ada juga pemaparan program nasional UMKM gerobak Perindo,” tuturnya. Tujuanya, kata dia, agar mereka lebih loyal dan semakin militan terhadap partainya. 

Ade menambahkan, runutan kegiatan tersebut diadakan tak lepas dari ambisi besar Perindo pemilu legislatif 2019. Dia menargetkan Perindo mendapat satu kursi DPRD di setiap daerah pemilihan. “Strategi pemenangan legislatif ini yang akan dibawa dalam pembahasan rakerda Perindo Kabupaten Bogor,” ucapnya.   

Tidak hanya itu, Perindo juga ingin berkiprah dalam pemilihan bupati Bogor 2018 mendatang. Calon yang hendak diusung tentunya adalah sang ketua DPD Ade Wardhana sendiri.

Dalam rangka pemenangan pilbub dibentuklah ormas Balad Kang Ade Wardhana alias Baladewa. “Kita memiliki misi bebenah, bebersih dan berubah, keadaan sekarang harus benar-benar berubah,” kata Ketua Baladdewa Yurizal.  

Terpisah, Ketua DPP Perindo Armin Gultom dalam sambutanya meminta agar partainya tersebut dapat lolos dalam verifikasi dan pemilu. “Saya meminta untuk membangun komitmen dan militansi melalui pengkaderan,” tuturnya. Dirinya menjadikan program LKD sendiri menjadi salah satu syarat untuk masuk menjadi calon legislatif kedepan.(ded/dil/jpnn)


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
Tamara Bleszynski Bicara Cinta Sejati, untuk Mike Lewis-JPNN.com

ARTIS Tamara Bleszynski kembali mengunggah foto kebersamaan dengan mantan suaminya Mike Lewis dan buah cinta mereka Kenzou. Foto itu diambil saat keduanya masih berstatus sebagai suami istri. Di foto itu, ketiganya tampak bahagia.

Mike mendaratkan ciuman di kening Tamara. Dalam foto itu, Tamara menyisipkan tentang cinta sejati. Menurut ibu dua anak ini, cinta sejati tidak harus memiliki orang yang kita sayangi.

"Cinta sejati, tak harus memiliki, karena cinta adalah apa adanya, yaitu cinta," tulis Tamara dalam caption fotonya.

"Cinta sejati tanpa paksaan, tanpa teror, tanpa maksud, bak udang di balik batu, tanpa dendam dan sebagainya. Karena cinta lahir apa adanya. Cinta sejati, soulmate, Mike Lewis," imbuh Tamara.

Pesan itu Tamara sampaikan saat Mike dituding menghamili model cantik asal Amerika Serikat, bernama Kathryn. Pesan itu untuk memberikan semangat pada Mike yang sedang tertimpa masalah. (chi/jpnn)

 


[Link to media]

Strict Standards: Non-static method feedlink::stateStr() should not be called statically in /home/jpnncom/dir/inc/output.php on line 199
Penderita Diabetes yang Hamil Perlu Baca ini-JPNN.com

Hasil penelitian terbaru menunjukkan, wanita yang menderita diabetes saat hamil mungkin berada pada risiko tinggi penyakit lainya. Yaitu penyakit liver/hati. Penyakit tersebut bisa menyerang ketika mereka mencapai usia pertengahan,

Faktor risiko umum untuk kedua gestational diabetes dan penyakit hati berlemak nonalkohol adalah kesulitan membuat atau menggunakan hormon insulin mengatur gula darah, yang dikenal sebagai resistensi insulin.

" Kami berharap bahwa identifikasi awal bisa mempromosikan perubahan gaya hidup sehat yang mencegah atau memperlambat perkembangan penyakit," kata pemimpin penulis, Dr. Veeral Ajmera, seperti dilansir laman Fox News.

Menurut Ajmera, kehamilan menekan tubuh dalam banyak cara. Salah satunya adalah kemampuan untuk mengelola gula darah. Selama kehamilan, tubuh wanita menjadi lebih resisten terhadap insulin, yang merupakan hormon yang dibutuhkan untuk menurunkan gula darah.

Resistensi insulin juga menjadi pusat perkembangan penyakit hati berlemak nonalkohol yang memengaruhi 30 persen orang dewasa di dunia barat.

Penyakit hati berlemak nonalkohol adalah adalah yang paling kronis di Amerika Serikat. Penyakit ini sering didiagnosis di kemudian hari. Jadi para peneliti menggunakan data jangka panjang untuk melihat apakah diabetes selama kehamilan membuat seorang perempuan lebih mungkin untuk mengembangkan penyakit hati berlemak 25 tahun kemudian.

Para peneliti menganalisis informasi tentang 1.115 perempuan kulit hitam dan putih yang direkrut antara 1985-1986 di empat kota di seluruh Amerika Serikat yang melahirkan setidaknya satu anak.

Pada awal penelitian, perempuan melaporkan kapan pertama kali mengalami diabetes selama kehamilan dan peneliti menegaskan diagnosis dengan hasil tes darah. Dua puluh lima tahun kemudian, perempuan menerima tes darah serta CT scan dari hati/liver mereka untuk memeriksa apakah mereka memiliki penyakit hati berlemak.

Pada awal penelitian, 124 wanita melaporkan bahwa mereka mengembangkan diabetes saat hamil. Wanita-wanita ini lebih mungkin dibandingkan mereka yang tidak mengalami diabetes gestasional memiliki kelebihan berat badan. Mereka juga memiliki derajat yang lebih tinggi dari resistensi insulin ketika mereka masih muda serta pada 25 tahun tindak lanjut. Risiko penyakit hati berlemak nonalkohol itu masih 50 persen lebih tinggi bagi perempuan yang memiliki diabetes gestational dibandingkan dengan mereka yang tidak.

Penyakit hati berlemak bisa memiliki efek kesehatan serius dan bahkan bisa menyebabkan sirosis, suatu kondisi yang menyebabkan kerusakan hati. Penelitian ini dipresentasikan dalam The American Journal of Gastroenterology.(fny/flo/jpnn)


[Link to media]

Hasil penelusuran 5/6 7:03am. Terakhir update terdeteksi pada 5/6 6:19am.  skor: 979